8 REKOMENDASI FILM ADVENTURE TERBAIK UNTUK PENDAKI GUNUNG

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Halo, Sobat Akasaka yang suka menonton film,  dalam artikel kali Akasaka Journal akan membagikan rekomendasi film  adventure  terbaik yang tentu saja bisa kamu saksikan. Film-film berikut memiliki cerita yang sangat keren, sekaligus juga bisa menginspirasi seorang pendaki gunung seperti kamu.

Lantas, apa sajakah film-film yang paling direkomendasikan tersebut?

Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:

8 Rekomendasi Film  adventure  Terbaik yang Istimewa untuk Para Pendaki Gunung

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Adventure  atau petualangan adalah salah satu genre film yang paling populer dan paling banyak peminatnya. Kamu pasti sudah tidak asing kan, menemukan rekomendasi film  adventure  fantasy, dokumentasi, atau pun action? Film-film ini selain dapat membuat kamu terhibur dengan petualangan yang dilakukannya, kadang juga memiliki cerita penuh inspirasi untuk disaksikan.

Setiap orang tentu memiliki pilihan yang berbeda-beda dalam memilih film yang difavoritkan. Bahkan daftar film  adventure  terlaris seperti Indiana Jones dan Avatar, pada sebagian orang bukan benar-benar film petualangan yang menarik. Untuk seorang pendaki gunung seperti kamu, bisa saja film-film  adventure  seperti Everest dan Vertical Limit adalah yang lebih mengasyikkan.

Nah, kali ini Akasaka Journal akan memberikan kamu 8 judul film  adventure  terbaik yang dapat kamu jadikan referensi untuk menghabiskan waktu liburan. Daftar film-film ini lebih distimewakan lagi untuk kamu yang tentunya juga menyukai aktivitas mendaki gunung atau pun hiking.

Lalu, apa sajakah 8 film yang istimewa tersebut?

Berikut daftarnya.

Meru

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Rekomendasi pertama untuk film  adventure  yang dapat kamu saksikan adalah Meru. Pastinya kamu sudah familiar dengan judul yang satu ini, kan?

Meru adalah film dokumenter yang dibuat oleh Jimmy Chin cs, yang memuat kisah upaya pencapaian puncak gunung Meru yang ada di Nepal. Objek dari pembuatan film ini adalah tiga orang pendaki gunung Amerika yang juga tergabung dalam atlit utama brand perlengkapan outdoor The North Face.

Nama pertama yang hadir dalam film Meru adalah Conrad Anker, pendaki gunung Amerika yang juga dianggap sebagai pemimpin para atlit muda di The North Face. Kemudian nama kedua dalam rekomendasi film  adventure  2020 ini adalah Renan Osturk yang secara umum lebih muda dibanding anggota tim yang lainnya.

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Tokoh kunci dari pendakian Meru adalah Jimmy Chin. Jimmy adalah pendaki gunung, videografer, fotografer, sekaligus pencetus ide pendakian ke gunung Meru tersebut. Kamu yang terbiasa melihat foto-foto fantastis tentang pendakian gunung pasti sudah sangat hapal dengan kemampuan Jimmy yang sangat luar biasa saat mengambil foto di atas ketinggian, kan?.

Sekarang coba tebak, mengapa Meru adalah film yang istimewa dan direkomendasikan oleh Akasaka Journal?

Alasan utama mengapa film ini sangat direkomendasikan adalah muatan motivasi yang ada didalamnya. Jika kamu menyimak dengan baik saat menonton film ini, kamu akan tahu mengapa pencapaian puncak Meru dari Shark Pin Route oleh Jimmy dkk, adalah keberhasilan yang sangat berarti untuk diceritakan.

Everest

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Rekomendasi film  adventure  terbaik 2020 yang juga sangat layak untuk kamu tonton adalah Everest. Hayo, kamu pasti sudah pernah menonton film yang stau ini, kan?

Jalan cerita film Everest bersumber pada kejadian pada tahun 1996 ketika sekelompok pendaki tewas diterjang badai saat mendaki gunung Everest. Dalam kejadian yang masih sering diperbincangkan hingga sekarang ini, dua pemandu gunung kelas dunia ikut terbunuh.

Nama pemandu pertama yang tewas dalam peristiwa Everest pada tahun 1996 adalah Rob Hall. Rob sendiri adalah pendaki gunung Selandia Baru yang juga merupakan co-founder dari  Adventure  Consultant, sebuah jasa pemandu ekspedisi komersial di gunung Everest.

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Nama terkenal selanjutnya yang tewas dalam peristiwa tahun 1996 adalah Scott Fischer. Seperti halnya Rob, Scott juga adalah seorang pemandu ekspedisi komersial di Everest. Nama agen pendakian yang dimiliki oleh Scott Fischer adalah Mountain Madness. Nama besar Anatoli Boukreev juga tergabung dalam tim tersebut saat itu.

Nah, jika kamu adalah pendaki yang gemar membaca sejarah mountaineering tentang peristiwa tahun 1996. Everest adalah rekomendasi film  adventure  terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Sherpa

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Sherpa juga adalah salah satu film terbaik yang bisa kamu saksikan jika kamu adalah seorang pendaki gunung. Bahkan lebih dari sekedar film petualangan di atas ketinggian Himalaya, Sherpa juga mampu memberi gambaran yang cukup menarik mengenai profil kehidupan yang tidak mudah dari para pemandu gunung terbaik di dunia.

Dalam filmSherpa, kamu akan melihat sebuah kenyataan yang kontras untuk dilihat dan didengar, dimana kejayaan dan popularitas seorang pendaki gunung yang berhasil meraih puncak tertinggi dunia, ternyata berbanding terbalik dengan para Sherpa. Orang-orang yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk kesuksesan pendakian tersebut.

Ada sebuah nilai khusus mengapa Sherpa adalah salah satu rekomendasi film petualangan yang bagus untuk kamu saksikan. Selain bayang-bayang badai gunung tinggi, Sherpa juga akan memberi perspektif lain bahwa pada banyak orang, profesi sherpa adalah tentang mendapatkan uang dan mememuni kebutuhan untuk makan. Bukan untuk memperoleh popularitas dan kejayaan.

The Climbers

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Akasaka Journal pernah membahas panjang lebar film The Climbers dalam satu artikel khusus yang dapat kamu baca melalui tautan ini. Secara singkat, The Climbers adalah sebuah film sejarah yang mengisahkan upaya heroik para pendaki China untuk menggapai puncak Chomolungma atau Everest melalui punggungan utara untuk yang pertama kalinya.

Salah satu bintang yang tampil di film The Climbers adalah Jackie Chan. Meskipun tidak tampil banyak dalam film tersebut, namun semangat mountaineering dan nasionalisme China untuk mencapai puncak Everest tetap dapat tersampaikan dengan baik.

Hal lain yang menarik dari rekomendasi film  adventure  The Climbers ini adalah adanya nama Phanthog sebagai perempuan pertama di dunia yang berhasil mencapai puncak Everest melalui rute utara.

Wild

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Dibandingkan sebagai film pendakian gunung atau mountaineering, Wild yang dibintangi oleh Reese Whitterspoon ini lebih tepat dikatakan sebagai film hiking. Mengambil latar belakang rute Long Distance Hiking Trail (LDHT) paling populer di dunia, Wild tidak hanya sangat direkomendasikan untuk kamu tonton, namun juga memiliki jalan cerita yang cukup kuat untuk diingat.

Film Wild berkisah tentang seorang gadis yang kehilangan arah dalam hidupnya dan terjebak dalam pergaulan yang sangat rusak. Sebuah buku yang dijumpainya di rumah sakit kemudian menginspirasi gadis ini untuk melakukan sebuah perjalanan jauh yang mungkin saja berguna untuk dirinya.

Pada akhirnya perjalanan gadis yang bernama Cheryll Strayed ini kemudian benar-benar mengubah hidupnya. Pacific Crest Trail yang ia telusuri bukan hanya memiliki daya magis penuh pesona, namun juga menjadi jalan menuju makna sejati dari kehidupan dirinya sendiri.

Eiger North Face

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Film selanjutnya yang layak untuk kamu tonton dan sangat serasi dengan jiwa pendakian gunung adalah North Face. Film yang satu ini kadang disebut pula dengan judul Norwand, atau The North Face yang  mengambil latar belakang masa perang dunia pertama dimana negara-negara Eropa berlomba-lomba untuk mencapai puncak gunung Eiger.

 Oh ya, apakah kamu tahu gunung Eiger yang dimaksud dalam film ini?

North Face atau Norwand dalam film ini adalah sisi utara gunung Eiger di Swiss yang dianggap sebagai tebing gunung paling sulit ditaklukkan di pegunungan Alpen. Dengan panjang lintasan hingga 2 kilometer, Wajah Utara Eiger yang diceritakan dalam film ini benar-benar akan memuaskan dahaga kamu tentang sebuah tontonan mountaineering yang sangat menghibur.

Into The Wild

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Film  adventure  terlaris selanjutnya dan direkomendasikan oleh Akasaka Journal adalah Into The Wild. Nah, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan film satu ini, kan?

Into The Wild adalah sebuah film yang dibintangi oleh Emile Hirsch dan mengisahkan perjalanan seorang anak muda dengan jalan pikirannya yang menarik. Anak muda yang diperankan oleh Emile dalam Into The Wild adalah Alexander Johnson McCandles, seorang anak muda jenius yang memilih untuk meninggalkan kenyamanan hidup modern hanya untuk mencicipi kehidupan keras di Alaska.

Alexander Johnson McCandles yang menyebut pula dirinya dengan sebutan Alexander Supertramp, memilih untuk membakar uang miliknya, meninggalkan mobil barunya, dan berjalan kaki dengan sebuah ransel besar perlengkapan berkemah. Pencarian jati diri seorang Alexander dan pemikiran-pemikirannya yang luar biasa inilah yang menjadi kekuatan terbesar film Into The Wild.

Free Solo

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Tokoh utama dalam film dokumenter Free Solo adalah orang yang sama di balik film Meru. Jimmy Chin dan isterinya adalah orang yang mungkin paling berperan dalam merilis salah satu rekomendasi film  adventure  terbaik yang satu ini.

Objek film Free Solo adalah Alex Honnold, seorang pemanjat tebing dunia yang dianggap terbaik saat ini. Alex dalam film ini, menunjukkan salah satu pesona yang membesarkan namanya yaitu; free solo.

Oh ya, kamu pasti tahu kan, apa yang dimaksud dengan free solo itu?

Yap. Benar banget!

Free solo aadalah istilah yang disematkan dalam dunia rock climbing dimana sang pemanjat melakukan aksinya tanpa pengaman sama sekali. Dalam aksinya yang sangat berbahaya itu, Alex Honnold hanya melengkapi dirinya dengan sepasang sepatu panjat dan chalk bag saja.

BACA JUGA:

Rekomendasi Film Adventure Terbaik

Nah, itu adalah 8 rekomendasi film  adventure  terbaik dari Akasaka Journal yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Selain 8 film ini, tentu saja masih banyak film lain yang dapat kamu saksikan pula keseruannya. Film petualangan tentang mencari harta karun seperti The Call of the Wild atau In the Heart of the Sea adalah contohnya.

Supaya acara menonton film petualangannya semakin menyenangkan, yuk, gunakan selalu produk-produk terbaru dari Akasaka Outdoor, ya.

Konsistensi produk berkualitas tinggi dan desain yang oke punya, tentunya akan membuat hari-harimu semakin istimewa.

Jadi, langsung diorder saja, ya!

KLIK DISINI SEKARANG DAN DAPATKAN PRODUK TERBARU DARI AKASAKA DENGAN PENAWARAN YANG PALING ISTIMEWA

Baca Ini Juga Yuk!

INI 7 PEGUNUNGAN DI PULAU SUMATERA DENGAN KEINDAHAN YANG LUAR BIASA
INI 7 PEGUNUNGAN DI PULAU SUMATERA DENGAN KEINDAHAN YANG LUAR BIASA
Bukit Barisan adalah raksasa pegunungan di Pulau Sumatera dan menjadi fokus utama segala jenis aktivitas petualangan di pulau Andalas. Di atas Bukit Barisan, berdiri puluhan gunung-gunung spektakul...
Read More
WOW! INI 10 PUNCAK PEGUNUNGAN ALPEN YANG PALING SULIT DITAKLUKKAN
WOW! INI 10 PUNCAK PEGUNUNGAN ALPEN YANG PALING SULIT DITAKLUKKAN
Asal mula aktivitas mountaineering adalah dari Pegunungan Alpen di Eropa. Di wilayah ini, membentang teritori pegunungan yang sangat memukau untuk dijelajahi. Dari Pegunungan Alpen Swiss hingga peg...
Read More
TERNYATA INI 7 KISAH DI PEGUNUNGAN MOUNT EVEREST YANG JARANG DIKETAHUI
TERNYATA INI 7 KISAH DI PEGUNUNGAN MOUNT EVEREST YANG JARANG DIKETAHUI
Pegunungan Mount Everest adalah pegunungan tertinggi di dunia dan mungkin juga yang paling menarik bagi banyak orang. Puncak-puncak di pegunungan Himalaya menjulang hingga ketinggian delapan kilome...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published