5 HAL ANTI-MAINSTREAM UNTUK PENGALAMAN TRAVELING YANG SERU

Traveling Bersama

Surfing di Pantai Kuta, belanja di Malioboro, dan berfoto dengan latar belakang pegunungan di kawasan Bromo adalah hal biasa yang sering dilakukan wisatawan saat berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut. Agar liburan atau perjalananmu menjadi jauh lebih berkesan. Cobalah hal lain yang anti-mainstream dan jarang dilakukan orang.

5 Hal Anti-Maenstream Untuk Pengalaman Traveling Seru dan Berkesan

Untuk mendapatkan pengalaman travelling yang berkesan dan seru, ada beberapa hal yang tentunya dapat kamu lakukan. Hal-hal ini pada dasarnya adalah sesuatu yang sederhana, namun jika kamu melakukannya saat travelling, maka kesannya akan menjadi sangat luar biasa.

Penasaran apa saja kegiatan seru anti bosan yang bisa dilakukan selama traveling? Mari kita simak ulasan berikut ini!

Menumpang Tidur di Rumah Penduduk Lokal

Menumpang Tidur Saat Traveling

Menginap di hotel atau losmen adalah hal yang umum dilakukan orang saat melakukan perjalanan. Untuk traveling yang lebih berkesan, cobalah untuk menginap atau menumpang tidur di rumah warga lokal. Selain bisa lebih membaur dengan warga setempat, kegiatan ini juga dapat memperkaya pengalaman dan pengetahuan tentang daerah yang dikunjungi.

Agar tidak terlalu merepotkan, pastikan saat menginap kita membawa semua perlengkapan sehari-hari dari rumah. Sebagai ucapan terima kasih, jangan lupa untuk memberikan sedikit uang atau hadiah kepada tuan rumah agar suatu saat nanti kita tidak perlu sungkan meminta bantuan ketika berkunjung ke tempat tersebut lagi.

Jangan Takut Tersesat

Jangan Takut Tersesat Saat Traveling

Tinggalkan GPS dan peta di penginapan saat Anda memutuskan untuk mengunjungi suatu tempat. Pengalaman menyusuri kota yang tidak dikenal tanpa panduan akan membuat liburan semakin seru dan sulit untuk dilupakan. Karena siapa tahu selain pengalaman, kamu berkesempatan mengunjungi tempat yang belum tentu akan dikunjungi jika mengandalkan GPS atau peta.

Selain lebih menantang, melakukan perjalanan tanpa menggunakan GPS dan peta juga akan membuat kita lebih mudah membaur dengan warga lokal. Pengalaman ini tentu saja dapat memperkaya pengetahuan dan meningkatkan kemampuan bersosialisasi kita.

Mencoba Kuliner Aneh

Mencoba Kuliner Aneh Saat Traveling

Traveling identik dengan mencoba hal-hal baru di sekitar kita. Bukan soal tempat saja, tetapi juga soal makanan. Karena itulah saat mengunjungi suatu tempat, jangan ragu untuk mencoba kuliner-kuliner aneh yang sebelumnya mungkin tidak pernah kamu rasakan.

Di Thailand misalnya, kamu bisa mencoba aneka sate serangga atau kudapan ulat sutera. Sedangkan di India, cobalah untuk makan Chaprah yang berbahan dasar semut merah dan telur semut. Makanan unik ini memiliki cita rasa pedas yang aneh tetapi seru.

Mengunjungi Tempat-Tempat Tidak Populer

Mengunjungi Tempat-Tempat Tidak Populer Saat Traveling

Mengelilingi bangunan candi dan mendaki puncak Borobudur adalah hal yang biasa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata terkenal di Jogja tersebut. Agar traveling lebih seru, daripada menjelajahi candi cobalah untuk menjelajahi Desa Candirejo yang terletak sekitar 3 km dari Borobudur.

Di desa ini kita masih bisa melihat bangunan klasik yang sarat akan budaya Jawa karena penduduk setempat masih teguh memegang tradisi. Selain rumah-rumah adat, di desa ini kamu juga bisa mencicipi aneka hidangan khas seperti gudeg dan pecel sekaligus membeli aneka oleh-oleh kerajinan tangan buatan masyarakat setempat.

Selain memperkaya pengalaman, mengunjungi tempat-tempat kurang populer juga dapat membuat kita mempelajari hal baru yang belum tentu didapatkan jika mengunjungi tempat wisata terkenal. Menarik bukan?

Menggunakan Alat Transportasi Lokal

Menggunakan Angkutan Umum/Lokal Saat Traveling

Daripada menyewa taksi atau mobil, gunakanlah kendaraan umum untuk menjelajahi tempat-tempat baru. Di Cina kamu bisa menaiki rickshaw tradisional untuk menyusuri Kota Terlarang, di India gunakan bajaj saat menjelajahi kota Mumbai yang padat, sedangkan di Indonesia Anda bisa mengelilingi tempat baru dengan angkot atu mikrolet lokal.

Selain lebih murah, menggunakan angkot juga dapat membuat perjalanan lebih berkesan karena kita memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan warga lokal dan bertanya segala hal mengenai kota yang dikunjungi.

Jadi sobat Akasaka, sudahkah kamu siap melakukan kegiatan anti-mainstream saat melakukan traveling? Untuk membuat petualanganmu dalam bertraveling semakin asyik, jangan lupa gunakan sandal gunung terbaik dari Akasaka Outdoor, ya.  Akasaka Tropical Basic Series adalah sandal outdoor paling keren yang bisa kamu gunakan selama traveling.

Oke deh, semoga informasi di atas bermanfaat, selamat berlibur!

Leave a comment

All comments are moderated before being published