5 Spot Foto Keren di Bromo

Meskipun letusan dahsayat beberapa tahun lalu telah memangkas sebagian puncak Bromo, tetapi pesona gunung ini tidak ada habisnya. Alam sekitar kawasan Taman Nasional Tengger ini memang terlalu menawan untuk dibagi melalui cerita saja. Kalau mampu, kamu harus datang langsung dan menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa menakjubkannya bentang alam di sekitar Bromo.

Jika berkesempatan berkunjung ke sini saat liburan nanti, jangan lupa untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya. Karena selain alam, kawasan ini juga memiliki beberapa spot foto keren yang tidak boleh dilewatkan. Berikut merupakan 10 tempat yang sering sekali dijadikan tempat untuk mengambil foto bromo yang keren, di antaranya:

 

Penanjakan 1 (Bukit Kingkong)


Penanjakan 1 (Bukit Kingkong) - vakansi

 

Penanjakan 1 merupakan salah satu view point untuk melihat pemandangan matahari terbit. Tempat ini bisa dicapai dengan jeep atau hardtop, tetapi setengah perjalanannya harus dilakukan dengan berjalan kaki. Saat terbaik untuk mengunjungi penanjakan 1 adalah dini hari sekitar jam 1 sampai 2 malam.

Jika langit cerah, sepanjang perjalanan kamu bisa melihat milky way yang memesona. Dengan kamera yang tepat, pemandangan berupa hamparan bintang itu bisa ditangkap dan dapat menjadi oleh-oleh yang sangat berkesan. Begitu sampai di puncak, tunggulah beberapa saat hingga waktunya matahari terbit.

Saat bulatan kuning mulai muncul dari arah timur, pemandangan Gunung Bromo, Batok, Kursi, dan Semeru pun akan menampakan diri dari dalam kabut. Keindahan ini akan membuat kamu seperti sedang berada di atas awan. Jangan lupa untuk mengambil gambar sebanyak-banyaknya dengan latar belakang kawasan Taman Nasional Tengger yang menawan.

 

Kawasan kaldera pasir


Kawasan kaldera pasir - 1.bp.blogspot

 

Salah satu keunikan Bromo adalah keberadaan kaldera atau lautan pasir yang mengelilingi gunung. Kawasan tersebut dikenal juga sebagai pasir berbisik karena pernah menjadi latar belakang film berjudul serupa. Kaldera pasir Bromo merupakan salah satu tempat foto keren yang sering dijadikan latar belakang selfie para wisatawan.

Berfoto di sini akan membuat kamu terlihat seperti sedang berfoto di luar negeri. Selain pasir, daya tarik tempat ini adalah bukit dan pegunungan di sekelilingnya. Pemandangan kontras hijau perbukitan dan hitam lautan pasir pasti akan membuat komposisi foto yang diambil semakin kaya dan estetis.

 

Bukit Teletubbies


Bukit Teletubbies - stayhello

 

Masih terletak di kawasan Taman Nasional Tengger, Bukit Teletubbies merupakan bukti betapa ajaibnya tanah Bromo. Tidak jauh dari kaldera pasir yang tandus, kamu akan melihat hamparan hijau padang rumput lengkap dengan gelombang perbukitan yang indah. Disebut Teletubbies karena bukit-bukit di sini mengingatkan kita pada latar belakang tempat serial acara anak-anak populer tersebut.

Jangan lupa untuk berfoto dan mengabadikan pemandangan alam yang memesona di sini. Keindahan perbukitan yang memesona tersebut akan melengkapi koleksi foto Bromo mu untuk ditunjukkan pada anak cucu nanti.

 

Pura Luhur Ponten


Pura Luhur Ponten - naturalsunrisetour

 

Pura Luhur merupakan pusat kegiatan upacara masyarakan pegunungan Tengger yang mayorotas beragama Hindu. Bangunan pura yang terletak di tengah pasir menjadikan tempat ibadah ini sebagai salah satu tempat foto keren di Bromo yang tidak boleh dilewatkan.

 

Puncak B29


Puncak B29 - pikniknusantara

 

Meskipun keindahannya tidak kalah dengan spot lain di Bromo, tetapi tidak banyak yang mengetahui Puncak B29. Rute menuju kawasan ini memang cukup berliku dan sulit karena melewati lereng Gunung Semeru. Tetapi begitu sampai puncaknya, pemandangan mengagumkan bisa kamu lihat.

Dari tempat ini, kamu bisa mengambil foto Bromo yang menawan lengkap dengan perkebunan Argosari yang sejajar dengan pegunungan Mahameru (Semeru). Di sini kita juga bisa berfoto dengan latar belakang hamparan putih bak negeri kahyangan yang eksotis.

 

Nah Sobat Akasaka, demikianlah beberapa tempat foto menarik di Bromo yang harus kamu kunjungi. Untuk perjalanan melintasi gunung yang nyaman, gunakan sandal gunung dari Akasaka. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi, selamat menjelajah!

Leave a comment

All comments are moderated before being published