Bosan dengan Rafting? Riverboarding ini Bisa Dicoba

Bila Sobat Akasaka saat ini sudah mulai bosan dengan olahraga seperti rafting, saat ini sudah ada olahraga pemacu adrenalin lainnya yang tidak kalah seru. Riverboarding merupakan sebuah inovasi terbaru yang saat ini menjadi hit di dunia olahraga air.

Sebagai olahraga yang termasuk ekstrem, olahraga ini dilakukan di sungai dengan air yang mengalir deras dan melalui banyak jeram di dalamnya. Riverboarding dilakukan dengan memakai papan yang berfungsi sebagai penopang tubuh. Jadi bisa dikatakan oleh raga ini merupakan selancar yang dilakukan di sungai.

 

Inilah Hal-hal yang Perlu Diketahui tentang Riverboarding


Inilah hal-hal yang perlu diketahui tentang riverboarding -  Bosan dengan Rafting? Riverboarding ini Bisa Dicoba - bookme.co.nz

 

  • Sobat Akasaka akan berselancar di sungai deras namun tidak berdiri di papan selancar, melainkan rebahan di papan selancar sambil mengikuti arus sungai.
  • Layaknya body board di laut pula, sebelum mulai olahraga ini sobat harus mendapatkan pelatihan terlebih dulu. Pelatihan ini dilakukan selama 10 menit untuk mengetahui cara mengendalikan papan.
  • Sobat Akasaka juga harus berlatih menyeimbangkan tubuh di atas papan selancar, sehingga tidak jatuh terbawa aliran sungai yang deras dan berbatu. Caranya adalah harus mampu mengikuti arus sungai dengan benar dan menghindari bebatuan.

 

Tempat Menarik untuk Beraktivitas Riverboarding


Tempat menarik untuk beraktivitas riverboarding - Bosan dengan Rafting? Riverboarding ini Bisa Dicoba - thetourspecialist.com

 

Sobat Akasaka pasti bertanya-tanya tempat untuk melakukan aktivitas olahraga yang bisa dikatakan masih jarang ini. Nah, berikut ini beberapa referensi tempat menarik untuk dikunjungi.

  1. Sungai Penet Bali

Sobat Akasaka dapat merasakan Bali dengan cara yang unik khususnya di Sungai Penet. Sepanjang jalur sungai ini Sobat Akasaka dapat berselancar di air jernih dengan banyak jeram, sambil menikmati pemkamungan menakjubkan. Setelah selesai beraktivitas, langsung dilanjutkan dengan makan siang di restoran dengan pemandangan sungai Penet. Sobat Akasaka bisa menghubungi BIO adventurer sebagai pelopor Riverboarding komersial di Bali.

  1. Sungai Kalibaru Bogor

Sobat Akasaka dapat menikmati paket body rafting di Sungai Kalibaru Bogor dengan biaya terjangkau. Harga Rp200.000 sudah termasuk tim penyelamat dan perlengkapannya. Selain medan yang cukup menantang serta jeram dan bebatuan alami, Sobat Akasaka akan mendapatkan pengalaman seru dengan melintasi jembatan dan bendungan yang menarik.

  1. Sungai Citarum Bandung

Sobat Akasaka bisa datang ke Sungai Citarum Bandung dan memacu adrenalin dalam derasnya air sepanjang 269 kilometer. Sungai Citarum saat ini kondisinya bersih sehingga dapat dinikmati dengan mengarungi aliran air serta menyaksikan hijaunya pepohonan sepanjang sungai. Sobat Akasaka dapat menikmati riverboarding ini selama dua jam dengan membayar sekitar Rp185.000 - Rp275.000 sudah termasuk biaya peralatan, pemandu sungai, dan keamanan.

 

Perlengkapan yang Dibutuhkan


Perlengkapan yang dibutuhkan - Bosan dengan Rafting? Riverboarding ini Bisa Dicoba - whitewater.ca

 

Sobat Akasaka pasti bertanya-tanya perlengkapan apa yang dibutuhkan untuk beraktivitas Riverboarding ini? Ada beberapa peralatan yang biasanya sudah disediakan seperti jaket pelampung, papan selancar berbahan karet, dan helm. Sobat Akasaka juga harus membawa perlengkapan kaos, celana pendek atau pakaian renang, handuk dan perlengkapan mandi serta baju ganti sendiri.

 

Nah, itulah penjelasan tentang olahraga Riverboarding yang sedang hit saat ini. Namun, ada satu hal yang perlu Sobat Akasaka ingat saat ingin menjajal olahraga ekstrem ini. Dalam derasnya arus sungai bebatuan, tentu kaki harus dilindungi dengan memakai alas kaki yang nyaman atau skamul. Sobat Akasaka harus menggunakan sepatu yang tepat saat bermain air ini. Selamat mencoba!

Leave a comment

All comments are moderated before being published