WOW! TERNYATA INI 9 TEMPAT DENGAN GAMBAR PEMANDANGAN AIR TERJUN TERINDAH DI DUNIA

Ada begitu banyak tempat di seluruh dunia yang menawarkan gambar pemandangan air terjun yang sangat menawan. Tapi, tahukan kamu bahwa setidaknya ada 9 destinasi dengan panorama air terjun yang benar-benar memiliki daya tarik yang spektakuler? Lebih menarik lagi untuk kamu ketahui bahwa ternyata ada 2 air terjun di Indonesia yang juga dianggap sebagai yang tercantik di dunia.

Lantas, apa sajakah 9 air terjun dengan predikat paling cantik di dunia tersebut?

Berikut ulasannya lengkapnya untuk kamu.

9 Destinasi Dunia yang Menyuguhkan Gambar  Pemandangan Air Terjun yang Paling Indah

gambar pemandangan air terjun

Kombinasi gambar pemandangan air terjun dan gunung seringkali menjadi salah satu destinasi yang ditawarkan ketika kamu mencari destinasi pemandangan alam yang indah di dunia melalui internet. Pun sama misalnya ketika kamu mencari inspirasi di internet tentang gambar indah untuk diwarnai. Panorama yang menyuguhkan pemandangan indah air terjun berkombinasi dengan gunung hampir selalu ada untuk kamu gunakan.

Dalam destinasi yang nyata, pemandangan dengan background air terjun sebenarnya cukup mudah untuk ditemui. Bahkan di Indonesia sendiri misalnya, ada ratusan banyaknya destinasi yang menawarkan keindahan air terjun dan gemuruh arusnya sebagai objek destinasi utama tujuan wisata.

Nah, dalam ukuran global sendiri, setidaknya ada 9 tempat yang menawarkan keindahan air terjun atau waterfall untuk kamu kagumi. Keindahan gambaran pemandangan air terjun dengan gemuruh airnya yang menderu tidak saja menjadi daya tarik yang menjadi magnet wisatawan, namun juga menjadi sebuah tempat yang ideal untuk kamu menenangkan pikiran dan menikmati indahnya suguhan alam yang sangat penuh kesejukan.

Lalu, apa sajakah 9 destinasi di dunia dengan pemandangan air terjun super indah tersebut? Berikut daftarnya versi Akasaka Outdoor.

BACA JUGA:

Angel Falls di Venezuela

gambar pemandangan air terjun

Destinasi pertama dengan suguhan gambar pemandangan air terjun yang indah adalah Angel Falls di Venezuela. Angel Falls atau Air Terjun Malaikat ini memiliki ketinggian 3.212 kaki dan memiliki panjang lintasan terjun sejauh 2.648 kaki. Wow, tinggi sekali bukan?

Angel Falls terletak jauh di dalam hutan dan dikelilingi oleh belantara Amerika Selatan yang lebat. Karena ketinggiannya ini, Angel Falls seringkali diselimuti kabut yang tebal sepanjang waktu. Akan tetapi jika kamu beruntung saat mengunjunginya, air terjun ini akan menyuguhkan gambar alam pemandangan air terjun yang super indah untuk kamu nikmati.

gambar pemandangan air terjun

Oya, sebagai informasi tambahan untuk kamu, Angel Falls juga seringkali menjadi destinasi base jumping kelas dunia, lho. Bahkan salah satu legenda base jumping dan pendaki gunung dari Perancis bernama Jean-Marc Boivin pernah terjun di Angel Falls ini. Sayangnya dalam aksi yang fantastis itu, terjadi kesalahan teknis yang justru membuat Boivin terbunuh.

Yosemite Falls di California, Amerika Serikat

gambar pemandangan air terjun

Destinasi kedua dengan panorama gambar air terjun terindah adalah Yosemite Falls di Amerika serikat. Tinggi air terjun di Lembah Yosemite ini adalah 2.425 kaki dan menjadi salah satu air terjun dengan panorama paling luar biasa di dunia. Jika kamu pernah menemukan gambar panorama bulan purnama memerah yang seolah mencair dan mengalir di tebing, pada umumnya panorama itu didapatkan di air terjun Yosemite ini.

gambar pemandangan air terjun

Menariknya, air yang ada di Yosemite Falls tidak mengalir sepanjang tahun, lho. Tempat yang indah ini hanya mengalirkan air terjun yang membahana pada bulan Nopember hingga Juli. Namun, jika kamu ingin melihat arus puncaknya dengan debit airnya yang raksasa, maka kunjungilah tempat ini selama  bulan Mei atau awal Juni.

Multnomah Falls di Portland, Oregon, Amerika Serikat

gambar pemandangan air terjun

Masih dari Amerika Serikat, kali ini destinasi dengan suguhan gambar pemandangan air terjun asli yang sangat menawan adalah Multnomah Falls di Portland, Oregon. Jika kamu pernah menonton film animasi berjudul Planes II yang berusaha memadamkan kebakaran hutan dengan mengambil persediaan air dari sebuah water falls. Maka Multnomah Falls inilah yang menginspirasi air terjun dalam film tersebut.

gambar pemandangan air terjun

Multnomah Falls memiliki ketinggian 542 kaki. Tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan Yosemite Falls atau pun Angel Falls.

Akan tetapi ketinggian yang mungkin tidak seberapa ini dipercantik pula dengan sebuah jembatan dan anak air terjun yang ada di bawahnya. Kombinasi inilah kemudian yang membuat Multnomah Falls terasa demikian istimewa.

Niagara Falls di Perbatasan Amerika Serikat dan Kanada

gambar pemandangan air terjun

Diklaim sebagai salah satu air terjun terbesar di dunia, Niagara Falls telah menjadi salah satu ikon wisata dunia yang menawarkan panorama andalan berupa pemandangan air terjun  sebagai objek utamanya.

gambar pemandangan air terjun

Dari sisi ketinggian, Niagara Falls tentu saja tidak begitu signifikan. Akan tetapi jika dilihat dari dentuman, luas, dan debit air yang dialirkannya, maka air terjun Niagara adalah waterfalls raksasa. Bahkan pada musim-musim tertentu dimana debit air sungai Niagara bertambah dengan signifikan, mengunjungi Niagara Falls bisa saja menjadi suatu kegiatan yang berbahaya saking dahsyatnya.

Victoria Falls di Zambesi River, Perbatasan antara Zambia  dan Zimbabwe

gambar pemandangan air terjun

Destinasi dengan pemandangan air terjun paling cantik di dunia selanjutnya adalah Victoria Falls yang terletak di perbatasan antara negara Zimbabwe dan Zambia. Dengan debit sungai Zambesi yang cukup besar, Victoria Falls seringkali diaggap sebagai pesaing utama air terjun Niagara di perbatasan Kanada dan Amerika Serikat.

Hal yang juga menarik dari air terjun Victoria adalah di tempat ini terdapat pula jembatan yang membentang menyeberangi anak sungai Zambesi.

gambar pemandangan air terjun

Dengan keindahannya yang dimilikinya ini, tak mengherankan jika Victoria Falls menjadi salah satu air terjun terindah di dunia yang seringkali direkomendasikan sebagai tujuan wisata dunia.

Sutherland Falls di Fiorland National Park, Selandia Baru

gambar pemandangan air terjun

New Zealand atau Selandia Baru memang terkenal memiliki banyak tempat menarik  di dunia. Di antara banyak tempat yang sangat cantik itu adalah air terjun yang terletak di Taman Nasional Fiorland. Air terjun ini bersumber dari sebuah danau gletser yang langsung jatuh ke dasar gunung.

Kombinasi antara batuan menghitam dan salju yang menutup sebagian tebing di Sutherland Falls, membuat tempat ini seolah menyajikan gambar pemandangan air terjun hitam putih yang sangat memukau.

gambar pemandangan air terjun

Dengan ketinggian air terjun yang hampir mencapai seribu kaki, tempat ini bisa menjadi destinasi terbaik untuk kamu menikmati keindahan alam dengan background gunung sekaligus air terjun.

Baatara Gorge Falls di Lebanon

gambar pemandangan air terjun

Tempat yang juga menyediakan gambar air terjun terindah dalam bentuk yang sangat fantastic untuk kamu nikmati selanjutnya adalah di Lebanon. Negeri eksotis ini memiliki cukup banyak pesona air terjun, namun tentu saja tidak ada yang bisa mengalahkan Baatara Gorge Falls atau yang juga dikenal dengan sebutan Baatara Pothhole.

gambar pemandangan air terjun

Baatara Gorge Falls dapat diistilahkan juga sebagai air terjun berlapis karena view yang dihadirkannya demikian unik. Air terjun yang menjadi objek utama destinasi ini, seolah melayang masuk ke dalam 3 lapisan goa. Uniknya kamu juga bisa turun ke dasar air terjun dan menikmati sejuk airnya, lho.

Air Terjun Sipiso-piso di Brastagi, Sumatera Utara

gambar pemandangan air terjun

Di urutan selanjutnya untuk predikat ait terjun terindah di dunia ternyata ada di Indonesia, tepatnya di Sumatera Utara. Air terjun Sipiso-piso yang secara administratif berada di desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, adalah destinasi terindah di dunia dengan suguhan pemandangan air terjun selanjutnya.

Air terjun Sipiso-piso sudah sangat populer hingga mancanegara sebagai salah satu tujuan wisata. Keunggulan air terjun ini adalah letaknya yang berada pada ketinggian 800 mdpl di alam perbukitan dengan hutan pinus yang cantik dan dataran tinggi yang ikonik. Sementara itu, panjang lintasan air terjunnya sendiri mencapai 120 meter.

gambar pemandangan air terjun

Nah, dengan ketinggian ini, air yang meluncur dari atas tebing kadang dengan cepat menguap menjadi kabut sebelum mencapai dasar tebingnya sendiri. Wow, keren banget, ya!

Air Terjun Madakaripura di Probolinggo, Jawa Timur

gambar pemandangan air terjun

Air terjun yang terakhir dan dianggap tercantik di dunia ini memiliki banyak nilai yang menarik. Hal menarik pertama karena ia terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang memang sudah sangat terkenal karena keindahan pemandangannya. Lalu hal menarik yang kedua adalah karena air terjun ini pernah dijadikan sebagai lokasi bertapa salah satu tokoh nusantara yang paling terkenal dengan Sumpah Palapa-nya yakni, Mahapatih Gajahmada.

gambar pemandangan air terjun

Air terjun Madakaripura terletak pada ketinggian 620 mdpl dan lokasi persisnya terletak di desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Dari sudut yang tepat, kamu akan melihat air terjun Madaripura seolah jatuh dari tebing melingkar yang hijau dan tinggi.

Dengan keasrian tempatnya ini, rasanya tak salah Mahapatih Gajahmada memilihnya sebagai tempat meditasi, iya kan?

BACA JUGA:

gambar pemandangan air terjun

Nah, itu adalah daftar 9 destinasi di dunia yang menyuguhkan gambar pemandangan air terjun paling cantik untuk kamu jadikan sebagai tujuan berwisata. Jika kamu belum memiliki kesempatan mengunjungi yang ada di luar negeri, air terjun Sipiso-piso dan Madakaripura juga akan memberikan view yang tak kalah istimewa.

Oya, untuk membuat perjalananmu mengunjungi berbagai tempat dengan pemandangan yang indah seperti air terjun yang identik sebagai tempat yang senanatiasa basah menjadi aman dan nyaman, Akasaka Outdoor mempersembahkan beberapa produk khusus untuk kamu. lho. Dijamin kamu pasti suka dengan produk-produknya ini.

Nah, apa saja produk yang paling tepat untuk kamu gunakan selama bertualang di tempat-tempat yang indah tersebut? Kamu bisa langsung melihatnya dengan mengklik tautan dibawah ini, ya!

MAU MENGUNJUNGI BERBAGAI DESTINASI WISATA PALING INDAH DI INDONESIA DAN DUNIA? COBA KLIK DISINI UNTUK BERBAGAI PERLENGKAPAN PENDUKUNG TERBAIKNYA

 

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published