9 PEMANDANGAN ALAM PEDESAAN TERINDAH DI DUNIA UNTUK DIKUNJUNGI

pemandangan alam desa terindah

Menikmati keindahan pemandangan alam pedesaan adalah salah satu cara paling efektif untuk meghilangkan penatnya rutinitas. Membiarkan badan dan pikiran menyatu bersama alam pedesaan yang sederhana, secara tidak langsung akan membuat rasa stress menjadi berkurang bahkan hilang. Dalam intensitas yang konsisten, suasana alam pedesaan juga mampu meningkatkan produktivitas seseorang secara signifikan.

Di Indonesia, gambar pemandangan alam pedesaan seringkali dideskripsikan dalam panorama sawah ladang yang menghijau, gunung tinggi menjulang, dan juga gemericik air sungai yang mengalir damai. Namun di dunia, keindahan suasana indah pedesaan akan muncul dalam banyak gambaran yang lebih beragam lagi.

Keindahan sebuah desa kadang tergambar dari lokasinya yang ditepi pantai indah. Atau pada kesempatan yang lain, karena memiliki latar belakang tebing-tebing tinggi dan terjal. Atau pada tempat yang lebih temporary misalnya karena pedesaan itu sedang diselimuti oleh bunga musim semi atau lembutnya butiran salju.

Nah, buat kamu yang sedang merencanakan perjalanan liburan untuk menikmati pemandangan alam asli yang ada di pedesaan, Akasaka Journal merangkum 9 tempat di dunia yang bisa kamu kunjungi.

Nah, apa sajakah destinasi yang memiliki pemandangan alam pedesaan yang sangat istimewa tersebut?

Yuk, baca ulasannya berikut ini.

9 Tempat dengan Pemandangan Alam Pedesaan Paling Indah di Dunia

pemandangan alam desa terindah

Sebenarnya ada cukup banyak destinasi di dunia yang bisa kamu jadikan rujukan untuk menikmati indahnya suasana pedesaan. Namun, untuk membantu kamu memilihnya, berikut beberapa tempat yang paling direkomendasikan oleh Akasaka Journal;

BACA JUGA:             

Desa Pariangan, Minangkabau, Sumatera Barat

pemandangan alam desa terindah

Desa terindah pertama yang dapat kamu jadikan destinasi untuk menikmati pemandangan indah alam pedesaan adalah Desa Pariangan di Minangkabau, Sumatera Barat. Seperti yang mungkin kamu sudah tahu, Sumatera Barat atau Padang, adalah salah satu propinsi di pulau Sumatera dengan anugrah alam yang luar biasa indahnya.

Desa Pariangan secara resmi telah diakui sebagai salah satu warisan kebudayaan yang tinggi dari masyarakat Melayu Sumatera. Di tempat ini, kamu akan menemukan sebuah landscape alam pedesaan yang harmoni antara rumah tradisional beratap seperti tanduk kerbau, sawah yang menghijau, dan semangat relijius masyarakat islam Minang yang terjaga dengan baik.

Di samping menikmati keindahan danau Maninjau, memandang elok ke Ngarai Sianok, atau mengagumi gagah menjulangnya Singgalang dan Marapi, jika kamu berkunjung ke Padang, Desa Pariangan adalah salah satu destinasi yang juga sangat mengagumkan.

Hallstatt Village di Austria

pemandangan alam desa terindah

Desa Hallstatt mungkin adalah desa tertua di Austria yang paling banyak difoto sepanjang sejarah. Ini tidak begitu mengherankan mengingat bahwa kecantikan dan keindahan pemandangan alam asli dari desa ini memang sungguh-sungguh memukau mata.

Oh ya, Kamu bisa menebak apa saja keindahan yang ada di desa Hallstatt ini?

Hallstatt mungkin adalah satu-satunya desa di dunia yang dianugrahi demikian banyak keindahan oleh Tuhan. Di tempat ini kamu bisa menjumpai danau sebening kaca dengan latar belakang gunung Dachstein yang menjulang. Lalu ada pula artefak yang diperkirakan usianya hingga 7.000 tahun. Jika hal itu masih kurang, maka Hallstatt juga diperkaya lagi dengan adanya danau garam bawah tanah dan juga peninggalan arsitektur gereja dari abad pertengahan.

Jadi, kamu tentu bisa membayangkan bagaimana indahnya pemandangan di pedesaan Hallstatt ini, kan?

Ping’an Village di China

pemandangan alam desa terindah

Jika kamu mencari sebuah tempat untuk menghabiskan liburan dengan pemandangan sawah di desa sebagai panorama dominannya, maka datanglah ke tempat ini. Ping’an Village atau desa Ping’an terletak pada ketinggian 1200 Mdpl dan merupakan puncak dari areal persawahan Longjie yang terkenal.

Desa Ping’an sebenarnya merupakan sebuah wilayah kecil yang didiami oleh masyarakat pedesaan yang masih mempertahankan budaya dan kearifan pertanian tradisional. Menariknya, di tengah arus teknologi yang semakin berkembang seperti sekarang ini, budaya persawahan tradisional di Ping’an Village justru semakin berkembang dan dipertahankan dengan sangat baik.

Bibury Village di Inggris

pemandangan alam desa terindah

Desa selanjutnya yang dapat kamu pertimbangkan untuk dikunjungi adalah desa Bibury yang terletak di tepi sungai Coln di wilayah Gloucestershire County, Inggris. Daya tarik utama dari desa ini adalah perpaduan antara kelokan sungai Coln berair jernih dengan bangunan rumah-rumah penduduk desa yang dibuat pada abad ke-17.

Corak rumah eropa dengan arsitektur kuno yang berdiri rapi, bersisian pula dengan jalanan pedesaan khas masa lalu yang masih hijau dan asri. Jika kamu menyempatkan diri mengunjungi Bibury Village ini, kamu akan mendapati dirimu tenggelam dalam gambar pemandangan alam pedesaan asli yang indah pada abad pertengahan yang super keren.

Marsaxlokk Village di Malta

pemandangan alam desa terindah

Perahu warna-warni yang berlalu lalang di perairan desa ini disebut sebagai Luzzus, dan ia memainkan  peranan yang sangat penting bagi kehidupan penduduk desa. Luzzus menjadikan denyut perekonomian dan juga pariwisata di Marsaxlokk Village semakin istimewa dan mendunia.

Desa Marsaxklokk sendiri adalah sebuah desa nelayan tepi pantai yang terdapat di bagian tenggara pulau Malta. Desa ini selain dianggap sebagai desa dengan gambar pemandangan alam pedesaan asli khas nelayan Malta, juga populer dengan pasar ikannya.

Layaknya pasar terapung di Banjarmasin, Indonesia, Luzzus juga menjadi alat transportasi utama bagi masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Giethoorn Village di Belanda

pemandangan alam desa terindah

Dikenal juga sebagai The Venice of Netherland atau Venesia dari Belanda, Giethoorn memang memiliki banyak keistimewaan yang berkaitan dengan air. Desa ini layaknya Venesia, tidak memiliki banyak jalan dan mobil. Kanal, perahu dan jembatan adalah bagian paling penting dari transportasi dan sosialisasi di desa Giethoorn.

Di desa Giethoorn, terdapat sekitar 150 jembatan yang menjadi akses utama bagi para penduduk untuk berinteraksi. Mobil sepenuhnya dilarang di desa ini dan perahu adalah kendaraan utama yang dimiliki oleh setiap penduduknya. Dari semua wilayah negeri Belanda, desa Giethoorn adalah dengan pemandangan alam yang paling indah dan hijau.

Jadi, jika kamu sempat berkunjung ke Belanda, jangan lupa mampir di desa ini Sobat Akasaka, ya.

Oia Village di Yunani

pemandangan alam desa terindah

Oia Village adalah desa paling menawan yang terletak di tebing Santorini yang terkenal. Desa ini lebih dari sekedar indah untuk kamu jadikan tujuan utama untuk menghabiskan masa liburan.

Lokasi desa ini berdiri di atas tebing yang terjal dan menghadap lepas ke laut mediterania yang berwarna biru. Rumah-rumah yang ada di tempat ikonik ini didominasi oleh warna putih yang nampak sangat serasi dengan latar belakang yang luas. Beberapa bangunan sisa benteng pelaut yang lengkap dengan kubah berwarna biru dan kincir angin, juga membuat Oia Village semakin indah untuk dinikmati.

Wengen Village di Swiss

pemandangan alam desa terindah

Desa dengan pemandangan alam pedesaan super indah selanjutnya ada di Swiss, dan kamu pasti bisa menebak apa yang paling menarik dari sebuah desa di Swiss, kan?

Ya, panorama pegunungan Alpen adalah daya tarik utama desa-desa di Swiss. Oleh sebab itu, Wengen Village juga menawarkan apa yang dimiliki oleh alam Swiss tersebut jika kamu mengunjunginya. Mendaki gunung di musim panas dan bermain ski di musim dingin, adalah dua hal paling menarik yang dilakukan banyak wisatawan ketika mereka mengunjungi Wengen,

Namun tidak hanya itu, Sobat Akasaka. Desa Wengen juga menawarkan lebih banyak pesona lainnya untuk kamu nikmati. Pemandangan alam asli pedesaan dengan latar pegunungan Alpen yang megah, diperkaya pula dengan gaya perumahan tradisional dan suasana desa yang ramah dan bersahabat, juga akan perjalananmu semakin berkesan.

Hobbiton Village, Selandia Baru

pemandangan alam desa terindah

Nah ini dia yang paling menarik, Hobbiton Village di Selandia Baru.

Kamu pasti tahu dong, jika desa Hobbiton yang ditampilkan dalam film super keren The Lord of the Ring dan The Hobbit ini, bukanlah desa sungguhan. Kampung Hobbiton pada dasarnya hanya rekayasa untuk keperluan syuting film semata dan akan dihancurkan begitu proses syuting sudah selesai.

Akan tetapi nampaknya pemandangan alam pedesaan yang berhasil ditampilkan Hobbiton sudah terlalu ikonik dan indah untuk dihancurkan. Jadi, alih-alih menghancurkan tempat rekayasa ini, pemerintah Selandia Baru justru mempopulerkan sebagai salah satu destinasi yang istimewa di sana.

BACA JUGA:

pemandangan alam desa terindah

Nah Sobat Akasaka, itu adalah 9 pemandangan alam pedesaan terindah di dunia yang dapat kamu jadikan rekomendasi utama untuk berlibur. Untuk membuat referensi tempat-tempat tersebut semakin kaya, jangan lupa untuk membagikan foto-foto hasil jepretanmu itu di sosial media, ya.

Oh iya, supaya perjalananmu menikmati berbagai pemandangan paling keren di pedesaan terindah di dunia tersebut semakin menyenangkan, yuk, gunakan selalu produk dari Akasaka Outdoor, ya. Dengan performance desain dan kualitas yang sangat oke, petualanganmu akan semakin kece bersama Akasaka Outdoor.

KLIK DISINI SEKARANG! DAPATKAN PENAWARAN PALING ASYIK DARI PRODUK TERBARU AKASAKA OUTDOOR

Leave a comment

All comments are moderated before being published