TUJUH FASHION HIJABERS YANG WAJIB DIBAWA SAAT HIKING AGAR TETAP NYAMAN DAN STYLISH

Pendaki Wanita Berhijab

Sobat Akasaka, ternyata olahraga ekstrem seperti hiking bukan hanya diminati oleh laki-laki, tetapi juga perempuan. Banyak dari mereka juga adalah hijabers. Apakah Sobat Akasaka termasuk salah satu hijabers yang suka hiking? Yang pasti kegiatan ini tidaklah mudah untuk dilakukan. Diperlukan ketahanan fisik dan mental. Jadi, salut buat Sobat Akasaka yang menjadikan olahraga hiking menjadi hobinya.

Walau olahraga yang dipilih cukup menantang fisik dan mental, Sahabat Akasaka tetap bisa tampil cantik, nyaman, aman, dan stylish. Berikut ini adalah tujuh fashion hijabers yang wajib dibawa saat hiking agar tetap nyaman dan stylish.

Hijab Instan

Hijab Instan 

Sobat Akasaka sekarang tidak perlu pusing mencari hijab yang cocok untuk dipakai saat hiking. Hijab instan bisa menjadi alternatif pilihan yang cocok. Selain nyaman dan praktis, jenis jilbab ini stylish untuk digunakan hiking.

Tanpa menggunakan peniti atau jarum pentul. Sobat Akasaka hanya perlu membawa hijab instan yang berwarna gelap polos seperti hitam, cokelat, atau biru dongker. Warna-warna gelap dapat dengan mudah dipadupadankan dengan baju yang dipakai.

Baju Berbahan Menyerap Keringat sekaligus Menahan Suhu Dingin

Baju Berbahan Menyerap Keringat Sekaligus Menahan Suhu Dingin

Baju yang berbahan katun, flanel, rajut, rayon, dan spandek adalah jenis bahan baju yang bisa menyerap keringat tapi juga mampu menahan dari terpaan angin dan dingin.

Banyaknya trek-trek yang curam dan licin yang harus dilalui akan jauh lebih mudah jika pakaian yang dipakai nyaman dan mampu melindungi tubuh dari berbagai kondisi cuaca.

Celana

Celana Gunung Akasaka

Sobat Akasaka, memilih celana yang tepat juga sangat diperlukan pada saat hiking. Celana cargo, spandek atau nilon bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menyerap keringat dan mudah kering, celana jenis ini bisa juga terlihat stylish asal dipadupadankan dengan baju yang tepat. Pilihlah celana yang berwarna gelap sehingga bisa menyesuaikan dengan baju dan hijab yang dipakai.

Jaket

Jaket Gunung

Jaket yang tebal wajib dibawa. Jangan sampai kedinginan. Jaket hoodie, parasut, atau jaket windbreaker selain berfungsi menahan dari angin dan dingin, ternyata tampilannya cukup bergaya. Sobat Akasaka bisa memilih jaket yang berwarna terang. Jadi pada saat difoto, warna jaketnya akan membuat foto terlihat lebih bagus.

Aksesori Kacamata dan Topi Kupluk

Aksesoris Mendaki Gunung

Jangan lupa mengabadikan pemandangan yang indah saat hiking melalui kamera dan berswafoto. Untuk mendapat sudut swafoto yang keren, Sobat Akasaka bisa menggunakan beberapa aksesori—asal tidak berlebihan.

Aksesori seperti kacamata dan topi kupluk bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain membuat tampilan lebih gaya, kedua item fashion ini bisa berfungsi sebagai pelindung mata dan kepala dari sinar matahari.

Sarung Tangan, Kaos Kaki, dan Syal

Sarung Tangan, Kaus Kaki Dan Syal

Bagi Sobat Akasaka yang kurang menyukai udara dingin, jangan sampai terganggu kesehatannya karena lupa membawa sarung tangan, kaos kaki, dan syal. Selain menjaga tubuh tetap hangat, ternyata sarung tangan, kaos kaki, dan syal bisa dipadupadankan dengan keren.

Pilihlah warna yang gelap seperti abu-abu atau hitam untuk sarung tangan dan kaos kaki karena tidak mudah kotor. Sobat Akasaka juga bisa menggunakan warna terang seperti merah dan biru untuk syal. Warna yang terang akan menimbulkan kontras dengan pakaian yang berwarna gelap sehingga tampilan akan terlihat lebih atraktif dan bergaya.

Sandal Gunung

Sandal Gunung Akasaka

Sobat Akasaka, medan atau trek-trek yang dilalui saat hiking sering kali terjal dan licin. Pilihlah sandal gunung yang kuat, ringan, dan nyaman dipakai. Juga memiliki tali webbing berkualitas terbaik dan dilengkapi dengan grip.

Sandal gunung Akasaka merupakan pilihan yang tepat dipakai hiking. Selain kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, sandal Akasaka bergaransi satu tahun. Selain itu, sandal gunung ini ringan dan nyaman.

Motif tali webbing pun tersedia yang dalam dua pilihan; polos atau bermotif batik. Cocok buat Sobat Akasaka yang ingin selalu tampil kekinian.

Bagaimana? Siapa bilang hijaber penggemar olehraga ekstrem tidak bisa tampil gaya?

Baca Ini Juga Yuk!

5 TIPS MENDAKI SAAT HAID AGAR NYAMAN DAN AMAN
5 TIPS MENDAKI SAAT HAID AGAR NYAMAN DAN AMAN
Mendaki saat haid merupakan tantangan tersendiri bagi perempuan. Pasalnya, kondisi fisik perempuan yang sedang menstruasi cenderung mudah letih. Selain itu, sebagian orang percaya, perempuan tidak ...
Read More
BEGINI CARA MEMASAK NASI SAAT KEMAH YANG BENAR
BEGINI CARA MEMASAK NASI SAAT KEMAH YANG BENAR
Apakah Sobat Akasaka berencana kemah di akhir pekan ini? Jangan lupa, pelajari cara memasak nasi saat kemah. Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia yang mampu mengenyangkan secara cepat....
Read More
5 TIPS AGAR TERHINDAR DARI DEHIDRASI SAAT MENDAKI
5 TIPS AGAR TERHINDAR DARI DEHIDRASI SAAT MENDAKI
Apakah Sobat Akasaka pernah kehilangan konsentrasi saat mendaki? Hati-hati; hilang konsentrasi merupakan salah satu tanda dehidrasi. Dampak yang lebih berbahaya, dehidrasi menyebabkan cepat lelah d...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published