INI 14 FILM TERBAIK SEPANJANG MASA UNTUK KAMU SANG PETUALANG FIKSI

film terbaik sepanjang masa

Menghabiskan waktu menonton film di bioskop atau di rumah, adalah cara yang banyak dilakukan untuk mengisi waktu senggang. Berbagai daftar film terbaik sepanjang masa biasanya dijadikan referensi untuk menemukan film yang ingin dinikmati. Film petualangan fiksi adalah salah satu yang banyak dipilih sebagi film favorit.

Nah, apakah kamu memiliki film petualangan favorit yang ingin dinikmati dalam pekan ini?

Jika belum, 14 film rekomendasi dari Akasaka Journal ini layak untuk kamu pertimbangkan.

14 Film Terbaik Sepanjang Masa Kategori Petualangan Fiksi Pengisi Waktu Luang

film terbaik sepanjang masa

Kisah fiksi yang berasal dari novel kemudian diubah menjadi film ada ribuan banyaknya. Namun, memang ada beberapa daftar film terbaik untuk ditonton yang memang memiliki keistimewaannya tersendiri. Salah satu di antara yang paling banyak direkomendasikan adalah genre petualangan atau adventure.

Berikut ini Akasaka Journal telah memilih 14 film terbaik sepanjang masa genre petualangan fiksi yang bisa kamu jadikan pilihan menonton bersama orang-orang tercinta.

Apa saja filmnya?

Ini dia daftarnya.

BACA JUGA:

The Lord of the Ring

film terbaik sepanjang masa

Film pertama ini pasti kamu sudah pernah nonton, kan?

Film The Lord of the Ring atau yang biasa disingkat dengan TLOR adalah salah satu film terbaik sepanjang masa versi imdb. Film petualangan ini diangkat dari novel karya seorang sastrawan klasik bernama John Ronald Rauel Tolkien atau yang lebih populer dengan nama pena J.R.R. Tolkien.

The Lord of the Ring sendiri disutradarai oleh Peter Jackson dan mendapat banyak nominasi piala oscar. Film ini terdiri dari tiga serial yang membentuk satu kesatuan cerita yang cukup panjang dan epik.

Dalam film ini kamu akan menemukan banyak hal-hal fiksi yang populer bagi kesusastraan barat seperti kehidupan hobbit atau manusia kerdil, keberadaan peri, manusia pemakan bangkai, raksasa dan lain sebagainya.

Sebagai salah satu dari 100 film terbaik sepanjang masa, The Lord of the Ring tentu saja direkomendasikan untuk kamu tonton, ya.

Kisah sang pembawa cincin dan petualangannnya di dunia tengah ini sangat menarik untuk disaksikan, meskipun kamu menontonnya berulang-ulang.

The Hobbit

film terbaik sepanjang masa

Film kedua kategori petualangan fiksi yang tidak kalah menarik adalah The Hobbit. Hayo, kamu juga pasti pernah menonton film terkenal yang satu ini, kan?

Seperti halnya film petualangan The Lord of the Ring, film The Hobbit juga terdiri dari tiga serial yang memnbentuk kesatuan cerita yang panjang. Film yang juga diangkat dari karya monumental karya oleh J.R.R. Tolkien ini berkisah tentang petualangan manusia kerdil atau Hobbit.

Meskipun pertarungannya tidak dinominasikan sebagai salah satu film action terbaik sepanjang masa, namun adegan dalam The Hobbit juga sangat menarik untuk kamu saksikan. Pertarungan, petualangan, adegan kejar-kejaran Bilbo Baggins dan teman-temannya melawan sekawanan Orc sungguh sangat menarik untuk kamu saksikan.

Harry Potters

film terbaik sepanjang masa

Jika kamu ingin tahu film apa yang membesarkan nama bintang film Hollywood Daniel Radcliffe? Maka inilah jawabannya; Harry Potters.

Atau jika kamu ingin tahu karya sastra apa yang membuat penulisnya menjadi penulis terkaya di dunia? Maka judul film ini pula yang menjadi jawabannya; Harry Potters.

Film Harry Potters diangkat dari novel fiksi karya penulis perempuan dari Inggris bernama J.K. Rowling. Novel ini adalah salah satu buku terlaris di dunia dengan penjualan hingga jutaan copy. Bahkan filmnya juga diakui dalam daftar 50 film terbaik sepanjang masa untuk kategoris fiksi klasik.

Harry Potter juga memiliki rangkaian cerita yang panjang dan dibagi dalam beberapa serial. Kisah penyihir kecil dan petualangannya menguak berbagai kejahatan dalam dunia sihir ini akan membuat kamu betah berlama-lama di depan layar kaca untuk menyaksikannya.

In the Heart of the Sea

film terbaik sepanjang masa

Film selanjutnya dengan genre petualangan fiksi adalah In the Heart of the Sea. Tahukah kamu tentang apa film yang satu ini?

Selain sering dinominasikan sebagai salah satu film petualangan terbaik, In the Heart of the Sea yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini juga adalah film survival yang sangat direkomendasikan.

Untuk rekomendasi film Hollywood dengan tema survival, In the Heart of the Sea adalah salah satu yang terbaik.

Film ini bercerita tentang pemburu paus yang terpaksa menghabiskan waktu berbulan-bulan di atas perahu kecil karena kapal berburu mereka hancur diserang paus. Bagaimana kesulitan yang mereka hadapi untuk bertahan hidup di atas kapal, dijamin akan memberi kamu inspirasi yang keren, deh.

Life of Pi

film terbaik sepanjang masa

Nah, film yang satu ini juga memiliki cerita di atas laut dan bertema petualangan.

Life of Pi adalah sebuah film yang bercerita tentang seorang anak muda yang terjebak bersama seekor harimau benggala di atas sebuah sampan.

Sebelumnya, harimau ini adalah binatang peliharaan di kebun binatang milik ayah si anak muda. Ketika badai menenggelamkan kapal yang mereka tumpangi, sang harimau dan pemuda meloncat ke dalam sampan yang sama untuk menyelamatkan diri.

Walaupun bukan film terbaik sepanjang masa dunia, namun Life of Pi akan memberi kamu banyak pengertian tentang bertahan hidup, tentang hubungan manusia dan mahkluk buas, dan tentu saja tentang petualangan mereka di atas sampan yang terapung di samudra yang luas.

Interstellar

film terbaik sepanjang masa

Tahukah kamu film apa ini?

Interstellar dapat dibilang adalah film terbaik sepanjang masa di dunia untuk kategori fiksi ilmiah. Petualangan yang diangkat dalam Interstellar tidak hanya menghadapi hal-hal yang sudah umum, namun juga menghadapi ruang dan waktu yang fenomenal.

Dalam Interstellar, konsep perbandingan ruang dan waktu dipaparkan dengan cukup baik. Hukum-hukum fisika kuantum, konsep lubang cacing dan penjelajahan antariksa, juga dipaparkan dengan sangat baik.

Bahkan jika kamu cukup jeli menonton film ini, kamu juga bisa menemukan relevansi yang sangat masuk akal antara perbedaan waktu dunia dan akhirat dalam kitab suci Alqur’an, lho.

Narnia

film terbaik sepanjang masa

Narnia adalah sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja berbentuk seekor singa yang bernama Aslan. Aslan sendiri memiliki musuh bebuyutan seorang penyihir yang berusaha merebut karajaan Narnia dari tangannya.

Dalam Narnia, petualangan yang diceritakan bukanlah berpusat pada Aslan, sang singa. Namun cerita dalam film ini memfokuskan pada petualangan empat orang bersaudara yang karena masuk dalam lemari ajaib, kemudian terjebak dalam dunia Narnia.

Sebagai rekomendasi film terbaik sepanjang masa kategori fiksi fantasi dan kolosal, Narnia sangat layak untuk kamu jadikan tontonan mengisi waktu luang. Petualangan Aslan dan teman-temannya akan membuat imajinasimu melayang jauh melintasi batasan logika.

Jurassic Word

film terbaik sepanjang masa

Kamu yakin tidak jika dinosaurus itu sungguh-sungguh ada pada jutaan tahun yang lalu?

Jika kamu tidak percaya, nampaknya kamu harus menonton film yang satu ini; Jurassic Word.

Seperti halnya film Jurassic Park yang sempat sangat ramai pada kisaran tahun 1990-an, film Jurassic Word pada dasarnya memiliki garis cerita yang tidak banyak berbeda. Dalam film ini dikatakan bahwa ilmu pengetahuan telah memiliki kemampuan untuk mengembalikan eksistensi binatang purba dalam sebuah pulau terpencil.

Sebuah kesalahan kemudian terjadi yang mengakibatkan binatang T-rex dan dinosaurus dengan jenis yang ganas kemudian lepas kendali.

Nah, ketegangan film ini ditambah lagi dengan unsur ilmu pengetahuan tentang gen yang membuat Jurassic Word dinominasikan sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa imdb, lho.

King Kong

film terbaik sepanjang masa

Berkisah tentang gorila raksasa di pulau antah berantah, film King Kong sukses menyedot perhatian dunia dan dianggap sebagai salah satu film petualangan fiksi yang paling menakjubkan.

Pada film ini kamu akan menyaksikan petualangan di hutan yang masih belum pernah terjamah manusia dimana binatang buas dengan ukuran raksasa masih ada. Imajinasi kamu tentang binatang purba yang dengan mudah memakan manusia akan sempurna jika menonton film petualangan fiksi yang satu ini.

Film King Kong sendiri disutradarai oleh Peter Jackson dengan bintang utamanya adalah Naomi Watts. Meskipun termasuk film lawas, King Kong tetap asyik untuk dijadikan tontonan kamu di waktu luang, kok.                                                                                      

Avatar

film terbaik sepanjang masa

Film Avatar dirilis tahun 2009 dan menjadi salah satu film terlaris di dunia hingga sekarang. Kamu tentunya sudah pernah menonton film yang satu ini, kan?

Avatar masuk dalam 10 film terbaik sepanjang masa kategori petualangan fiksi yang seharusnya memang mendapat perhatian pecinta film petualangan seperti kamu. Film ini sendiri disutradarai oleh James Cameron dan merupakan film fiksi ilmiah paling sukses yang dimiliki oleh Amerika Serikat.

Untuk kamu yang sudah pernah menyaksikan film Avatar sebelumnya; menurutmu bagian apa sih, dari film ini yang paling menarik?

Mungkin ada banyak perbedaan pendapat. Akan tetapi Akasaka Journal memilih film Avatar itu dikarenakan sangat keren dari sisi ide cerita, setting, penokohan dan juga efek CGI-nya.

Seru banget deh, pokoknya.

Jumanji

film terbaik sepanjang masa

Hayo, kamu pasti suka dengan akting dari Dwayne Johnson atau The Rock yang kekar dan besar itu, kan?

Bisa dibilang si The Rock cukup sering bermain film dengan genre petualangan fiksi seperti ini. Selain di Jumanji, kamu mungkin masih ingat dengan filmnya yang lain berjudul Mysterious Island, Skull Island dan lain sebagainya.

Selain Dwayne Johnson, Jumanji sendiri dibintangi oleh Kevin Hart dan Jack Black. Jadi, di samping penuh petualangan yang mendebarkan, Jumanji The Next Level juga penuh dengan humor dan tingkah konyol, lho.

Nggak salah rasanya film ini dimasukkan dalam salah satu film terbaik sepanjang masa 2019 yang direkomendasikan untuk mengisi waktu luangmu.

Clash of the Titan

film terbaik sepanjang masa

Apakah kamu gemar membaca tentang mitos-mitos dalam kepercayaan Yunani kuno?

Nah, film Clash of the Titan adalah salah satu film fiksi petualangan yang cukup keren untuk disaksikan. Film ini sendiri dibintangi oleh Liam Nesson, Sam Worthington dan yang lainnya.

Dengan backgorund cerita tentang petualangan Perseus yang merupakan anak dari Dewa Zeus mengalahkan musuh-musuhnya, efek dalam film Clash of the Titan nyaman untuk  dinikmati. Dalam film ini kamu akan menemukan legenda-legenda besar dalam kepercayaan Yunani kuno seperti Dewa Poseidon, Dewa Zeus, Hydra, Ares dan lain sebagainya.

The Hunger Games

film terbaik sepanjang masa

Film ini diangkat dari novel bestseller karya penulis Amerika bernama Suzanne Collin dan merupakan salah satu film petualangan fiksi ilmiah yang sangat keren.

Seperti halnya film Harry Potter yang mengangkat nama Daniel Radcliffe menjadi bintang besar Hollywood, maka film The Hunger Games juga menjadi katrol sangat efektif dalam menaikkan nama bintangnya; Jennifer Lawrence.

Kamu pasti setuju kalau akting Katniss Everdeen di The Hunger Games ini keren banget, kan?

Dengan rating yang tinggi dan jumlah penonton yang banyak, tidak salah memang jika The Hunger Games juga termasuk dalam film rekomendasi untuk ditonton bersama sahabat dan keluarga.

Pirates of the Carribean

film terbaik sepanjang masa

Hayo, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Captain Jack Sparrow yang dimainkan dengan sangat baik oleh Jonny Deep ini, kan?

Tema film Pirates of the Caribbean mungkin tidak banyak berbeda dengan tema film Clash of the Titan yang bercerita tentang petualangan kolosal. Namun secara umum, Pirates of the Caribbean bercerita tentang kehidupan para bajak laut di abad pertengahan.

Petualangan dalam film ini juga menarik. Kamu dapat menemukan legenda tentang Puteri Duyung atau Mermaid, tentang perombak hitam yang abadi di dasar laut, atau tentang monster Kraken yang memakan kapal-kapal yang melintas di lautan.

Dengan keseruan cerita dan setting-nya, rasanya tidak salah jika film ini dijadikan sebagai salah satu dari 100 film terbaik sepanjang masa untuk kategoti petualangan fiksi.

BACA PULA:

film terbaik sepanjang masa

Nah, itu adalah 14 film terbaik sepanjang masa genre petualangan fiksi yang dapat kamu jadikan referensi tontonan mengisi waktu luang atau liburan.

Sekarang, supaya kamu semakin nyaman saat menonton film-film tersebut, yuk, gunakan selalu produk-produk terbaik dari Akasaka Outdoor, ya. Jaket hoodie, celana pendek dan t-shirt dari Akasaka Outdoor, dijamin super keren dan super comfortable untuk kamu gunakan, lho.

Nggak percaya?

Coba saja buktikan sendiri dengan mengklik tautan di bawah ini.

KLIK DISINI DAN BUKTIKAN SENDIRI KENYAMANAN PRODUK AKASAKA OUTDOOR SEKARANG

Baca Ini Juga Yuk!

12 GUNUNG GUNUNG YANG PALING INDAH DAN TERKENAL DI DUNIA
12 GUNUNG GUNUNG YANG PALING INDAH DAN TERKENAL DI DUNIA
Keindahan gunung adalah bagian tak terpisahkan dari panorama alam raya yang memukau. Gunung-gunung yang menjulang dengan puncaknya yang seakan menerabas langit, telah menampilkan keindahan dan keta...
Read More
TERNYATA INI 10 MISTERI GUNUNG PADANG YANG MENGGUNCANG DUNIA
TERNYATA INI 10 MISTERI GUNUNG PADANG YANG MENGGUNCANG DUNIA
Dengan potensi yang dimilikinya, situs Gunung Padang adalah satu-satunya situs megalitikum terbesar di dunia yang pernah ada. Artinya, situs megalitikum raksasa dunia seperti piramida di Giza dan j...
Read More
8 ARAH MATA ANGIN DAN PEMANFAATANNYA DALAM DUNIA NAVIGASI
8 ARAH MATA ANGIN DAN PEMANFAATANNYA DALAM DUNIA NAVIGASI
Dalam dunia navigasi, dikenal 8 arah mata angin yang menjadi titik sentral penunjuk arah seorang navigator. 8 poin ini telah umum dikenal baik dalam navigasi darat, laut dan juga udara. Meskipun ar...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published