REKOMENDASI TERBAIK SANDAL CASUAL PRIA DAN WANITA UNTUK SEGALA AKTIVITAS

Sandal casual adalah alas kaki yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dibandingkan alas kaki model lainnya. Di Indonesia, sandal casual pria dan juga sandal casual untuk wanita tersedia dalam berbagai model, merek dan juga harga. Sehingga memang dari sisi pilihan, konsumen sangat dimanjakan dengan banyaknya opsi alas kaki casual sesuai dengan selera mereka.

Banyak pilihan ini pada sisi yang berbeda justru malah menimbulkan kebingungan, karena saking banyaknya.  Rekomendasi sandal casual yang telah teruji kualitas dan keunggulannya tentu sangat dibutuhkan untuk memudahkan konsumen dalam memilih.

Nah, artikel dari Akasaka Outdoor berikut ini akan membantu kamu untuk mengetahui, mengenali dan memilih sandal casual terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan aktivitas keseharian. Yuk, dibaca sampai tuntas.

Mengenal Spesifikasi Sandal Casual Pria dan Wanita Serta Tips Memilihnya

Penggunaan sandal dengan model casual tentu saja telah berlangsung mungkin sejak lama. Sepatu sandal casual yang dikenal dalam catatan sejarah memiliki fungsi dan model yang hampir sama. Penggunaan material pembuat sandal jenis ini pun pada dasarnya tidak jauh berbeda, mulai dari kulit, kayu, karet dan semacamnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian mutakhir, teknologi produksi alas kaki pun maju dengan pesat. Dan fakta yang kemudian lebih menarik adalah; bahwa faktor fungsi pada alas kaki berupa sandal atau sepatu saat ini bukanlah bagian yang paling dominan. Unsur estetika, mode, dan juga prestisius justru yang kadang menjadi pertimbangan utama bagi konsumen.

Menjadi lebih menarik kemudian ketika alas kaki dengan desain casual tetap menjadi pilihan utama. Meskipun muncul pula kemudian produk sandal casual pria branded yang mempertimbangkan unsur estetika sebagai basic development mereka. Akan tetapi secara garis besar faktor kenyamanan, kesederhanaan, dan easy and simple adalah alasan utama masyarakat memilih alas kaki casual.

Anatomi Sandal Casual dan Keunggulan Utamanya

Sebelum kamu memilih sandal casual terbaik dan mengenal pula rekomendasi terbaik dari Akasaka Outdoor, sebaiknya kamu juga mengenali anatomi sandal casual dan berbagai keunggulannya. Pengetahuan tentang hal ini nantinya akan semakin mempermudah kamu untuk memilih sandal casual yang paling ideal untuk kamu gunakan.

Secara anatomi, sandal casual wanita dan sandal pria dengan desain casual tidak akan banyak memiliki perbedaan. Dilihat dari bagian-bagian penyusunnya, unsur anatomi sebuah sandal casual setidaknya harus memiliki beberapa hal berikut ini;

Bagian Rubber sole

Bagian paling bawah sandal yang bersentuhan langsung dengan permukaan tanah disebut dengan rubber sole atau tapak sandal. Pada sandal casual, material tapak bisa terbuat dari bermacam bahan.

Ada yang menggunakan material rubber dengan kualitas tinggi seperti yang digunakan oleh produk sandal gunung dari Akasaka Outdoor. Ada yang juga menggunakan karet biasa, solid sponge, atau bahkan very sofly sponge seperti yang banyak digunakan pada sandal hotel.

Bagian Insole

Bagian penting kedua dari sebuah sandal casual adalah insole atau tapak yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki. Kenyamanan dan empuk tentu saja menjadi faktor yang paling dipertimbangkan untuk bagian ini.

Dan karena alasan dasar adalah kenyamanan dan empuk, maka bahan yang dipergunakan biasanya terbatas pada solid sponge atau material yang orientasinya tetap mampu memberi kenyamanan.

Bagian Tali atau Strap Sandal

Strap atau tali adalah bagian sandal casual yang mungkin memiliki variasi material paling kaya dibandingkan bagian lainnya. Sandal casual jepit atau sandal casual dengan model slope bisa menggunakan material karet, webbing, canvas, kulit asli, kulit imitasi, sponge, atau bahkan serat kain yang lainnya.

Bagian tali juga menjadi bagian yang paling banyak difokuskan untuk variasi sebuah sandal casual. Dengan desain tali yang dirancang sedemikian rupa, sandal casual dapat diproduksi dalam bentuk sandal jepit, sandal slope, sandal outdoor, sandal gunung dan lain-lain.

Beberapa Keunggulan Utama Casual Sandal Dibandingkan Jenis Sandal Lainnya

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, keunggulan utama dari sebuah sandal dengan desain casual adalah kenyamanan, kesederhanaan dan juga simplicity. Berikut untuk penjelasan rincinya;

Simple & Easy Going

Alasan utama yang paling banyak ditemui mengapa seseorang memilih sandal casual adalah karena simple dan sederhana. Bahasa lain untuk mengatakan alasan ini adalah; sandal casual terasa istimewa digunakan untuk beragam aktivitas dan beragam tempat karena ke-simple-nya.

Dapat Diandalkan Untuk Banyak Kegiatan

Untuk jalan-jalan ke pasar, sandal model casual nyaman digunakan. Untuk nongkrong bersama teman di warung kopi, sandal casual juga terasa istimewa. Sandal casual memang membuat suasana menjadi terasa lebih rileks, lebih santai dan lebih bersahaja.

So Comfortable

Dibandingkan sandal wanita dengan model bertumit tinggi, atau alas kaki pria seperti sepatu kulit yang berujung runcing, sandal casual tentu lebih nyaman di kaki. Otot-otot kakimu akan terasa lebih rileks dan tidak kaku seperti hanya jika dibungkus dalam sepatu kulit runcing atau sandal bertumit tinggi.

Rekomendasi Sandal Casual Pria dan Wanita Terbaik Untuk Berbagai Aktivitas dan Rutinitas

Setelah kamu mengetahui anatomi dan keunggulan sandal casual, sekarang waktunya kamu untuk mengetahui rekomendasi terbaiknya versi Akasaka Outdoor.

Dikarenakan background Akasaka Outdoor adalah produsen perlengkapan bertualang dengan predikat penghasil sandal gunung terbaik di Indonesia. Maka tentu saja kualitas sandal casual yang diproduksinya juga sangat terjamin. Sandal casual pria dan wanita dari Akasaka Outdoor tidak sama dengan sandal casual pria carvil atau sejenisnya, baik dari model, material, mau pun ketangguhannya.

Kombinasi antara ketangguhan sebuah sandal gunung dan kenyamanan sandal casual adalah formula utama Akasaka Outdoor memproduksi sandal terbaik yang kemudian diberi nama Tropical Basic Series atau TBS. Paduan ketangguhan dan kenyamanan ini pula yang kemudian membuat sandal-sandal TBS dari Akasaka Outdoor adalah rekomendasi terbaik untuk segala jenis aktivitas keseharianmu.

Nah, berikut adalah beberapa produk sandal casual TBS dari Akasaka Outdoor yang sangat direkomendasikan untuk segala jenis aktivitasmu.

Sandal Casual Terbaik Akasaka Keitha TBS

Akasaka Keitha TBS adalah salah satu produk best seller yang sangat banyak peminatnya. Secara sederhana Akasaka Keitha TBS adalah kombinasi antara tiga spektrum alas kaki pada umumnya. Kekuatan desain sandal gunung + kesederhanaan desain slope yang easy going + kenyamanan material terbaik dari sebuah sandal casual.

Tiga faktor yang menjadi pembentuk Akasaka Keitha TBS ini membuat sandal satu ini benar-benar for all activities. Apakah kamu akan menggunakannya untuk mendaki gunung, untuk hang out bersama teman-teman di cafe, atau bahkan hanya berjalan-jalan di sekitar komplek rumah, Akasaka Keitha TBS adalah produk yang sempurna.

Klik disini untuk mendapatkan penawaran terbaik sandal casual Akasaka Keitha TBS

Sandal Casual Terbaik Akasaka Brina TBS

Seperti halnya Akasaka Keitha TBS, produk Akasaka Brina TBS juga adalah produk terbaru dan best seller dari Akasaka Outdoor. Tampilannya sekilas mungkin tidak banyak berbeda dari sandal gunung klasik pada umumnya.

Akan tetapi sebenarnya keunggulan terpenting dari Akasaka Brina TBS adalah perpaduan antara kenyamanan dan kekuatan. Teknologi Tropical Basic Series yang diadaptasi pada produk ini membuat permukaan insole yang digunakan terasa sangat empuk dan nyaman. Sementara pada bagian rubber sole, tapak Akasaka Brina TBS juga sangat kuat mencengkram permukaan tanah atau bebatuan yang licin.

Klik disini untuk mendapatkan penawaran terbaik sandal casual Akasaka Brina TBS

Sandal Casual Terbaik Akasaka Assena TBS

Perbedaan utama pada Akasaka Assena TBS dibandingkan dua tipe sebelumnya adalah fixed webbing  yang menjadi pengunci tali pada bagian pergelangan kaki. Jika Akasaka Brina TBS atau Akasaka Keitha TBS menggunakan double adjustment pada strapnya, maka Assena TBS hanya menggunakan single adjustment yang terletak pada bagian belakang tumit.

Meskipun demikian, Akasaka Assena TBS juga sangat nyaman untuk digunakan pada aktivitas ringan semacam bersantai di warung kopi atau mengobrol bersama sahabat di taman kota. Midsole yang mampu memberi efek suspensions membuat langlahmu menjadi lebih nyaman di berbagai medan.

Klik disini untuk mendapatkan penawaran terbaik sandal casual Akasaka  Assena TBS

Sandal Casual Terbaik Akasaka Hazel TBS

Meskipun beberapa orang menganggap Akasaka Hazel TBS sebagai sandal casual pria terbaik dari versi TBS Akasaka Outdoor, namun orientasi sebenarnya sandal ini adalah unisex. Artinya bisa digunakan oleh pria mau pun wanita.

Desain yang diadopsi oleh Akasaka Hazel TBS dianggap sangat unik pada banyak penilaian dan feedback.  Dan hal ini memang tidak mengherankan karena semangat utama desain tipe ini adalah perpaduan antara classical etnical, casual  style dan juga adventure concept.

Klik disini untuk mendapatkan penawaran terbaik sandal casual Akasaka  Hazel TBS

Sandal Casual Terbaik Akasaka Arwen TBS

Semangat casual style benar-benar diusung secara totalitas dalam desain produk Akasaka Arwen TBS. Pad midsole yang nyaman berpadu pula dengan highly quality material untuk outsole yang tangguh. Karena keistimewaannya ini, tak heran Akasaka Arwen TBS dianggap sebagai salah satu sandal jepit gunung yang paling nyaman saat ini dari Akasaka Outdoor.

Double strap pada bagian atas adalah komponen lain yang menjadi keistimewaan Akasaka Arwen. Ini adalah satu-satunya desain sandal jepit casual berkonsep outdoor dengan tali ganda pada bagian webbingnya.

Klik disini untuk mendapatkan penawaran terbaik sandal casual Akasaka  Arwen TBS

Sandal Casual Terbaik Akasaka Oryn TBS

Sandal casual pria branded terbaik selanjutnya dari koleksi Tropical Basic Series Akasaka Outdoor adalah Akasaka Oryn TBS. Dengan konsep insole dan rubber sole yang sama dengan Akasaka Arwen TBS, single webbing adalah keistimewaan pembeda dari model Oryn TBS.

Selain mengusung konsep konvensional pada model webbing single, keunggulan lain dari Oryn TBS adalah kesan modernitas pada tampilan logo Akasaka outdoor yang menempel di strap sandal. Pembeda lain tentu saja adalah pilihan warna caramel pada midsole yang membuat kesannya terasa lebih casual dan simple.

Klik disini untuk mendapatkan penawaran terbaik sandal casual Akasaka  Oryn TBS

Nah, itu adalah uraian lengkap mengenai spesifikasi sandal casual pria dan wanita dengan spesifikasi terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sedang hunting alas kaki dengan konsep yang oke dan kualitas yang super.

Oya, Akasaka Sandal Tropical Basic Series saat ini juga sedang full of discount, lho. Jadi kamu kamu juga bisa memanfaatkan kesempatan ini sekarang juga. Langsung saja klik tautan yang sudah disediakan di atas, ya!

 

 

 

 

Baca Ini Juga Yuk!

10 DESAIN BOTOL MINUM PENDAKI GUNUNG YANG PALING POPULER
10 DESAIN BOTOL MINUM PENDAKI GUNUNG YANG PALING POPULER
  Ada banyak botol minum pendaki gunung yang didesain khusus untuk digunakan dalam aktivitas mountaineering mau pun dalam aktivitas outdoor lainnya. Pada umumnya tumblr outdoor memiliki ciri yang s...
Read More
5 HAL PENTING YANG HARUS DIMILIKI OLEH SEBUAH JAKET OUTDOOR
5 HAL PENTING YANG HARUS DIMILIKI OLEH SEBUAH JAKET OUTDOOR
  Sebagai sebuah perlengkapan mendaki gunung yang berfungsi untuk proteksi, jaket outdoor tentu saja harus memiliki fungsi-fungsi yang esensial. Untuk membuat fungsinya sempurna, sebuah jaket outdo...
Read More
SPESIFIKASI JAKET GUNUNG TERBAIK DAN TIPS DALAM MEMILIHNYA
SPESIFIKASI JAKET GUNUNG TERBAIK DAN TIPS DALAM MEMILIHNYA
Udara di atas gunung yang dingin tentu saja membuat jaket gunung sebagai proteksi bagi para pendaki adalah sesuatu yang wajib dikenakan. Selain menjadi isolasi terhadap cuaca dan suhu dingin, jaket...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published