5 REKOMENDASI SANDAL GUNUNG TERBAIK HARGA DIBAWAH DUA RATUS RIBU RUPIAH

Di Indonesia, ada cukup banyak jenis sandal gunung atau sandal outdoor yang populer. Karena jumlahnya cukup banyak, tidak sedikit pula yang kemudian merasa bimbang saat menentukan mana yang terbaik. Sehingga memang dibutuhkan daftar rekomendasi sandal gunung yang paling tidak, mampu memberi gambaran tentang spesifikasi sebuah sandal outdoor dengan kualitas yang paling memenuhi syarat sekaligus dengan harga yang terjangkau.

Nah, kira-kira apa sajakah sandal gunung yang direkomendasikan karena kualitas dan juga harganya yang terjangkau di Indonesia. Berikut uraian lengkapnya.

Rekomendasi Sandal Gunung Terbaik di Indonesia Berdasarkan Kualitas dan Harganya yang Terjangkau

Rekomendasi sandal gunung terbaik

Mendapatkan produk bagus dalam kualitas dan juga murah dalam harga, tentu saja merupakan dambaan banyak orang. Tidak terkecuali pula untuk produk sandal gunung atau sandal outdoor yang penggunaannya semakin luas di Indonesia. Namun, ini menjadi menarik karena tentu saja korelasi produk bagus dan harga yang mahal adalah sesuatu yang sudah umum diketahui.

Jadi sebenarnya, adakah rekomendasi sandal gunung murah dari sisi harga namun juga tangguh dari sisi kualitas, yang kemudian dapat dijadikan opsi utama untuk aktivitas petualangan mau pun rutinitas keseharian?

Sebelum menjawab hal ini, penting pula diketahui bahwa salah satu ukuran dari kualitas sandal gunung dapat dilihat dari spesifikasinya sendiri. Semakin baik kualifikasi sebuah produk sandal gunung, maka semakin baik pula kualitasnya.

Dan sebaliknya, semakin ala kadarnya kualifikasi sebuah sandal outdoor atau sandal gunung, maka kualitas yang dimiliki pun adalah ‘seadanya’.

Spesifikasi Sandal Gunung Dengan Kualitas Terbaik

Dari sisi spesifikasi, sebuah sandal gunung yang baik harus memiliki anatomi yang lengkap. Anatomi sandal gunung setidaknya terdiri dari rubber outsole, mid sole, insole, strap atau webbing dan buckle connection. Dengan lima unsur paling fundamental ini, sebuah sandal outdoor sudah dapat dikatakan memiliki anatomi sandal gunung yang sempurna.

Namun, anatomi yang lengkap saja sayangnya belum cukup untuk mengkualifikasikan sebuah sandal gunung sebagai yang terbaik. Ada beberapa ukuran lain yang juga perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada salah satunya. Beberapa ukuran yang juga perlu mendapat perhatian misalnya adalah kualitas material, desain, kenyamanan, penggunaan, dan juga reputasi produsennya sendiri.

Kualitas material sangat menentukan durasi penggunaan sandal outdoor, atau ketahanannya saat dipergunakan di alam bebas dengan medan yang sangat variatif. Material juga berkorelasi erat dengan kenyamanan pada saat digunakan. Semakin baik sebuah kualitas material sandal, maka semakin baik pula kenyamanan saat menggunakannya.

Lalu ada pula desain sandal outdoor atau sandal gunung yang memilki kaitan erat dengan tujuan penggunaannya sendiri. Untuk sebuah aktivitas outdoor yang memang spesifik seperti mendaki gunung, arung jeram dan lain sebagainya, maka desain yang dibutuhkan tentu saja juga berbeda dengan tujuan penggunaan sandal gunung yang hanya untuk berjalan-jalan di halaman rumah.

Lalu faktor reputasi produsen juga memiliki peranan yang penting dan krusial untuk sebuah sandal gunung. Sebuah sandal outdoor yang diproduksi oleh produsen dengan jam terbang tinggi dan pengalaman panjang serta dipercaya, tentu saja memiliki reputasi yang lebih baik daripada produsen yang mungkin baru saja memperkenalkan produk mereka.

Nah, selanjutnya inilah 5 rekomendasi sandal gunung terbaik dengan harga terjangkau (dibawah Rp, 200.000) yang bisa kamu dapatkan di Indonesia. Apa saja daftarnya? Ini dia.

Akasaka Bromo Series

sandal gunung terbaik

Posisi pertama untuk kategori sandal terbaik dengan harga yang terjangkau adalah Akasaka Bromo Series yang merupakan produk keluaran Akasaka pada generasi yang cukup lawas. Dengan usia yang sudah lebih dari lima tahun sejak diperkenalkan pertamakalinya, Sandal gunung Bromo Series dari Akasaka Outdoor tetap menjadi salah satu pilihan terbaik untuk sebuah aktivitas performance petualangan yang penuh tantangan.

Dari sisi desain, Bromo Series masih mengusung old design dengan konsep straping yang klasik dan umum untuk sebuah sandal gunung. Namun yang menjadi kekuatan sandal ini selain desain klasiknya, adalah keunggulan high quality material dan juga reputasi Akasaka Outdoor sendiri yang merupakan satu-satunya produsen sandal outdoor di Indonesia yang berani memberi 100% warranty untuk setiap produknya.

Akasaka Serayu Series

sandal gunung terbaik

Posisi kedua juga diisi dari produk Akasaka Outdoor dengan koleksinya yang diberi nama Serayu Series. Pada umumnya ujian ketangguhan sandal satu ini tercermin pula dari namanya sebagai salah satu sungai dimana aktivitas arung jeram dilakukan. Dibandingkan Bromo Series yang lebih identik dengan gunung, Serayu Series memang terasa lebih banyak dipersepsikan sebagai sandal outdoor untuk water sport activity.

Namun sebenarnya Serayu Series juga dapat dipergunakan untuk all activities, outdoor dan indoor, water sport mau pun hiking di gunung. Dengan classical design yang juga telah teruji efektif untuk mendukung aktivitas luar ruang, Akasaka Serayu Series dianggap sebagai salah satu sandal outdoor terbaik di Indonesia.

Akasaka Caldera Series

sandal gunung terbaik

Kombinasi model jepit pada bagian depan kaki dan strap model gunung pada bagian belakang adalah ciri khas sandal outdoor Caldera Series yang diproduksi oleh Akasaka Outdoor. Sebagai generasi sandal gunung yang juga satu masa produksi dengan model seperti Bromo dan Serayu, sandal jepit gunung Caldera series dari Akasaka juga telah teruji sebagai salah satu salah outdoor sandals terbaik di Indonesia.

Hal yang kemudian menarik dari model Caldera series dari Akasaka adalah penambahan teknologi midsole yang membuatnya terasa lebih empuk dan nyaman. Meskipun tidak mengadopsi air suspension seperti teknologi produk luar yang harganya lebih tinggi, namun ketangguhan dan kenyamanan Akasaka Caldera Series membuatnya menjadi salah satu rekomendasi sandal gunung lokal yang cukup banyak diminati.

Akasaka Brina TBS

sandal gunung terbaik

Dibandingkan tiga sandal gunung sebelumnya, Akasaka Brina TBS termasuk keluaran terbaru dengan teknologi yang mungkin terasa lebih empuk dan soft. Dengan mengadopsi high technology EVA rubber pada bagian insole dan medium EVA Rubber pada bagian midsole, Akasaka Brina TBS memang didesain untuk sebuah aktivitas keseharian atau petualangan yang optimal.

Meskipun tidak segarang model seperti Bromo, Serayu, atau Caldera, Akasaka Brina TBS juga dapat digunakan untuk petualangan ekstrim pada medan-medan berlumpur atau pun cadas. Di tengah melonjaknya aktivitas mendaki gunung dengan pilihan medan yang tidak begitu teknis, maka Akasaka Brina TBS Series yang mengusung classical ethnic tampil sebagai salah satu rekomendasi sandal gunung terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Akasaka Hazel TBS Series

sandal gunung terbaik

Ini menjadi menarik bagaimana kesan easy ethnic ala Bohemian Rhapsody berpadu pula dengan semangat bertualang yang menjadi lifestyle, keduanya melebur dalam sebuah produk sandal yang diproduksi oleh Akasaka.

Dengan berbagai feedback yang diperoleh dari para pengguna Akasaka Hazel TBS, magnet utama mereka tertarik dengan sandal gunung satu ini adalah karena paduan kesan romantis, etnik, sekaligus nuansa adventure-nya yang begitu terasa.

Layaknya Akasaka Brina TBS yang menempati posisi pertama sebagai sandal gunung terbaik dengan harga murah untuk teknologi tropical basic dari Akasaka, maka teknologi midsole, insole dan rubber sole pada Akasaka Hazel TBS juga serupa. Satu-satunya yang membuat Hazel TBS nampak demikian berbeda dari produk seangkatannya adalah desainnya yang demikian unik dan coozy.

Pertimbangan Penting Dalam Memilih Sandal Gunung

Lima jenis sandal gunung di atas semuanya dari Akasaka Outdoor yang sejauh ini memang merupakan produsen sandal gunung terbaik di Indonesia.

Memang hingga saat ini untuk produk anak negeri, rekomendasi merk sandal gunung tidak bisa lepas dari produk Akasaka Outdoor, karena memang kualitas sandal outdoor Akasaka diakui atau pun tidak, adalah yang terbaik di kelasnya.

Ada tiga alasan utama yang kemudian dapat dijadikan pertimbangan mengapa kemudian Akasaka Outdoor dianggap sebagai pemimpin untuk produk sandal gunung atau sandal outdoor. Tiga alasan tersebut adalah.

  • Reputasi yang Sempurna

Reputasi sandal gunung besutan Akasaka Outdoor sempurna dari segala sisi. Baik ketangguhan, kenyamanan, high quality material, desain, corak dan motif pada strap, kekuatan buckle penghubung dan lain sebagainya. Konsistensi untuk memberikan hanya  yang terbaik pada konsumen telah menciptakan reputasi yang kuat akan kesempurnaan produk sandal gunung Akasaka.

  • Customer Oriented

Orientasi untuk memberikan yang terbaik pada pengguna produknya memastikan Akasaka Outdoor untuk selalu menggunakan material dan teknologi yang paling tepat. Dengan harga akhir yang tidak pernah lebih dari Rp, 200.000 untuk setiap pasang sandal mereka (jenis apa pun), Akasaka telah mendobrak stigma bahwa produk yang bagus selalu dilabeli harga jual tinggi. Dan komitmen ini mampu menyentuh pasar segala lapisan, baik middle or lower class mau pun high class.

  • Garansi 100%

Garansi 100% adalah salah satu kekuatan lain dari sandal-sandal yang diproduksi oleh Akasaka Outdoor. Apa pun jenis sandalnya, untuk aktivitas petualangan apa pun ia digunakan, jika kemudian terjadi kerusakan, Akasaka memberi garansi penggantian produk baru dengan nilai yang sama. Dan di Indonesia, hanya Akasaka Outdoor yang memiliki layanan purna jual semenarik ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi sandal gunung terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga dibawah dua ratus ribu rupiah. Kamu yang penasaran dengan model lainnya dari Akasaka Outdoor, atau langsung ingin mendapatkan sandal gunung recommended di atas, bisa langsung mengunjungi webstore Akasaka Outdoor, kebetulan ada banyak diskon menarik yang menanti kamu melalui link ini: https://akasakaoutdoor.co.id/collections/footwear

Jadi, jangan sampai kehabisan, ya!

 

 

 

 

 

Baca Ini Juga Yuk!

7 HAL PENTING YANG HARUS DILAKUKAN OLEH PARA PENDAKI GUNUNG PEMULA
7 HAL PENTING YANG HARUS DILAKUKAN OLEH PARA PENDAKI GUNUNG PEMULA
Mengibaratkan aktivitas pendakian gunung dengan keberangkatan ke medan perang, mungkin terdengar berlebihan. Namun, pada kenyataannya, kedua hal ini memiliki banyak kesamaan. Keduanya harus dilakuk...
Read More
5 TIPS MEMILIH BAHAN PAKAIAN UNTUK WANITA HIJAB SAAT MENDAKI
5 TIPS MEMILIH BAHAN PAKAIAN UNTUK WANITA HIJAB SAAT MENDAKI
Wanita berhijab perlu menyiapkan banyak hal sebelum mendaki, salah satunya pakaian. Tidak hanya tampak stylish ketika dikenakan, pakaian juga harus terasa nyaman dan aman. Sebagai acuan, berikut in...
Read More
5 TIPS MENDAKI GUNUNG SAAT HAID AGAR NYAMAN DAN AMAN
5 TIPS MENDAKI GUNUNG SAAT HAID AGAR NYAMAN DAN AMAN
Mendaki saat haid merupakan tantangan tersendiri bagi perempuan. Pasalnya, kondisi fisik perempuan yang sedang menstruasi cenderung mudah letih. Selain itu, sebagian orang percaya, perempuan tidak ...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published