INI 5 GEAR PALING RECOMENDED UNTUK SEORANG PENDAKI ULTRALIGHT

pendaki ultralight

Pendaki ultralight adalah orang-orang yang mendaki gunung dengan memilih membawa perbekalan yang seringan dan seefisien mungkin. Pendakian ultralight sendiri menemukan momennya di Indoesia pada kisaran lima tahun terakhir. Namun demikian, untuk ultralight hiking gear Indonesia sendiri menunjukkan perkembangan yang cukup baik.

Nah, Akasaka Outdoor sebagai salah satu produsen peralatan outdoor yang telah terkenal dengan ketangguhan produk-produknya, juga memiliki beberapa koleksi alat pendakian ultralight yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain sudah pasti tangguh dan kuat, produk dari Akasaka juga memiliki keistimewaan yang lebih banyak, lho.

Lalu, apa saja sih, produk-produk dari Akasaka Outdoor yang dapat kamu pilih sebagai alat untuk mendaki ultralight dan apa pula keunggulan yang dimilikinya?

Baca ulasan lengkapnya di bawah ini, yuk.

5 Perlengkapan Pendaki Ultralight dari Akasaka Outdoor yang Paling Rekomended untuk Kamu Gunakan

pendaki ultralight

Sejarah ultralight hiking sebenarnya dimulai dari Amerika Serikat ketika sorang hiker bernama Ray Jardine memperkenalkan cara bertualang menyusuri rute hiking dengan perlengkapan yang minimal. Sejak saat itu, perlahan-lahan ide untuk mengeksplorasi medan petualangan dan hutan-hutan dengan cara yang ringan seperti yang dilakukan oleh Ray Jardine ini semakin populer bahkan hingga di Indonesia.

Dalam dunia pendakian gunung tinggi sendiri, istilah ultralight lebih dikenal sebagai alpine style yang light and fast. Tokoh yang ada dibalik munculnya ide ini adalah beberapa pendaki terkenal dunia pada tahun 1970 -1980 –an seperti; Alex McIntyre, Voytex Kurtyka dan lain sebagainya.

Di Indonesia dengan kontur alam yang sempurna untuk aktivitas hiking, tren pendakian ultralight juga berkembang cukup pesat. Di seluruh penjuru nusantara bermunculan para petualang dan pendaki gunung yang beralih menganut prinsip ultralight dalam pendakian mereka. Mendaki secara ringan, sederhana dan cepat, nampaknya mendapat simpati banyak pendaki yang kemudian ikut pula mempopulerkannya.

pendaki ultralight

Seiring dengan hal tersebut, produsen perlengkapan outdoor pun tidak ketinggalan mempersembahkan berbagai produk terbaru untuk mengakomodasi gaya mendaki semacam ini. Alat pendakian ultralight mulai diproduksi dan diperkenalkan untuk para pegiat alam di Indonesia. Dan tentu saja, Akasaka Outdoor juga tidak ketinggalan dalam hal ini.

Lantas, apa saja sih, gear-gear dengan spesifikasi ultralight dari Akasaka Outdoor yang paling mantap untuk kamu jadikan pilihan?

Nah, ini dia daftarnya, Sobat Akasaka.

BACA JUGA:

Ultralight Backpack Akasaka Ceeta 50 + 5

pendaki ultralight

Melihatnya ukurannya yang mencapai 50 + 5 ltr, kamu mungkin akan ragu kalau ini adalah salah satu ultralight hiking gear Indonesia yang terbaik. Namun, jika kamu tahu bobot carrier ini hanya kurang dari 1 kilogram denga kapasitas muat yang demikian ekstra, tentu saja kamu akan setuju jika Akasaka Ceeta 50 + 5 adalah ransel ultralight terbaik di Indonesia.

Berat kosong ransel Akasaka Ceeta 50 + 5 hanya sekitar 850 gram saja. Dengan pilihan material terbaik dan desain yang super nyaman, bobotnya ini tentu saja sangat ringan. Nggak percaya? Kalau begitu kamu bisa bandingkan dengan ransel-ransel dari merek lain yang bahkan memiliki kapasitas volume lebih kecil namun memiliki bobot yang lebih berat.

Untuk perjalanan dengan konsep pendakian ultralight, Akasaka Ceeta 50 + 5 lebih dari sempurna sebagai pilihan yang bisa kamu gunakan. Semua compartment pendukung sebuah ransel mendaki gunung yang memadai ada pada tas ini. pemilihan bahan yang kuat, light dan berkualitas tinggi menjadi salah satu keunggulan dasarnya.

pendaki ultralight

Oya, bisakah kamu menebak apa salah satu keistimewaan paling keren dari Akasaka Ceeta 50 + 5 ini?

Yap, benar!

Ini adalah satu-satunya ransel mendaki gunung yang tangguh, ringan, dan BERGARANSI SATU PENUH di Indonesia.

Seperti sandal gunung terbaik dari Akasaka Outdoor yang terkenal sangat ampuh  melibas berbagai medan liar pendakian gunung, Akasaka Ceeta 50 + 5 juga memiliki keunggulan yang sama dari sisi jaminan ketangguhannya.

DAPATKAN GEAR PENDAKI ULTRALIGHT RANSEL AKASAK CEETA 50 + 5 DENGAN HARGA PALING ISTIMEWA DISINI

Ultralight Jaket Akasaka Rhys

pendaki ultralight

Alat pendakian ultralight kedua dari merk Akasaka Outdoor yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mendaki ultralight adalah jaket Akasaka Rhys series. Jaket untuk all activities ini hanya memiliki bobot 185 gram, jadi super ringan banget untuk kamu gunakan dalam pendakian ultralight.

Dengan bobot yang seringan itu, jaket ini sudah dibekali dengan teknologi water rapellent skala sedang lho, Sobat Akasaka. Material yang digunakan sangat memenuhi standar untuk aktivitas outdoor yang ringan, sederhana dan efisien untuk melindungi tubuhmu dari dingin dan juga hujan.

pendaki ultralight

Bagian inner dari Akasaka Rhys Jaket menggunakan material soft puring yang nyaman dan lembut. Dengan inner ini kamu tetap merasa hangat dikala cuaca sedang dingin, dan sebaliknya juga tetap merasa sejuk di tengah matahari bersinar terik.

Oya, packing-an jaket Akasaka Rhys juga kecil banget, lho. Kamu bahkan bisa memasukkan jaket ini dalam saku ranselmu saking kecilnya.

DAPATKAN GEAR PENDAKI ULTRALIGHT JAKET AKASAKA RHYS DENGAN HARGA PALING ISTIMEWA DISINI

Ultralight Short Akasaka Gaiete

pendaki ultralight

Nah, yang ini adalah celana pendek untuk hiking yang sangat rekomended untuk kamu yang senang melaju di lintasan pendakian dengan gaya simpel dan easy going. Celana pendek seri Gaiete dari Akasaka ini hanya memiliki bobot 95 gram saja, dan kalau di-packing, bahkan hanya sebesar kepalan tangan kamu saja.

Dengan spesifikasi yang seringan ini, Akasaka Gaiete juga dibuat dari material terbaik lho, Sobat Akasaka. Selain water rapellent dan dapat menahan penetrasi air hingga skala ringan dan sedang, Akasaka Gaiete juga menggunakan material yang stretch sehingga membuat pergerakanmu dalam melangkah semakin bebas.

pendaki ultralight

Jika pengertian pendakian ultralight adalah ada sesuatu yang dibatasi sebagai gaya mendaki gunung dengan perlengkapan yang ringan-ringan saja, maka Akasaka Gaiete short sudah lebih dari cukup untuk menemani perjalanmu dalam melakukannya.

DAPATKAN GEAR PENDAKI ULTRALIGHT AKASAKA GAIETE SHORT DENGAN HARGA PALING ISTIMEWA DISINI

Ultralight Cap Akasaka Raku

pendaki ultralight

Pendakian bergaya ultralight hakikatnya bergandengan erat dengan ritme yang cepat dan konstan. Nah untuk mendukung gaya mendaki yang seperti ini, tentu kamu juga membutuhkan gear pelindung kepala yang akan membuatmu tetap nyaman melangkah di tengah terik dan panasnya matahari.

Akasaka Raku Cap adalah topi yang sangat nyaman digunakan untuk beragam aktivitas yang kamu lakukan. Kenyamanan ini akan berlipat beberapa kali ketika kamu menggunakannya dalam aktivitas hiking atau backpacking. Desain yang sederhana dikombinasikan dengan material yang sangat soft di kulit akan membuat kamu merasa sangat comfortable saat menggunakannya.

Selain untuk mendaki ultralight seperti hiking dan backpacking pada umumnya, Akasaka Raku Cap juga sangat asyik lho, jika kamu gunakan untuk trail running, memancing, bersepeda atau untuk apa pun saja aktivitas luar ruang yang kamu lakukan.

pendaki ultralight

Bobot Akasaka Raku Cap hanya 165 gram dan tersedia dalam dua pilihan warna yang natural yakni black dan grey. Kamu dapat memadukan topi ultralight dari Akasaka ini dengan jaket Akasaka Rhys yang sudah pasti membuatnya tampak sangat serasi.

Nggak percaya?

Coba saja, deh.

DAPATKAN GEAR PENDAKI ULTRALIGHT TOPI AKASAKA RAKU DENGAN HARGA PALING ISTIMEWA DISINI

Ultralight Hiking Sandal Akasaka Brina Tropical Basic Series

pendaki ultralight

Nah, gear terakhir dari Akasaka untuk menjadi pilihan kamu dalam bertualang ultralight ini juga tidak kalah istimewa. Sebagai produsen perlengkapan outdoor yang sangat populer dengan sandal gunung paling berkualitas dan terbaik di Indonesia, nama Akasaka sendiri adalah jaminan ketangguhan produk dan mutu dari alas kaki luar ruang.

Generasi terbaru dari sandal gunung yang dipersembahkan Akasaka untuk pegiat alam di tanah air adalah Tropical Basic Series yang terkenal lebih empuk, lebih nyaman, mengkombinasikan antara semangat petualangan yang bergelora dan semangat urban yang up to date serta dinamis.

Karena bobotnya yang ringan dan dinamis inilah kemudian, Akasaka TBS secara keseluruhan sangat direkomendasikan untuk ultralight style. Akan tetapi spesial untuk komunitas Indonesia Ultralight Backpacking yang mengedepankan kualitas, endurance dan kenyamanan sekaligus, maka Akasaka Sandal Brina TBS adalah rekomendasi terbaik yang bisa kamu dapatkan.

pendaki ultralight

Bobot sandal ini hanya 170 gram per satunya atau sekitar 340 gram untuk setiap pasangnya, jadi sangat ringan di kaki ketika kamu menggunakannya.

Keistimewaan lain dari Akasaka Brina TBS adalah lapisan soft sponge yang ditempatkan sebagai layer tambahan pada bagian webbing polyester yang tentunya akan membuat kakimu semakin nyaman dan empuk saat mengenakannya di alam bebas.

DAPATKAN GEAR PENDAKI ULTRALIGHT SANDAL GUNUNG AKASAKA BRINA TBS DENGAN CARA PALING ISTIMEWA DISINI

pendaki ultralight

Nah, buat kamu para pendaki ultralight, itu adalah 5 rekomendasi gear pendakian yang bisa kamu pilih dari Akasaka Outdoor. Dengan perlengkapan bertualang terbaik dari Akasaka, kamu tidak hanya akan mendapatkan manfaat ringan dan ringkas saja, namun kenyamana dan keamanan pendakian kamu pun akan lebih terjaga.

Oya, selain berbagai perlengkapan hiking ultralight tersebut, kamu tentu dapat memilih lebih banyak lagi produk Akasaka untuk menemani perjalanan dan petualangan kamu. Kamu tinggal mengklik tautan di bawah ini dan melihat koleksi terbaru dari Akasaka yang istimewa dipersembahkan buat kamu dan petualanganmu.

Jadi, silahkan diklik saja, ya!

KLIK DISINI DAN LENGKAPI PERLENGKAPAN BERTUALANGMU DENGAN PRODUK OUTDOOR TERBAIK DARI AKASAKA OUTDOOR

Leave a comment

All comments are moderated before being published