9 TEMPAT RAHASIA DENGAN PEMANDANGAN ALAM ASLI INDONESIA YANG SUPER INDAH

pemandangan alam asli Indonesia

Untuk menemukan pemandangan alam asli Indonesia yang benar-benar masih asri, kamu mungkin tidak cukup hanya dengan melihatnya di pantai Ancol, TMII, atau tempat wisata populer yang lainnya. Pemandangan alam Indonesia yang sebenarnya kadang tersembunyi di tempat yang jarang diketahui masyarakat luas.

Keasrian, keindahan dan keaslian tempat itu menjadi sangat terjaga kerahasiaannya. Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan indah yang ditawarkan tempat seperti ini, umumnya harus menempuh perjalanan yang jauh untuk mencapainya. Namun memang apa yang akan ditemui di tempat-tempat rahasia tersebut, akan memberikan pengalaman menikmati panorama alam Indonesia yang sesungguhnya.

Nah, apa sajakah tempat rahasia di Indonesia yang menyimpan keindahan super indah dan mungkin suatu ketika bisa kamu kunjungi? Berikut, Akasaka Journal telah merangkumnya untuk kamu.

Yuk, dibaca sampai selesai, ya!

Beberapa Tempat Rahasia yang Menawarkan Pemandangan Asli Indonesia yang Tidak Ada Duanya

pemandangan alam asli Indonesia

Menjaga sebuah tempat indah untuk tetap rahasia di tengah gempuran arus sosial media dan internet tentu tidak mudah. Namun menariknya, Indonesia masih memiliki cukup banyak tempat seperti ini. Dari bentang pulau-pulau Indonesia, tersembunyi berbagai tempat dengan gambar keindahan alam Indonesia yang masih sangat indah dan lestari.

Nah, apakah saja tempat-tempat rahasia dengan pemandangan super indah tersebut?

Berikut daftarnya versi Akasaka Journal.

BACA JUGA:

Keindahan Alam Baduy Milik Urang Kanekes di Banten

pemandangan alam asli Indonesia

Eksistensi suku Baduy yang ada di wilayah propinsi Banten, Jawa Barat, tentu saja sudah umum diketahui oleh masyarakat luas. Namun, untuk menjelajahi wilayah alam mereka yang indah dan masih asri, hanya sedikit orang yang pernah melakukannya.

Urang Baduy Kanekes memiliki banyak sekali hal menarik untuk diketahui selain keindahan pemandangan alam pedesaan yang mereka miliki. Suku Baduy terkenal dengan aturan mereka yang mengisolasi diri dari masyarakat luar. Selain itu, Urang Kanekes dari suku Baduy Dalam bahkan masih melarang masyarakatnya untuk menggunakan sarana transportasi modern dan juga kamera.

Namun demikian, ada pula beberapa suku Baduy yang sudah lebih terbuka pada masayarakat luar. Nah, kamu bisa mengunjungi mereka dan menikmati bagaimana indahnya pemandangan alam  dimana mereka tinggal. Di tempat seperti ini kamu akan melihat sebuah pesona alam asli Indonesia yang masih jarang diketahui oleh masyarakat kebanyakan.

Keindahan Alam Borneo Milik Suku Dayak di Pulau Kalimantan

pemandangan alam asli Indonesia

Tempat kedua di Indonesia yang dapat kamu jadikan tujuan untuk menikmati pemandangan alam yang indah lagi masih asri adalah pulau Kalimantan dengan eksotisme Suku Dayak yang mendiaminya. Nah, kamu pasti pernah mendengar nama suku ini, kan?

Suku Dayak sebenarnya bukan satu-satunya suku pribumi yang mendiami pulau Kalimantan yang luas itu. Selain Suku Dayak, di pulau Borneo kamu juga dapat menemui Suku Banjar dan beberapa suku asli pulau Kalimantan lainnya. Baik Suku Dayak mau pun Suku Banjar, semuanya memiliki budaya yang tinggi dan mendiami berbagai wilayah pulau Kalimantan yang masih asri dan terkenal dengan keindahannya.

Berbeda dengan Urang Kanekes di Banten, Suku Dayak di Kalimantan pada umumnya lebih terbuka pada modernitas dan perubahan. Bahkan beberapa warga masyarakat adat Dayak yang memiliki daun telinga panjang dengan anting-anting mereka yang berat, kadang bepergian pula menggunakan bus dan berbaur dengan masyarakat umum.

Keindahan Alam Hutan Bukit Dua Belas Milik Suku Kubu Anak Dalam di Provinsi Jambi

pemandangan alam asli Indonesia

Apakah kamu pernah mendengar istilah Suku Kubu?

Suku Kubu kadang disebut juga sebagai Suku Anak Dalam, atau Orang Rimba dan Orang Ulu. Suku ini lebih terasing daripada Suku Dayak di Kalimantan atau pun Suku Baduy di Banten. Mereka mendiami kawasan Hutan Bukit Dua Belas di propinsi Jambi dan juga sebagian rimba Sumatera Selatan.

Lingkungan alam tempat tinggal Suku Kubu masih sangat terjaga keasriannya. Selain itu, suku ini juga masih mempertahankan gaya hidup nomaden atau berpindah-pindah. Meskipun susah untuk ditemui, namun suku ini cukup terbuka dengan orang luar yang ingin mengunjungi mereka.

Tempat tinggal dan lingkungan hutan yang mereka diami masih menawarkan keindahan alam asli khas Indonesia yang mungkin tidak akan kamu temukan di tempat lainnya. Di antara rimbun dan lebatnya pepohonan, pemandangan indah sungai Batanghari di Jambi atau sungai Musi di Sumatera Selatan, ada sebuah masyarakat adat yang mendiaminya yang eksistensi mereka sendiri pun masih penuh rahasia.

Keindahan Alam Lombok Milik Suku Sasak di Nusa Tenggara Barat

pemandangan alam asli Indonesia

Dibandingkan suku-suku sebelumnya, Suku Sasak yang tinggal di pulau Lombok ini mungkin jauh lebih membuka diri pada masyarakat luar. Latar belakang keyakinan dan kebudayaan mungkin juga ikut mempengaruhi mengapa suku Sasak yang mendiami salah satu wilayah dengan pemandangan paling Indah di Indonesia ini lebih terbuka dibanding suku-suku lainnya.

Pemandangan alam pedesaan suku Sasak sangat ikonik untuk kamu kunjungi. Bentuk rumah mereka, mata pencaharian mereka, kebudayaan dan kesenian mereka, akan memberikan kamu gambaran betapa kayanya keindahan Indonesia. Keharmonisan antara alam dan manusia nampak sangat tercermin dalam kehidupan suku Sasak.

Jika kamu berkesempatan mendaki gunung Rinjani di pulau Lombok, maka sempatkanlah pula untuk mengunjungi suku Sasak dan wilayah mereka yang terkenal sangat indah. Suguhan pemandangan alam yang indah di tempat ini akan memanjakan mata dan hatimu untuk menikmatinya berlama-lama.

Keindahan Alam Mentawai dan Suku Mentawai di Sumatera Barat

pemandangan alam asli Indonesia

Oya Sobat Akasaka, apakah kamu pernah mendengar nama pulau Mentawai?

Pulau ini menjadi salah satu pulau yang populer sebagai tujuan wisata surfing kelas dunia, lho. Nah, pasti kebayang kan, bagaimana keindahan pemandangan yang ditawarkan oleh tempat ini?

Jika kamu adalah salah satu petualang yang menyenangi suasana laut dan keindahan pantai, maka nampaknya kamu harus datang ke Mentawai. Di tempat ini kamu akan mendapati pemandangan alam Indonesia yang indah dan tertuang dalam relief alam, pantai-pantai, dan juga kebudayaannya.

Suku yang mendiami kepulauan Mentawai adalah Suku Mentawai yang merupakan suku Proto Melayu yang memiliki kedekatan erat dengan Suku Enggano di propinsi Bengkulu, atau Suku Nias di Sumatera Utara. Kebudayaan dan keindahan alamnya yang masih terjaga dengan asri membuat kunjunganmu ke Mentawai akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Keindahan Pulau Nias dan Ekstotime Suku Nias di Sumatera Utara

pemandangan alam asli Indonesia

Masih dari pulau Sumatera, keindahan alam Indonesia yang masih cukup terjaga kerahasiaannya adalah di kepulauan Nias dengan Suku Nias sebagai penghuninya. Suku ini secara kepercayaan dan budaya, masih memiliki kekerabatan yang erat dengan Suku Toraja di Sulawesi Selatan dan Suku Mentawai di Sumatera Barat.

Selain eksotisme suku Nias sendiri yang penuh pesona dengan adat istiadat serta budaya mereka, keindahan alam dan pemandangan indah tanah Nias juga sulit dicari tandingannya. Kamu pasti masih ingat sebuah gambar  pada mata uang kertas di Indonesia yang menampilkan eksotisme tradisi Lompat Batu di Pulau Nias, kan?

Keindahan dan Eksotisme Lembah Baliem di Papua

pemandangan alam asli Indonesia

Nah, yang terakhir ini mungkin yang paling istimewa untuk kamu kunjungi. Lembah Baliem merupakan sebuah istana bagi kebudayaan masyarakat adat Papua yang terdiri dari banyak suku yang eksotis. Selain itu, latar belakang tempat ini dengan jajaran pegunungan Jaya Wijaya yang penuh pesona juga sangat memikat untuk kamu datangi.

Suku yang paling terkenal mendiami wilayah Lembah Baliem adalah suku Dani. Di samping suku Dani, ada pula suku Lani dan suku Yali yang juga tinggal di lembah ini. Pada setiap tahunnya di Lembah Baliem diadakan festival budaya yang meriah. Nah, kamu bisa menyesuaikan jadwal petualanganmu ke sana pada saat itu.

Dengan latar belakang pegunungan tertinggi di Indonesia, tentu saja Lembah Baliem lebih dari sekedar indah untuk dinikmati. Pesona pemandangan alam yang indah dataran tinggi Papua, berpadu dengan eksotisme suku-suku di sekitarnya akan membuat petualanganmu semakin berwarna.

BACA JUGA:

pemandangan alam asli Indonesia

Sobat Akasaka, itu adalah 7 tempat rahasia yang masih menyuguhkan pemandangan alam asli Indonesia yang tentu saja dapat kamu kunjungi. Perjalananmu  ke tempat-tempat dengan pemandangan eksotis tersebut akan menjadi sebuah perjalanan dan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Oya, untuk membuat petualanganmu semakin indah dan nyaman, yuk, gunakan berbagai produk terbaru dari Akasaka Outdoor.

Sandal gunung terbaik untuk menjelajahi hutan hujan tropis Indonesia, ransel super tangguh dengan garansi satu tahun penuh, atau, aneka headwear outdoor style yang akan membuatmu kamu semakin bergaya. Semuanya bisa kamu dapat di Akasaka.

Untuk lebih mudahnya, kamu tinggak klik tautannya di bawah ini, ya.

KLIK DISINI DAN DAPATKAN BERBAGAI PRODUK TERBARU AKASAKA OUTDOOR UNTUK MENEMANI MENJELAJAHI KEINDAHAN PEMANDANGAN ALAM ASLI INDONESIA

 

 

 

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published