WOW! INI 9 TEMPAT DENGAN PEMANDANGAN MALAM HARI PALING INDAH DI DUNIA

pemandangan malam hari

Menyaksikan pemandangan malam hari dengan langit luas terbentang bertahta bintang bertabur, tentu saja dapat dilakukan di banyak tempat. Akan tetapi, tahukah kamu kalau ada beberapa tempat di dunia ini yang memang memiliki keistimewaan view malam harinya yang super indah?

Selain bisa menikmati luasnya suasana langit malam hari dengan taburan bintang dan rembulan yang gemerlap, tempat-tempat itu juga mempertontonkan keindahan relief bumi yang mengimbanginya.  Tebing dan gunung menjulang, gedung-gedung tinggi dengan lampu berwarna-warni, semuanya akan menjadi teater keindahan yang sangat memukau untuk dikagumi.

Nah, dimana sajakah di dunia yang menjadi tempat paling indah untuk menikmati keindahan suasana malam dan panoramanya?

Yuk, baca ulasan lengkapnya berikut ini.

9 Tempat di Dunia Dengan Pemandangan Malam Hari yang Sangat Indah untuk Tujuan Traveling

pemandangan malam hari

Ketika kamu mendaki gunung misalnya, kamu akan menikmati megahnya pemandangan malam hari di gunung yang menyuguhkan keindahan alam yang tidak setiap hari bisa dinikmati. Di bawah sana, kamu akan melihat lampu-lampu perkampungan kaki gunung yang berkedip-kedip laksana sekelompok kunang-kunang. Sementara di langit, gugusan bintang dan rembulan juga bersanding dengan cahayanya yang penuh romantika.

Atau saat misalnya kamu sedang melakukan perjalanan traveling ke sebuah kota besar, pada tempat tertentu kamu juga dapat menyaksikan pemandangan di waktu malam yang luar biasa keren. Lampu-lampu perkotaan yang beraneka warna, berpadu pula dengan kesibukan suasana kota yang seakan tidak pernah tidur. Sementara di atasnya, langit malam yang cerah temaram dengan suasana hangat nan gulita.

Pemandangan malam hari di kota tentu saja berbeda dengan pemandangan malam hari di pegunungan meskipun kamu akan sama-sama menikmati suguhan pelita bintang-bintang. Nah, untuk kamu yang suka melakukan traveling ke berbagai penjuru dunia untuk menemukan banyak hal baru dan indah, baik di gunung mau pun di kota tentunya pemandangan suasana malamnya layak untuk kamu coba.

Berikut ini adalah 9 tempat di dunia dengan pemandangan alam yang sangat indah pada saat malam hari. Jadi, tentu saja kamu dapat menjadikannya sebagai destinasimu untuk traveling selanjutnya.

Lalu, apa saja 9 tempat tersebut? Berikut daftarnya.

BACA JUGA:

Basecamp Gunung Everest

pemandangan malam hari

Tempat pertama yang layak untuk kamu datangi untuk menikmati kemegahan suasana malam hari adalah basecamp gunung Everest di Nepal. Dengan latar belakang puncak gunung paling tinggi di dunia, di antara gemerlap langit Himalaya yang megah, tempat ini benar-benar akan menyuguhkan suasana yang istimewa.

Everest  basecamp memiliki keunikan tersendiri selain latar belakangnya yang memang megah. Di tempat ini kamu akan menemukan gambar pemandangan malam hari yang berpadu antara gemerlap lampu-lampu  tenda para pendaki dengan kontur gunung-gunung alam yang keras membentang. Meskipun secara kulturalnya terasa kontras, namun di Everest Basecamp kamu akan melihatnya sebagai sebuah kompilasi yang sangat indah untuk dinikmati.

Gurun Sahara di Mesir

pemandangan malam hari

Tempat kedua dengan panorama menakjubkan pada saat malam hari di dunia adalah Gurun Sahara yang juga diklaim sebagai gurun paling panas di dunia. Dengan luas bentang hampir 9 juta kilometer persegi, Gurun Sahara menjadi lautan pasir yang sangat luas untuk memandang langit.

Pada saat malam hari tiba, suhu di gurun akan melorot dengan tajam. Sementara di siang hari, suhu gurun tentu saja sangat panas membara. Nah, dengan kondisi yang ekstrim, panas dan juga sangat kering seperti itu, Gurun Sahara akan menjadi tempat paling jelas di dunia untuk menyaksikan teater angkasa dengan panorama bintang-bintang paling indah.

Gurun Kosong di Semenanjung Arabia

pemandangan malam hari

Di wilayah Arabia, ada sebuah tempat yang dikenal dengan nama The Empty Quarter atau Gurun Kosong. Tempat ini tidak didiami oleh manusia karena iklimnya yang sangat panas dan berbahaya. Hanya ada pasir, batuan dan tempat tandus pada areal seluas 650.000 kilometer persegi.

Namun menariknya, di Gurun Kosong Semenanjung Arab ini, kamu dapat menemukan keindahan angkasa yang luar biasa. Untuk kamu yang belum pernah menantikan fenomena bintang jatuh, maka kamu harus mengunjungi tempat ini, karena di tempat ini seringkali dijumpai fenomena bintang jatuh yang jika kamu beruntung, kamu bisa menangkapnya dengan lensa kamera.

La Palma di Canary Island

pemandangan malam hari

Oya, apakah kamu suka fenomena Milky Way dan senang berburu fotonya?

Jika kamu salah satu orang yang terpesona dengan gambar suasana malam yang indah dengan semburat milky way di angkasa yang indah, maka kamu harus datang ke La Palma di Canary Island. Di tempat ini, fenomena milky way seringkali terjadi, seperti seringnya bintang jatuh di Gurun Kosong, Semenanjung Arabia.

La Palma adalah bagian dari sebuah kepulauan di Spanyol. Tempat ini telah ditetapkan sebagai Cagar Biosfer UNESCO dan populer sebagai tujuan astrowisata karena langitnya yang terkenal sangat cerah. Menariknya lagi, selain bisa menikmati panorama langit yang demikian indah, di La Palma kamu juga akan disuguhkan dengan eksotisme kepulauan vulkanik yang penuh dengan daya tarik yang memukau.

Himalaya dan Karakoram

pemandangan malam hari

Everest Basecamp memang terletak di Himalaya dan secara khusus dapat menjadi referensi yang bagus buat kamu yang suka dengan dengan pemandangan alam berkombinasi dengan keindahan langit malam. Akan tetapi secara umum memang, kawasan pegunungan besar dunia seperti Himalaya dan Karakoram, adalah tempat yang tepat untuk menikmati indahnya panorama angkasa raya yang megah.

Di Himalaya, gunung-gunung tertinggi di dunia seperti Everest, Annapurna, Kangchenjunga dan Lhotse akan menjadi menara-menara megah dengan selimut es yang memutih di atasnya. Sementara di Karakoram, raksasa puncak gunung K2, Broad Peak, dan Nanga Parbat juga akan sangat megah terlihat. Es dan salju yang membias di atasnya, akan membuat gunung-gunung ini seolah memutih dalam cahaya.

Kamu bisa bayangkan betapa indahnya tempat-tempat ini ketika malam tiba, ketika pendar cahaya langit dari bintang serta rembulan, meliputi angkasa raya yang menjadi atapnya?

Tentunya akan sangat indah sekali, bukan?

Pegunungan Api di Hawaii

pemandangan malam hari

Selain di Indonesia, rantai pegunungan api yang tak kalah mempesona juga ada di Hawaii. Gunung-gunung populer seperti Gunung Kilauea, Gunung Mauna Kea dan Gunung Mauna Loa, berbaris dalam sebuah gugusan gunung api yang penuh daya tarik untuk sekedar di kagumi.

Nah pada malam hari, pegunungan api Hawaii ini semakin luar biasa panoramanya. Percikan pijar api yang membara dari aktivitas magma yang tak pernah bersistirahat, akan menampilkan perpaduan yang kontras dengan malam-malam di dataran Hawaii yang indah dan romansa.

Padang Pasir Namibia

pemandangan malam hari

 

Selanjutnya tempat ketujuh di dunia yang terbaik untuk menikmati keindahan langit malam hari adalah Padang Pasir Namibia. Seperti halnya La Palma di Spanyol, Padang Pasir Namibia juga telah tumbuh menjadi salah satu tempat terindah di bumi sebagai tujuan astrowisata.

Padang Pasir Namibia berdasarkan beberapa teori ilmuwan terkemuka dunia, dipercaya sebagai salah satu gurun tertua dan terluas di dunia. Padang pasir ini menjadi semacam ladang ideal untuk memperhatikan bintang-bintang dan benda angkasa dengan sudut pandang 360˚ yang menyeluruh  melingkupi horizon.

Kawah Ijen di Jawa Timur, Indonesia

pemandangan malam hari

Tempat terindah selanjutnya untuk menikmati pemandangan di malam hari adalah di Indonesia, tepatnya di Jawa Timur, yaitu Kawah Ijen.

Kamu pasti sudah tahu Kawah Ijen, kan?

Salah satu fenomena alam di Kawah Ijen yang membuatnya demikian istimewa adalah adanya blue fire atau api biru. Dan uniknya blue fire seperti di Kawah Ijen ini hanya ada dua di seantero dunia, yaitu di Kawah Ijen sendiri dan juga di Islandia. Saking indahnya pemandangan malam hari di Kawah Ijen ini, kamu akan dapat dengan mudah menemukannya dalam kompilasi wallpaper pemandangan malam hd di berbagai situs wallpaper di internet.

Menariknya di Kawah Ijen ini jika kamu berkesempatan mengunjunginya, kamu juga tidak hanya akan disuguhi dengan pemandangan gunung yang menjulang, atau danau kawah belerang yang beraroma tajam. Di tempat ini kamu juga bisa menyaksikan kehidupan para penambang belerang yang berjuang mengangkut belerang demi kehidupan mereka.

Jalan Malioboro di Yogyakarta

pemandangan malam hari

Nah tempat terakhir untuk menikmati pemandangan malam ini unik, menarik dan mungkin juga lebih asyik. Jalan Malioboro yang ada di kota Yogyakarta akan memberikan kamu suasana penuh nostalgia di antara cahaya dan lampu-lampu kota.

Pemandangan malam hari di jalan Malioboro akan sangat menarik untuk kamu nikmati. Kombinasi kerlap kerlip lampu taman kota, bertaburan bersama lampu-lampu toko di sepanjang jalan yang ramai oleh pengunjung. Berjalan menyusuri jalan yang paling populer dalam destinasi pariwisata Yogyakarta ini akan memberi kamu pengalaman hidup yang penuh dengan tawa ceria.

BACA JUGA:

 

pemandangan malam hari

Nah Sobat Akasaka, itu adalah 9 tempat di dunia dengan pemandangan malam hari yang indah. Jika kamu adalah seorang petualang yang menyenangi keindahan benda-benda angkasa, pastikan kamu menuliskan 9 tempat tersebut dalam destinasi tujuan wisata kamu, ya.

Oya, sembari menunggu pandemi Covid-19 segera berakhir dan kamu bisa mengemas kembali ranselmu untuk mengeksplorasi keindahan dunia, yuk, cek dulu apa saja yang Akasaka miliki untuk menemani perjalananmu yang luar biasa.

Akasaka Outdoor memiliki berbagai koleksi sandal dengan desain terbaru yang super tangguh dan tentu bergaransi satu tahun penuh. Garansi yang sama juga bisa kamu dapatkan jika memilih ransel Akasaka untuk menjadi teman bertualangmu.

Dari kaos traveling super keren, tumbler anti dehidrasi, sampai sajadah yang akan mengingatkan kamu untuk tetap beribadah dimana pun berada, semuanya lengkap di Akasaka Outdoor.

Jadi, dapatkan semuanya melalui tautan di bawah ini, ya.

NIKMATI PETUALANGANMU BERBURU KEINDAHAN PEMANDANGAN MALAM HARI DENGAN BERBAGAI PRODUK OUTDOOR TERBARU DARI AKASAKA DISINI

Leave a comment

All comments are moderated before being published