5 RUTE BERSEPEDA TERBAIK DI DUNIA VERSI AKASAKA

Bersepeda

Traveling bisa dilakukan dengan menjelajahi hal-hal baru di seluruh dunia. Ada masyarakat yang suka menjelajahi tempat wisata alam, sejarah, hingga wisata kuliner. Selain itu, ada yang suka traveling dengan bersepeda untuk menaklukkan rute menantang dan melihat pemandangan yang menakjubkan.

Kalau kamu menyukai penjelajahan dengan menggunakan sepeda, coba datangi lima tempat di bawah ini. Di sana kamu bisa mendapatkan trek sepeda yang seru dan memiliki pemandangan menakjubkan.

Amsterdam, Belanda

Bersepeda

Sebagai negara yang ramah dengan pesepeda, Belanda menawarkan serunya berwisata di Amsterdam. Setidaknya ada jalur sepanjang 42 kilometer yang disediakan khusus untuk melakukan penjelajahan. Kamu bisa mengunjungi banyak tempat tanpa ada gangguan dari mobil atau alat transportasi lain.

Selama melakukan perjalanan, wisatawan akan disugi dengan keindahan bangunan modern, bangunan abad ke-19, dan zona bersejarah lain. Lebih lanjut, penjelajahan bisa dilakukan di pinggiran sungai, sekitar lingkar kanal, di dekat kincir air yang ukurannya raksasa, hingga mengunjungi pasar tradisional.

Saat melakukan penjelajahan ini, Anda disarankan untuk mengenakan sepatu khusus yang tidak terlalu berat atau sandal outdoor. Salah satu jenis sandal outdoor terbaik yang ringan dan kuat bisa kamu dapatkan di Akasaka. Di toko yang melayani penjualan ke seluruh Indonesia itu kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan keinginan.

P'tit Train du Nord Linear Park, Quebec, Kanada

Bersepeda

Area Quebec di Kanada memiliki pemandangan yang sangat memikat. Kawasan ini masih sangat alami dan memiliki suasana seperti Prancis kuno yang terus dipertahankan oleh pemerintah setempat.

Kawasan taman nasional ini memiliki setidaknya 200 kilometer trek sepeda. Trek ini terbagi menjadi beberapa jenis mulai dari yang diaspal karena sering dilalui penduduk dan jalanan sedikit berbatu yang cukup menantang.

Yang menarik dari kawasan bersepeda di Kanada ini adalah wisata budaya dan alamnya. Di tengah lintasan, kamu bisa menemukan rumah penduduk dan resor dengan gaya Eropa. Selanjurnya di bagian utara ada area hutan yang masih memiliki banyak satwa liar.

The Karakoram Highway, China-Pakistan

Bersepeda

Jalan Karakoram yang membentang dari China dan Pakistan adalah jalan internasional tertinggi di dunia. Jalan ini berada di ketinggian 4.700 meter di atas permukaan air laut. Panjang jalur ini sekitar 1.200 kilometer dan membentang di dua negara.

Jalan di kawasan ini sebagian besar tidak diaspal. Jadi, kamu akan menemui lintasan yang akan berdebu, berbatu, dan kadang tidak rata. Di sekeliling lintasan, kamu bisa melihat keindahan alam dari Gunung Karakoram yang selalu ditutupi oleh salju.

The Great Ocean Road, Victoria, Australia

Bersepeda

Jalanan di pesisir tenggara dari Australia ini dikenal cukup memikat karena berbatasan langsung dengan laut lepas. Jalanan yang memiliki panjang 60 kilometer ini juga dikenal berangin sehingga cocok untuk menguji nyali.

Di kawasan trek sepeda ini juga terdapat pantai yang indah. Setelah capai mengayu sepeda, kamu bisa mampir ke Pantai Bells yang merupakan surga seluncur air.

Udaipur, Rajasthan, India

Bersepeda

Udaipur yang terletak di India sering dijuluki Venesia dari Timur. Bangunan di kawasan ini bergaya Eropa kuno. Selama ratusan tahun, bangunan di kawasan ini terus dipertahankan sehingga cocok untuk aktivitas wisata.

Menjelajahi trek sepeda di kawasan ini akan memberikan pengalaman yang menakjubkan. Kamu bisa bertemu bangunan yang terlihat romantis, berpapasan dengan kambing yang menyeberang, hingga bertemu penduduk di kawasan rural.

Nah, inilah lima trek sepeda terbaik di dunia versi Akasaka. Kamu punya trek jagoan sendiri tidak?

Baca Ini Juga Yuk!

INDAHNYA STALAKTIT DI GOA GONG PACITAN
INDAHNYA STALAKTIT DI GOA GONG PACITAN
Saat ini geowisata sedang digemari, mungkin karena sensasi yang berbeda ketika menelusuri keunikan rangkaian bentang alam yang terbentuk dari proses geologis selama jutaan tahun. Salah-satunya adal...
Read More
NIKMATI PANJANGNYA GOA LOWO TRENGGALEK
NIKMATI PANJANGNYA GOA LOWO TRENGGALEK
Jika Sobat Akasaka berniat mengisi liburan dengan sesuatu yang berbeda, cobalah nikmati panjangnya Goa Lowo, Trenggalek. Tentu akan memberikan sensasi tersendiri menjelajahi gua yang dinyatakan ter...
Read More
RAFTING DI SUNGAI BOGOWONTO
RAFTING DI SUNGAI BOGOWONTO
Pernahkah Sobat Akasaka mendengar tentang Sungai Bogowonto? Sungai ini masuk dalam daftar sungai besar di Jawa Tengah. Seperti halnya Sungai Serayu, air Sungai Bogowonto pun bermuara ke pantai sela...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published