SELAMAT UNTUK LAUNCHING BUKU GUNUNG KUBURAN PARA PEMBERANI!

buku mendaki gunung

Sejak buku mendaki gunung yang pertama, Akasaka Outdoor selalu konsisten mendukung segala prosesnya. Dan kemarin, Sabtu, 12 September 2020, Akasaka Outdoor juga mendukung launching buku ke-12 dari Anton Sujarwo.

Untuk Sobat Akasaka yang mungkin belum mengetahui, Anton Sujarwo adalah seorang penulis muda kelahiran Bengkulu, ia aktif menulis dan cukup produktif berkarya. Dalam waktu sekitar dua tahun, penulis yang di-support oleh Akasaka ini telah berhasil menulis 12 judul buku yang sebagian besar temanya adalah pendakian gunung.

Buku ke-12 Anton Sujarwo yang di-launching kemarin sore diberi judul; Gunung Kuburan Para Pemberani. Ini bukan cerita horor ya, Sobat Akasaka. Buku ini bercerita tentang kematian para pendaki gunung terbaik di dunia yang tewas di atas gunung. Buku ini juga merupakan jilid ke-2 dari buku Anton Sujarwo yang telah dirilis setahun lalu; Maut di Gunung Terakhir.

Dalam perjalanan penulisan dan penerbitannya, Akasaka Outdoor selalu konsen untuk mendukung dengan berbagai cara. Dari buku pertama yang berjudul Wajah Maut Mountaineering Indonesia hingga buku Gunung Kuburan Para Pemberani, Akasaka aktif mensupport dari sisi penerbitan, launching, doorprize, publikasi dan lain sebagainya.

Bahkan pada buku Anton Sujarwo yang ke-10, yang kemudian ia beri judul MMA Trail, Akasaka Outdoor memberi dukungan penuh mulai dari riset, perjalanan ekspedisi, hingga kemudian penulisan dan penerbitan.

Akasaka secara khusus sangat mengapresiasi karya-karya anak bangsa yang kemudian dapat menjadi contoh bagi generasi muda. Mendukung aktivitas penulisan mountaineering seperti yang dilakukan oleh Anton Sujarwo, adalah salah satu perwujudan dari apresiasi tersebut.

Buku mendaki gunung

Lokasi launching kemarin berada di Kabupaten Magelang, tepatnya di Green House Barera Studio, sekitar 2 kilometer dari pasar kecamatan Ngluwar. Proses launching sendiri dihadiri oleh berbagai kalangan seperti seniman, komunitas literasi, pelukis, santri, dan juga budayawan. Setelah talk show, tanya jawab dan diskusi seputar buku, moderator acara kemudian membagi-bagikan hadiah persembahan dari Akasaka Outdoor.

Selamat ya buat Mas Anton Sujarwo untuk karya terbarunya! Semoga makin sukses dan produktif selalu dalam berkarya. Dan mudah-mudahan juga suatu ketika bisa launching karyanya di House of Akasaka di Bekasi.

Oya, buat Sobat Akasaka yang tertarik dengan karya-karya Anton Sujarwo, tentu bisa mendapatkan koleksinya di Akasaka Store. Selain bisa membaca buku mendaki gunung luar biasa tentang mendaki gunung karya penulis muda satu ini, Sobat Akasaka juga bisa sekaligus melihat berbagai koleksi produk terbaru dari Akasaka yang super keren.

Jadi, ditunggu ya!

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published