APLIKASI EDITOR FOTO INI BISA BIKIN FOTO TRAVELLING-MU MAKIN CIAMIK!

Aplikasi Editor Foto

Fotografi dan travelling adalah dua hal yang tak terpisahkan. Foto bukan hanya mendokumentasikan perjalanan, tetapi juga merekam cerita yang ada pada setiap hasil jepretan. Berbekal kecanggihan teknologi masa kini, Sobat Akasaka bisa mengandalkan kamera telepon genggam untuk mengabadikan hal-hal menarik selama travelling. Selain lebih mudah dibawa, fitur kamera dalam berbagai smartphone juga memiliki kualitas yang tak kalah bagus dengan kamera DSLR atau mirrorless.

Memotret dengan kamera smartphone juga memudahkan kamu mengunggah hasil jepretan ke media sosial. Tak perlu repot memindahkan dari kamera ke telepon genggam karena seluruh foto sudah tersimpan di situ. Meskipun demikian, ada kalanya kamu merasa kurang puas dengan hasil jepretan kamera smartphone. Foto-foto tersebut perlu dipercantik atau diberi filter tertentu, agar orang yang melihat bisa ikut merasakan momen yang telah kamu abadikan tersebut.

Salah satu solusinya adalah dengan memasang aplikasi editor foto keren pada smartphone milik kamu. Banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa Sobat Akasaka gunakan untuk mempercantik tampilan foto. Mungkin kamu bingung saat mencari mana yang paling pas karena hampir semua aplikasi punya fitur yang mirip.

Sebelum kamu memasang aplikasi tersebut, selalu pastikan lebih dulu apakah ruang penyimpanan di smartphone masih tersedia. Kebanyakan aplikasi ini membutuhkan memori yang cukup besar. Jika masih aman, berikut 6 aplikasi editor foto keren yang bisa bikin foto travelling-mu makin ciamik!

Tiny Planet

Tiny Planet

Sesuai namanya, foto yang kamu pilih akan membulat layaknya planet kecil. Jenis foto yang bisa diedit adalah foto panorama dengan bidang horizontal yang membentang. Aplikasi berbayar ini cukup menarik untuk memberikan tampilan berbeda pada foto pemandangan yang kamu jepret.

Enlight

Aplikasi editor foto ini cocok untuk kamu yang ingin menonjolkan sisi artistik dari hasil foto. Kamu bisa menggabungkan berbagai background dan frame pada foto. Hasilnya foto tampak lebih artsy dan terlihat unik. Pasti foto unggahan kamu ini menarik teman-temanmu memberikan likes.

VSCO

VSCO Editor

Hampir semua penggila fotografi memasang aplikasi ini di smartphone-nya. Sesuai tagline-nya, VSCO disebut sebagai The Standard of Mobile Photography. Banyak sekali filter keren yang dibuat oleh fotografer profesional dan disajikan pada  aplikasi. Saking banyaknya pengguna VSCO, kamu juga bisa berbagi foto yang telah kamu edit dengan menambahkan hashtag #vsco dan #vscocam. Kamu pun bisa mencari inspirasi gaya menyunting foto dari pengguna VSCO di seluruh dunia.

Snapseed

Untuk Sobat Akasaka yang memperhatikan setiap detail penyuntingan foto, Snapseed mengusung fitur edit profesional dengan tampilan yang user-friendly. Kamu bisa mengubah pencahayaan, warna, mengubah sudut gambar, menjernihkan gambar, hingga menghapus ‘noda’ yang tampak pada foto asli. Dengan fitur secanggih ini, kamu bisa memasangnya gratis di smartphone!

Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop Fix

Mirip dengan Snapseed, tetapi aplikasi editor foto keren ini lebih punya banyak fitur. Aplikasi ini mengadopsi Adobe Photoshop versi desktop, tetapi dengan fitur yang jauh lebih sederhana, sehingga cukup ringan digunakan pada smartphone. Tak heran, fiturnya pun lebih komplit, seperti mengatur pencahayaan beberapa objek dalam satu frame foto.

Adobe Lightroom

Ini juga salah satu aplikasi yang digemari fotografer profesional dan tentu saja traveller. Di sini kamu bisa memainkan pencahayaan foto dengan lebih detail tetapi dalam mode yang lebih simpel dan ringan untuk ukuran smartphone. Kamu pun bisa membuat foto-foto menakjubkan dari mana saja dan mengunggahnya langsung ke media sosial pribadi kamu.

Dari aplikasi editor foto keren tadi, mana yang sudah kamu pasang di smartphone? Selain memasang aplikasi tersebut, Sobat Akasaka juga perlu memastikan penampilan kamu tetap terlihat keren saat difoto. Salah satunya dengan mengenakan sandal gunung Akasaka yang cocok dipakai saat beraktivitas di luar ruangan. Jadi, jangan aplikasinya saja yang keren, kamu sebagai juru foto juga harus lebih keren ya!

Baca Ini Juga Yuk!

LATIHAN FISIK YANG PERLU DILAKUKAN AGAR KUAT MENDAKI SAMPAI PUNCAK
LATIHAN FISIK YANG PERLU DILAKUKAN AGAR KUAT MENDAKI SAMPAI PUNCAK
Mendaki gunung termasuk aktivitas yang berat, bahkan esktrem. Jalanan terjal dan menanjak, jarak tempuh yang jauh, suhu udara yang rendah, ditambah carrier berat di punggung adalah tantangan yang h...
Read More
TIPS AGAR TIDAK TERKENA HIPOTERMIA DI GUNUNG
TIPS AGAR TIDAK TERKENA HIPOTERMIA DI GUNUNG
Untuk mencapai sesuatu, selalu ada risiko yang melengkapi. Pun demikian dengan kegiatan pendakian gunung. Demi mencapai keindahan dan kepuasan kala berada di puncak ketinggian, berbagai risiko juga...
Read More
7 CARA MENGHANGATKAN TUBUH YANG BENAR SAAT BERADA DI GUNUNG
7 CARA MENGHANGATKAN TUBUH YANG BENAR SAAT BERADA DI GUNUNG
Salah satu masalah terbesar dari pendakian bukanlah medan atau kondisi fisik seseorang saja. Terkadang, beberapa pendaki harus rela sebelum ke puncak karena tidak bisa menghangatkan tubuhnya dengan...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published