MEMILIH TAS GUNUNG MURAH YANG TIDAK MURAHAN, INI CIRI-CIRINYA

Tas gunung murah

Memiliki tas gunung murah dengan kualitas yang memuaskan tentu saja menjadi impian banyak pendaki gunung, termasuk juga kamu mungkin saja. Tetapi masalahnya adalah, produk yang dilabeli murah dari sisi harga, seringkali menjadi tidak dapat diandalkan dari sisi kualitas, ketahanan, dan performance di lapangan.

Lantas, adakah tas gunung murah kualitas bagus yang dapat dipilih sebagai solusi dari permasalahan klasik ini?

Nah, Akasaka Journal akan membahas hal tersebut kali ini.

Jadi, disimak ulasannya berikut ini, ya.

DAPATKAN PENAWARAN TAS GUNUNG PALING ISTIMEWA DARI AKASAKA DENGAN MENGKLIK TAUTAN INI

Mengidentifikasi Tas Gunung Murah Namun Berkualitas Prima dan Beberapa Tips Penting dalam Memilihnya

Tas gunung murah

Ada dua problem klasik dalam sudut pandang objektif tentang penyediaan perlengkapan pendakian gunung di Indonesia. Dua sudut pandang ini merata baik dari sisi penyedia, produsen, penjual, retail, mau pun konsumen sebagai pengguna akhir atau target pasarnya sendiri.

Permasalahan pertama adalah kecendrungan masyarakat dalam menginginkan harga produk yang murah namun dengan kualitas yang sempurna. Sementara permasalahan kedua adalah, produk yang bagus hampir selau memiliki relevansi dengan harga yang mahal, dan mungkin saja tak terjangkau pada mayoritas masyarakat.

Nah, gap seperti inilah yang kemudian berusaha dijembatani dengan hadirnya produk-produk low buget. Kehadiran tas hiking kecil dan berbagai jenis produk lainnya yang dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis, berusaha menjangkau solusi dari masalah ini dan menguraikannya sebagai sebuah jalan keluar.

Tas gunung murah

Lalu, apakah hal tersebut berhasil?

Problema yang kemudian muncul adalah produk semacam tas gunung yang diproduksi dengan biaya rendah, juga ternyata memiliki kualitas yang jauh dari harapan. Material yang digunakan, desain, teknologi, riset dan pengembangan, dan semua komponennya seolah dilakukan dengan ‘ala kadarnya’ saja. Sekedar supaya produk tersebut laku di pasaran.

Oh ya, apakah kamu pernah memiliki pengalaman menggunakan tas gunung murah shopee atau dari marketplace yang lain, yang ternyata justru menuai kekecewaan di lapangan?

Kualitas yang diabaikan untuk gears dengan penggunaan di lapangan yang tinggi, tentu saja akan menjadi penuh risiko. Beberapa risiko yang paling umum dari tas gunung murah dengan kualitas asal-asalan, justru hanya akan sangat merugikan kamu sebagai pembelinya.

BACA JUGA:

5 Risiko Paling Umum Menggunakan Tas Gunung Murah dengan Kualitas yang Tidak Sesuai Standard

Tas gunung murah

Uraian risiko dalam artikel ini tentu saja tidak memiliki maksud untuk mendiskreditkan merk atau jenis produk tertentu. Namun, hal ini adalah sebagai salah satu upaya dari Akasaka Journal dalam memberikan informasi bermuatan edukasi yang bermanfaat bagi para pengguna produk petualangan di Indonesia seperti kamu.

Lalu, apa saja sih, risiko yang paling sering dijumpai dengan harga tas gunung murah namun kualitas tidak memadai itu?

Berikut adalah beberapa di antaranya;

Tidak Nyaman Digunakan

Tas gunung murah

Risiko pertama yang paling terasa dari harga tas gunung wanita atau pria yang dilabeli demikian murah namun memiliki kualitas yang rendah adalah tentang kenyamanannya. Kamu yang mungkin sudah terlanjur membeli produk seperti ini pasti tahu bagaimana rasanya, kan?

Pada umumnya tas gunung seperti ini tidak nyaman jika dibebani barang bawaan untuk mendaki gunung atau camping. Ada saja bagian dari tas tersebut yang rasanya tidak nyaman di tubuh. Apakah backsystem yang bikin sakit punggung, hipbelt yang mencekik, webbing yang kasar, atau terasa tidak stabil ketika dibawa melangkah.

Memiliki Lifetime yang Pendek

Tas gunung murah

Dengan kondisinya yang menggunakan material kualitas rendah, maka umur tas gunung semacam ini juga menjadi taruhannya.

Tas gunung terbaik dengan material yang berkualitas tinggi sudah tentu mempertimbangkan lifetime produk mereka. Kekuatan, endurance dan performance tas akan tetap terjaga dengan baik dalam waktu pemakaian yang cukup lama.

Komponen yang Tidak Solid

Tas gunung murah

Tas gunung consina dan beberapa brand lain yang secara khusus menyasar daya beli masyarakat yang lebih heterogen, memperhitungkan komponen produk mereka supaya tetap layak pakai dan solid di alam terbuka.

Namun demikian, ada pula beberapa varian dari jenis tas seperti ini yang mungkin tidak terlalu care dengan hal itu. Komponen terpenting dari produk mereka adalah ekonomis, tidak perduli solid atau tidak.

Nah, karena hal itulah kamu mungkin pernah menemukan tas gunung yang memiliki jahitan yang mudah lepas, webbing yang kasar, material yang gampang robek atau, buckle yang justru kerasnya minta ampun.

Berpotensi Mengganggu Perjalanan

Tas gunung murah

Tas gunung yang murah dan dibangun dengan material yang murahan, sudah pasti berpotensi mengganggu perjalananmu. Kamu bisa bayangkan, bagaimana jika tas gunung yang kamu gunakan tiba-tiba putus ketika digunakan saat mendaki gunung?

Jika sudah demikian, kamu mungkin saja akan lebih memilih tas gunung eiger yang cenderung lebih mahal namun memiliki daya tahan yang lebih baik. Daripada memilih tas gunung abal-abal yang lebih murah namun justru rusak ketika sedang digunakan.

Pemborosan

Tas gunung murah

Kok bisa sih, tas gunung murah justru adalah sebuah pemborosan?

Ya bisa banget, karena tas gunung murah dengan kualitas asal-asalan tentu memiliki lifetime yang pendek. Jika sudah demikian, kamu akan dipaksa untuk membeli lagi tas gunung yang baru yang tentunya, akan memerlukan biaya kembali.

Atau kamu memilih untuk memperbaikinya dengan membawa benda itu ke tukang reparasi tas?

Tapi sama saja.

Itu juga akan membuat kamu mengeluarkan biaya ektra lagi, kan?

Spesifikasi Tas Gunung Murah yang Tidak Murahan

Tas gunung murah

Nah, setelah membahas beberapa risiko fatal menggunakan tas gunung yang memiliki kualitas rendah, sekarang bagaimana sih, caranya mengenal tas gunung murah kualitas bagus? Apakah ada spesifikasi khusus yang dapat kamu kenali dengan mudah?

Beberapa spesifikasi yang paling signifikan mungkin adalah sebagai berikut.

Menggunakan Material Standard

Tas gunung murah

Untuk tas carrier 30 liter atau pun yang lebih besar daripada itu, tentu saja ada perhitungan yang tepat saat menetapkan komposisi materialnya. Dengan kapasitas yang lebih besar, pembebanan tentu saja lebih berat yang mengharuskan sebuah tas gunung juga memiliki material yang kuat.

Spesifikasi yang pertama dari tas gunung murah ini mengharuskannya tetap menggunakan material yang sesuai standar meskipun bukan yang terbaik.

Melewati Tahapan Research and Development

Tas gunung murah

Tas gunung namanya apa pun, baik itu ransel, backpack, carrier, atau  rucksack,  atau apa saja, sudah seharusnya melewati tahapan riset sebelum diedarkan di pasaran.

Tahapan research and development memungkinkan produsen pembuat tas gunung untuk mempersembahkan sebuah tas yang paling ideal bagi pegiat alam bebas seperti kamu. Hal ini tentu saja meliputi fungsi, bahan, desain, dan juga dampak jangka panjangnya.

Nah, tas gunung dengan harga murah yang memiliki kualitas bagus juga memberikan perhatian pada riset produk mereka. Walau mungkin saja, dalam ukuran yang terbatas.

Memiliki Sentuhan Spesial pada Bagian Esensial

Tas gunung murah

Pada bagian-bagian yang krusial seperti jahitan tali untuk shoulder strap, zipper, hip belt, dan lain semacamnya,  tas carrier gunung murah yang berkualitas pastilah tetap menggunakan material atau teknologi yang terbaik.

Misalkan pada bagian jahitan tali utama tas yang digandakan, atau dilengkapi strap anti putus yang memungkinkannya bertahan meskipun dalam kondisi pembebanan yang berat. Hal yang sama dapat ditemukan misalnya dalam konstruksi buckle, zipper, dan juga bagian esensial yang lain.

Desain Up to Date dan Ergonomis

Tas gunung murah

Spesifikasi yang terakhir ini mungkin tidak dimiliki oleh semua merk tas gunung murah. Namun, untuk produk dengan kategori istimewa, desain yang ergonomis dan up to date adalah sesuatu yang dapat kamu temukan sesaat setelah melihatnya.

Desain terbaru memungkinkan kamu untuk mampu bersinergi dengan zaman sebaik mungkin. Sementara teknologi yang ergonomis menjadikan kenyamanan kamu saat menggunakan ransel gunung selama bertualang menjadi prioritas yang utama.

Tips Memilih Tas Gunung Murah namun Memiliki Kualitas yang Bagus

Tas gunung murah

Sebenarnya memilih tas gunung yang memiliki harga terjangkau dan kualitas baik bukan sesuatu yang benar-benar sulit. Dengan mengetahui beberapa tips paling esensial dalam melakukannya, kamu pasti lebih mudah mendapatkan ransel gunung sesuai dengan yang kamu harapkan.

Nah, beberapa tips berikut ini mungkin akan bisa membantumu.

Periksa Detail Material yang Digunakan

Tas gunung murah

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat memilih tas gunung murah berkualitas adalah dengan memeriksa detail material yang digunakan. Hal ini meliputi material utama tas, webbing yang digunakan, buckle, backsystem dan lain sebagainya.

Meskipun tidak menggunakan material dengan kualitas yang paling tinggi, tas harga murah dan berkualitas sudah pasti akan menggunakan material yang setidaknya sudah sesuai dengan standar kegunaan dan spesifikasinya.

Beri Perhatian Ekstra pada Titik Tertentu

Tas gunung murah

Setelah menilai materialnya, tips selanjutnya yang bisa  kamu lakukan adalah memperhatikan titik-titik tertentu yang menjadi kunci kekuatan dan kenyamanan sebuah tas gunung.

Beberapa titik yang perlu kamu perhatikan dalam memilih tas carrier gunung murah yang bagus misalnya adalah; jahitan penghubung tali utama dan badan tas, shoulder strap, quick release hipbelt, dan lain sebagainya.

Coba dengan Pembebanan

Tas gunung murah

Kamu bisa melanjutkan penilaianmu pada tas gunung yang akan kamu beli dengan meminta untuk mencobanya terlebih dahulu.

Jika di toko tertentu, kamu mungkin bisa meminta pramuniaga memasukkan beberapa barang ke dalam tas yang akan kamu coba. Rasakan kenyamanan back system-nya, kemudahan dalam mengakses shoulder strap-nya, melepas dan memasang hip belt-nya, dan lain-lain.

Temukan Testimoni yang Mengakui Keunggulannya

Tas gunung murah

Menemukan testimoni pengguna produk outdoor di zaman digital seperti sekarang ini, bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Kamu bisa melakukan sedikit survey dan riset melalui review yang diberikan para pengguna tas ransel gunung murah tersebut di marketplace, group sosial media, dan lain sebagainya.

Tentu akan ditemukan plus minus dari review tersebut.

Namun, pastikan tas gunung tersebut telah memenuhi standar yang semestinya berdasarkan testimoni yang kamu dapatkan tersebut.

Pastikan Memiliki Garansi Maksimum

Tas gunung murah

Nah, tips ini mungkin adalah yang tidak mudah kamu temukan di Indonesia. Tas dengan harga terjangkau namun memiliki garansi adalah sesuatu yang istimewa dan tidak semua merk mampu melakukannya.

Namun kamu jangan khawatir, karena ada salah satu merk premium dalam dunia petualangan Indonesia yang bisa memenuhi hal ini buat kebutuhan tas mendaki gunungmu.

Apakah tas gunung murah berkualitas dengan garansi tersebut?

Yuk, baca sampai selesai, ya.

BACA JUGA:

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas Terbaik di Indonesia

Tas gunung murah

Sebagai penutup dari informasi mengenai tas gunung murah dan berkualitas ini, Akasaka Journal akan memberikan rekomendasi terbaik yang bisa kamu peroleh dari merk Akasaka Outdoor yaitu; Akasaka Ceeta 50 + 5.

Lantas mengapa Akasaka Ceeta 50 + 5 layak direkomendasikan untuk kategori ini?

Berikut beberapa alasannya;

  • Sangat terjangkau dari sisi harga. Akasaka Ceeta 50 + 5 adalah tas hiking kualitas prima dengan harga dibawah 1 juta di Indonesia.
  • Menggunakan material kualitas terbaik.
  • Memiliki detail yang sangat presisi dan high performance.
  • Backsystem yang super nyaman dengan model airflow.
  • Desain yang ergonomic, up to date, dan simple.
  • Compartment yang lengkap dan memenuhi semua kebutuhan hiker atau mendaki gunung.
  • Memiliki GARANSI satu tahun penuh.
Tas gunung murah

Jadi, dengan segala alasan ini kamu sudah tahu kan, mengapa Akasaka Ceeta 50 + 5 adalah tas gunung murah yang paling ideal untuk kamu pilih guna menemani petualanganmu?

Sekarang, kamu bisa langsung mendapatkan Akasaka Ceeta 50 + 5 melalui link berikut ini.

Selamat mencoba!

KLIK DISINI SEKARANG DAN DAPATKAN TAS GUNUNG TERBAIK DARI AKASAKA DENGAN HARGA ISTIMEWA

Baca Ini Juga Yuk!

BENARKAH BUNGA EDELWEIS ARTINYA KEABADIAN? CEK 7 FAKTANYA BERIKUT, YUK!
BENARKAH BUNGA EDELWEIS ARTINYA KEABADIAN? CEK 7 FAKTANYA BERIKUT, YUK!
Kamu pasti tahu apa itu bunga edelweis, kan? Yap, bunga ini adalah bungaya para pendaki gunung dan para petualang ketinggian. Bunga edelweis artinya seringkali dihubungkan dengan keabadian atau imm...
Read More
TERNYATA INI 10 FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG ANACONDA YANG JARANG DIKETAHUI
TERNYATA INI 10 FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG ANACONDA YANG JARANG DIKETAHUI
Apakah kamu tahu bahwa dalam dunia nyata ular anaconda belum pernah memakan manusia? Setidaknya belum ada laporan yang terverifikasi benar yang mengatakan kalau ular anaconda raksasa seperti yang a...
Read More
FATAL!10 KASUS AKLIMATISASI MANUSIA BERUJUNG MAUT DI ATAS GUNUNG
FATAL!10 KASUS AKLIMATISASI MANUSIA BERUJUNG MAUT DI ATAS GUNUNG
Dalam dunia pendakian gunung, aklimatisasi bukan sekedar kata untuk memperkaya literasi mountaineering semata. Aklimatisasi manusia di atas gunung adalah kebutuhan mutlak bagi para pendaki yang ber...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published