Cara Memilih Sandal Gunung

Meski sebutannya sandal gunung, alas kaki yang satu ini toh tidak hanya menjadi primadona di kalangan pendaki. Banyak pula para traveler yang gemar menjelajahi wisata alam maupun berpindah dari satu kota ke kota lain bahkan antar negara memilih footwear ini sebagai penunjang kenyamanan utama dalam perjalanan.

Saat mendaki, tentu mengenakan sepatu khusus hiking adalah hal yang wajb dilakukan. Alas kaki tersebut akan menopang kaki dengan lebih aman dan mempermudah pendakian di medan yang menantang. Walau begitu, kehadiran sandal gunung juga tetap dibutuhkan bila tenda sudah didirikan sehingga mondar-mandir beraktivitas di sekitar tenda menjadi lebih nyaman dan praktis.

Namun ternyata, sandal gunung pun menjelma sebagai footwear pilihan untuk beragam aktivitas outdoor. Mulai dari menjelajahi hutan rimba dan air terjun hingga menjelajahi sudut-sudut kota asing, alas kaki ini cukup fleksibel. Bahkan tak sedikit pula sandal gunung juga dikenakan untuk menongkrong bersama para karib di tempat kekinian.

Memilih sandal ini pun boleh dibilang susah-susah gampang lho, Sobat Akasaka. Tidak hanya asal berburu sandal gunung murah, ada beberapa pertimbangan lain yang perlu dipikirkan seperti berikut ini.

 

Sesuaikan dengan bentuk dan ukuran kaki


Sandal gunung murah - akasakaoutdoor.co.id

 

Sebagus apa pun desain sepasang sandal gunung, jangan terburu gelap mata memilih tanpa mencobanya. Sobat Akasaka tentu tidak ingin bukan, perjalanan yang dilakoni menjadi menyebalkan lantaran alas kaki yang tidak nyaman?

Bentuk masing-masing sandal gunung juga berbeda. Sesuaikan dengan bentuk kaki Sobat Akasaka berikut ukurannya. Jangan memakasakan kekecilan atau kebesaran hanya karena telah sreg dengan hal-hal lainnya seperti desain, warna, atau harga. Pasalnya, Sobat Akasaka akan lebih mudah mengalami lecet jika kekecilan dan kerap tergelincir dari dudukan sandal jika kebesaran.

 

Cek jahitan dan bahan


Sandal gunung murah - akasakaoutdoor.co.id

 

Kejelian Sobat Akasaka bukan hanya sebatas mencari sandal gunung murah dengan kualitas apik, tetapi juga detail jahitan di setiap sisi sandal. Kekuatan jahitan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam keselamatan perjalanan. Bila jahitannya lepas di tengah situasi hiking maupun traveling, Sobat Akasaka sendiri yang akan kerepotan dari segi kenyamanan dan keselamatan.

Selain jahitan, bahan sandal yang bagus akan membuatnya awet bahkan bertahun-tahun sekalipun seperti Sandal Akasaka. Pilih bahan yang kuat tetapi fleksibel, sehingga menyokong fleksibilitas gerakan dan keamanan. Perjalanan dengan durasi lama pun dapat Sobat Akasaka lalui tanpa merasa terbebani dengan alas kaki.

 

Periksa bagian alas


Sandal gunung murah - akasakaoutdoor.co.id

 

Pertimbangkan medan yang akan Sobat Akasaka lalui bersama sandal gunung ini. Grip yang tepat akan membantu penggunanya untuk melakukan pengereman dengan lebih baik ketika terjadi selip pada perjalanan. Tekanlah bagian depan sandal jika sedang mendaki dengan tujuan untuk mencengkramkan grip pada permukaan yang dilalui dan tekanlah bagian belakang sandal jika ingin membuat gaya gesekan lebih tinggi saat menurun.

Pilih sandal gunung berkualitas dengan grip bagian depan yang menghadap ke belakang dan sebaliknya. Desain ini akan membuat cengkaraman dan gesekan sandal menjadi lebih optimal.

 

Sesuaikan bujet


Sandal gunung murah - akasakaoutdoor.co.id

 

Dari seluruh aspek sebelumnya, masalah bujet tidak dapat diabaikan. Ada banyak sekali brand untuk outdoor equipment yang menawarkan sandal gunung untuk berbagai kebutuhan dan kesempatan calon pembeli.

Sobat Akasaka bebas memilih outdoor footwear ini sesuai selera, tetapi jangan terpaku hanya pada satu nama alias brand besar yang juga dibanderol dengan harga tinggi saja. Sandal gunung murah dengan kualitas dan keawaten yang teruji seperti Akasaka juga tersedia untuk menjamin kenyamanan perjalanan Sobat Akasaka, kapan pun dan di mana pun.

 

Itulah beberapa cara untuk Sobat Akasaka yang sedang mencari sandal gunung. Semoga membantu! :)

Leave a comment

All comments are moderated before being published