5 PEMANDANGAN CANTIK DI DUNIA UNTUK KAMU YANG SEDANG JATUH CINTA

pemandangan cantik di dunia

Akan selalu ada tempat di dunia bagi seseorang yang sedang jatuh cinta untuk mendeskripsikan perasaan mereka. Seperti beberapa pemandangan cantik di dunia yang diukir oleh tangan-tangan semesta, kemudian dipersembahkan untuk takjub manusia. Bagi hati yang sedang jatuh cinta, tempat seperti ini layaknya sebuah prasasti dari surga untuk menegaskan perasaan mereka.

Kombinasi antara ukiran alam dan mahakarya manusia menjadi perpaduan sempurna untuk menciptakan pemandangan yang sangat indah untuk dinikmati mata dan rasa. Untuk kamu yang sedang merasakan indahnya jatuh cinta, berikut Akasaka Journal telah merangkum 7 tempat paling cantik yang bisa kamu kunjungi guna menyempurnakan rasa yang ada dalam hatimu.

Tempat-tempat ini bukan saja memiliki nilai keindahan dalam tatanan lahiriah saja, namun juga memiliki nilai keindahan dalam hal sejarah yang dimilikinya. Pemandangan indah yang dimiliki oleh tempat-tempat ini juga diperkaya dengan makna filosofis yang dalam tentang agung dan megahnya rasa jatuh cinta.

Nah, apa sajakah tempat-tempat dengan pemandangan paling cantik di dunia dan ideal untuk menggambarkan rasa dalam hatimu yang sedang jatuh cinta?

Yuk,  baca ulasannya versi Akasaka Journal berikut.

7 Pemandangan Cantik di Dunia yang Sempurna Menggambarkan Perasaan Seseorang yang Sedang Jatuh Cinta

pemandangan cantik di dunia

Apakah kamu sedang jatuh cinta? Dan apa pula yang membuat sebuah tempat dengan pemandangan yang mempesona mampu melukiskan suasana romantis dalam benakmu?

Apakah karena matahari tenggelam dengan semburat warna jingganya yang indah? Ataukah karena taman bunganya yang berwarna-warni, dengan burung dan kupu-kupu yang terbang kian-kemari?

Apa pun gambaran yang kamu miliki mengenai gambar pemandangan alam yang indah nan romantis, mungkin 7 tempat di bawah akan sempurna untuk melukiskannya.

BACA JUGA:

Taj Mahal, India

pemandangan cantik di dunia

Tempat pertama di dunia yang mampu dengan sempurna merepsentasikan perasaanmu yang sedang jatuh cinta adalah Taj Mahal yang ada di India. Bangunan berbentuk arsitektur masjid ini dibangun atas dasar sebuah perasaan cinta yang mendalam sekaligus rasa kehilangan yang besar.

Oya, kamu tentu sudah tahu kan, bagaimana latar belakang dibangunnya musoleum berbentuk masjid yang megah ini?

Taj Mahal dibangun oleh Kaisar Mughal Syah Jahan untuk isterinya yang bernama Arjumand Banu Begum. Bangunan ini merupakan sebuah persembahan dari sang kaisar guna mengenang dan memakamkan isteri yang paling ia cintai. Taj Mahal dalam banyak catatan sejarah, dianggap sebagai monumen paling megah dan paling indah untuk melukiskan romantisme cinta sekaligus rasa kehilangan manusia.

pemandangan cantik di dunia

Selain populer dengan nama Taj Mahal, musoleum ini dikenal pula dengan istilah Mumtaz Mahal atau Mumtaz Ul Zamani. Dalam banyak literasi dan penulisan fiksi yang mengangkat tema kisah cinta, bangunan Taj Mahal seringkali menjadi latar belakang sebuah tempat dengan pemandangan terindah di dunia nyata untuk sebuah ungkapan rasa cinta.

Candi Roro Jongrang, Indonesia

pemandangan cantik di dunia

Kamu masih ingat bagaimana lengenda berdirinya Candi Roro Jongrang atau Candi Prambanan?

Candi hindu yang terletak di kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini, adalah salah satu situs candi hindu paling besar di Indonesia. Arsitektur bangunan candi ini juga sangat megah dengan beberpa komplek utama candi yang sangat mempesona. Jika kamu mengunjungi tempat ini pada sore hari, atau ketika kabut sedang ada di antara sela-sela bangunannya, kamu akan tahu betapa besar nuansa romantisme tempat ini.

pemandangan cantik di dunia

Berdasarkan legendanya sendiri, Candi Roro Jongrang dibangun oleh seorang sakti mandraguna bernama Bandung Bondowoso. Candi ini dibangun dalam satu malam oleh Bandung Bondowoso atas permintaan seorang yang ingin ia pinang bernama Roro Jongrang. Namun, karena Roro Jongrang sendiri tak ingin diperistri oleh Bandung Bondowoso, ia membuat waktu semalam yang disyaratkan sebagai pembangunan candi menjadi tidak terpenuhi.

Meskipun legenda tempat ini berkisah tentang penolakan cinta Roro Jongrang, namun sejatinya candi ini dipersembahkan untuk tiga dewa terbesar dalam kepercayaan hindu yakni; Brahma, Siwa dan Wisnu. Dan yang paling penting adalah, Candi Pramabanan atau Candi Roro Jongrang telah menjadi destinasi penting yang menawarkan pemandangan terindah di Indonesia.

Sweetheart Abbey, Skotlandia

pemandangan cantik di dunia

Sejarah berdirinya Sweetheart Abbey di Skotlandia ini memiliki kisah yang hampir sama persis dengan kisah yang melatar-belakangi dibangunnya Taj Mahal di India. Perbedaannya adalah; jika Taj Mahal dibangun oleh Kaisar Mughal Syah Jahan untuk isterinya yang meninggal dunia, maka Sweetheart Abbey dibangun oleh seorang wanita bangsawan Dervorgilla untuk mengenang suaminya.

Suami dari Dervorgilla ini kemudian dimumifikasi, dibalsem dengan lapisan perak dan disemayamkan dalam kawasan biara Sweetheart Abbey. Proses pembangunan tempat ini sendiri baru berakhir pada tahun 1275 Masehi dan menjadi salah satu tempat menarik yang menawarkan gambar pemandangan cantik di dunia yang dibuat atas nama cinta.

pemandangan cantik di dunia

Beberapa generasi yang lebih modern seperti sekarang ini, menganggap nama Sweetheart Abbey sebagai ungkapan yang berlebihan. Tetapi bagaimana pun juga, hal itu telah memotivasi seorang wanita kaya untuk menghasilkan sebuah mahakarya uang indah.

Meskipun saat ini Sweetheart Abbey tinggal puing-puing di antara padang rumput yang menghijau, keindahan tempat ini tetap saja masih menyisakan aura romantisme abad pertengahan di Skotlandia.

Huangshan Mountain, China

pemandangan cantik di dunia

Cerita ini terdengar klasik dan terlalu biasa, tapi itu pula yang terjadi pada legenda di gunung Huangshan. Dan pada perkembangannya, legenda ini pula yang mengantarkan Gunung Huangshan sebagai destinasi istimewa yang layak kamu kunjungi jika sedang diamuk oleh rasa jatuh cinta.

Kisah dimulai ketika seorang pemuda malang yang miskin menjalin kasih dengan seorang gadis cantik yang lebih kaya. Hubungan cinta mereka tidak direstui oleh orang tua si gadis yang malah menjodohkan si gadis cantik dengan pemuda lain yang lebih kaya dan terpandang.

Tidak dapat menerima kenyataan yang getir itu, pada hari pernikahan, si gadis dan kekasihnya kemudian berlari ke gunung Huangshan dan nekat melompat ke dasar jurang. Keduanya telah bertekad bahwa mereka tidak akan terpisahkan, meskipun kematian adalah satu-satunya masa depan yang mereka miliki.

pemandangan cantik di dunia

Hingga saat ini, untuk setiap sejoli yang berkunjung ke gunung Huangshan, mereka akan membekali perjalanan mereka dengan sebuah gembok. Gembok itu kemudian akan dilekatkan pada rantai pegangan sepanjang rute pendakian yang kuncinya sendiri dibuang ke dasar jurang. Untuk ritualitas simbolik ini, para pasangan yang sedang jatuh cinta itu berharap bawa cinta mereka akan abadinya selamanya, seperti kisah cinta yang ada di gunung Huangshan.

Terlepas dari legenda dramatis yang terjadi, namun pemandangan Gunung Huangshan sendiri memang sangat megah dan indah. Kombinasi pepohonan, sumber air panas, bebatuan yang indah, matahari terbenam dan berbagai pesona alam lainnya, telah cukup untuk membuat gunung ini layak disebut memiliki pemandangan paling cantik di dunia.

Rumah Juliet di Verona, Italia

pemandangan cantik di dunia

Kamu masih ingat kisah Romeo & Juliet?

Nah, daftar terakhir yang bisa kamu pertimbangkan untuk dikunjungi ketika sedang jatuh cinta adalah kota Verona di Italia. Di kota ini kamu dapat menuju ke sebuah tempat yang lebih khusus lagi yang dipercaya sebagai tempat tinggalnya Juliet, tokoh imajiner yang telah masuk dalam falasafah kehidupan nyata buah karya William Shakespeare’s.

Tempat ini kemudian semakin disakralkan sebagai salah satu latar kisah cinta paling terkenal di dunia ketika pemerintah kota Verona membeli rumah yang digambarkan oleh Shakespeare sebagai tempat tinggal Juliet. Rumah itu kemudian seperti yang banyak diperkirakan; mendapat banyak kunjungan karena romatisme yang dituturkan di atasnya.

pemandangan cantik di dunia

Menjadi agak ironis kemudian karena sebenarnya Juliet tidaklah pernah tinggal di Verona, atau di rumah itu, atau dimana pun saja di dunia yang luas ini. Juliet adalah murni imajinasi fiksi yang luar biasa dari seorang sastrawan legendaris William Shakespeare. Dan Verona, di mana Shakespeare menempatkan adegan Romeo & Juliet miliknya, adalah bagian dari imajinasi tersebut.

Meskipun demikian, balkon rumah Juliet tetap mendapatkan banyak kunjungan hingga hari ini. Romantisme yang terlanjur dibangun di tempat ini telah membuatnya menjelma menjadi tempat dengan pemandangan tercantik di dunia dalam hal romantisme kisah cinta yang ada di baliknya.

BACA JUGA:

pemandangan cantik di dunia

Nah, itu adalah 5 tempat dengan pemandangan cantik di dunia dan tepat untuk dikunjungi oleh kamu yang sedang jatuh cinta. Keindahan pemandangan alamnya yang kemudian berpadu dengan legenda asmara yang ada dibelakangnya, telah membuat tempat-tempat itu memiliki lebih banyak pesona untuk kamu datangi.

Oya, supaya perjalananmu semakin menyenangkan menziarahi tempat-tempat tersebut, yuk, gunakan selalu produk dari Akasaka Outdoor, ya. Dari sandal gunung terbaik hingga apparels dengan teknologi yang paling prima, semuanya akan membuat perjalananmu semakin istimewa.

KLIK DISINI SEKARANG DAN DAPATKAN HADIAH DARI AKASAKA UNTUK MENEMANIMU MENJELAJAHI TEMPAT-TEMPAT DENGAN PEMANDANGAN TERCANTIK DI DUNIA

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published