19 PANORAMA ALAM TERINDAH DI DUNIA TUJUAN WAJIB TRAVELER SEJATI

 

Panorama Alam Terindah di Dunia

Sebagai tujuan wisata yang populer, tempat-tempat berikut ini memang memiliki banyak hal menarik untuk  dikunjungi. Di tempat ini, kamu dapat menikmati panorama alam terindah di dunia sampai dengan kuliner yang luar biasa. Bahkan nilai budayanya yang khas juga akan membuat perjalananmu menjelajahinya menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Nah, negara mana sajakah yang memiliki tempat terindah di dunia seperti di surga yang bisa kamu jadikan destinasi wisata selanjutnya?

Yuk, simak ulasannya berikut ini.

BACA PULA:

19 Panorama Alam Terindah di Dunia Tujuan Wisata Paling Populer Para Traveler

Panorama Alam Terindah di Dunia

Kamu mungkin sudah terbiasa menyaksikan keindahan panorama alam Indonesia yang memang terkenal sangat mempesona. Namun, 19 tujuan wisata berikut ini mungkin akan memberi kamu persepsi baru bahwa di dunia, ternyata ada banyak tempat lain yang juga tidak kalah indahnya.

Tempat-tempat ini pada umumnya telah menjadi langganan para traveler karena keindahannya. Para pejalan dari seluruh dunia berdatangan untuk menikmati panorama alam tempat-tempat berikut ini. Budaya, pemandangan alam terindah, kuliner, masyarakat, bahkan udaranya pun menjadi istimewa di mata para traveler.

Lantas, apa saja tempat dengan image deimikian istimewa di mata para traveler tersebut?

Berikut ini daftarnya.

Air Terjun Victoria di Zambia dan Zimbabwe

Panorama Alam Terindah di Dunia

Tempat pertama yang wajib kamu kunjungi sebagai seorang traveler adalah Victoria Water Falls atau Air Terjun Victoria yang terletak di dua negara Afrika, Zambia dan Zimbabwe. Dengan volume dan bentangnya yang luas, Air Terjun Victoria bahkan juga disebut oleh UNESCO sebagai tirai air terjun terbesar di dunia.

Hutan dan lembah di sekitar air terjun raksasa ini juga menambah pesona pemandangan alam asli air terjun Victoria semakin menarik untuk dikunjungi ribuan pelancong setiap tahunnya.

Non Nuoc Cao Bang UNESCO Global Geopark di Vietnam

Panorama Alam Terindah di Dunia

Entah, kata-kata apa yang paling tepat untuk melukiskan keindahan alam yang satu ini.

UNESCO telah secara resmi mengakui bahwa Non Nuoc Cau Bang adalah situs geologi warisan dunia dengan keindahan yang luar biasa.

Di tempat ini kamu akan mendapati pemandangan indah yang sangat lengkap. Air terjun, persawahan, kelokan sungai dan juga gunung-gunung kecil dengan hutan tropis bertengger di masing-masing puncaknya.

Grand Canyon National Park di Arizona, Amerika Serikat

Panorama Alam Terindah di Dunia

Taman Nasional Grand Canyon merupakan museum alami dari sejarah geologi dunia yang spektakuler. Namun apa pun kehebatan salah satu tujuan populer traveler dunia di Amerika Serikat  yang satu ini, mungkin keindahan pemandangannya adalah yang paling memukau mata.

Padang pasir dengan ngarai yang membentang, air sungai yang berkelok, gunung-gunung batu yang menjulang, bentang alam berwarna orange tersiram matahari, akan menimbulkan ketakjuban magis bagi siapa pun yang memandanginya. Tak salah rasanya bahwa Grand Canyon direkomendasikan sebagai salah satu dari 7 pemandangan terindah di dunia.

Yosemite National Park di California, Amerika Serikat

Panorama Alam Terindah di Dunia

Masih dari Amerika Serikat, tempat terindah dengan pemandangan luar biasa dan menjadi tujuan favorit para pelancong selanjutnya adalah Lembah Yosemite.

Yosemite Valley selain menjadi tujuan wisata yang populer, juga terkenal sebagai salah satu surga bagi para rock climber  dunia. Jika kamu pernah melihat beberapa profil rock climber  terbaik dunia, sebagian besar dari mereka pasti pernah berpose di Yosemite Valley ini.

Memang, mengambil foto2 pemandangan alam terindah di dunia dari Yosemite dengan rute panjat tebingnya, telah dikenal sebagai salah satu daya tarik paling mengagumkan dari Lembah Yosemite secara keseluruhan.

Stonehenge di United Kingdom

Panorama Alam Terindah di Dunia

Hayo, kamu pasti pernah melihat Stonehenge ini sebelumnya, kan?

Stonehenge adalah konstruksi batu-batu berukuran besar yang tersusun sedemikian rupa. Stonehenge terletak di negara United Kingdom atau UK, dan menjadi salah satu keajaiban dunia yang sangat terkenal sebagai destinasi wisata.

Stonehenge juga kadang tampil dalam beberapa film terkenal, lho.

Kamu mungkin pernah melihatnya dalam film Transformer dan lain sebagainya. Dengan arsitektur bak dunia luar angkasa, Stonehenge telah menjadi pemandangan terindah di dunia nyata yang bisa kamu kunjungi.

Pegunungan Alpen di Swiss

Panorama Alam Terindah di Dunia

Nah, tempat selanjutnya di dunia yang memiliki pemandangan terindah untuk kamu kunjungi adalah pegunungan Alpen.

Oh ya, pegunungan Alpen tentu saja berada dalam wilayah yang besar, kan? Namun, secara khusus pegunungan Alpen yang memiliki view spektakuler adalah pegunungan Alpen di Swiss.

Di tempat ini kamu dapat menyaksikan gagahnya menara gunung Matterhorn yang menjulang bak sebuah tanduk raksasa.

Machu Pichu di Peru

Panorama Alam Terindah di Dunia

Dari melihat gagahnya gunung Matterhorn di perbatasan Swiss dan Italia, kamu sekarang dapat melihat tempat spektakuler selanjutnya di Peru. Dan di Peru, apalagi yang paling mengesankan untuk disaksikan selain Machu Pichu yang luar biasa itu?

Machu Pichu sering didaulat sebagai salah satu tempat wisata terindah di dunia karena daya tariknya. Dengan artefak yang masih terjaga dan berdiri di atas sebuah bukit yang tinggi, Machu Pichu lebih dari sekedar indah untuk sebuah destinasi wisata.

Taj Mahal di India

Panorama Alam Terindah di Dunia

Kamu masih ingat kan, bagaimana bangunan megah ini bisa berdiri dan menjadi salah satu keajaiban dunia yang terkenal?

Ya, Taj Mahal adalah sebuah istana yang dibangun oleh seorang raja islam dari kerajaan India masa lalu. Sang raja mempersembahkan banguan dengan keindahan arsitektur luar biasa, ini untuk permaisurinya yang meninggal dunia.

Oia Santorini di Yunani

Panorama Alam Terindah di Dunia

Kamu suka pemandangan laut lepas biru dan gunung-gunung karang yang cantik di pesisirnya?

Kalau begitu kamu harus mengunjungi tempat ini; Oia di Santorini, Yunani. Kubah biru yang ikonik dengan pemandangan alam asli laut lepas seluas pandangan mata akan membuat kamu betah berlama-lama menikmatinya.

Meteora Monasteries di Yunani

Panorama Alam Terindah di Dunia

Masih dari Yunani, sebuah biara dari abad ke-15 juga sangat layak untuk kamu kunjungi. Nama beken dari tempat ini adalah the towering rock of Meteora atau menara batu Meteora.

Untuk kamu yang berpikir kritis dan penuh rasa ingin tahu, kamu mungkin akan dipenuhi dengan pertanyaan tentang bagaimana tempat ini dibangun? Bagaimana mengangkut materialnya? Bagaimana membuatnya? Dan mungkin pertanyaan yang lebih sederhana lagi; darimana orang-orang biara itu bisa mendapatkan air minum mereka?

Mont Saint Michel di Perancis

Panorama Alam Terindah di Dunia

Meskipun tidak berdiri di atas menara batu yang tinggi seperti halnya Biara Meteora, namun Mont Saint Michel juga memiliki keunikan yang luar biasa untuk kamu kunjungi, lho.

Mount Saint Michel adalah salah satu biara kristen yang mengadopsi gaya gotik yang unik. Berdiri di lepas pantai Perancis, Mount Saint Michel telah banyak menjadi tujuan wisatawan dunia, terutama untuk traveler yang menyukai petualangan di tempat-tempat yang memiliki nilai gotik abab pertengahan.

The Great Wall di China

Panorama Alam Terindah di Dunia

Wah, kalau yang satu ini kamu pasti sudah tahu, kan?

Tembok Besar China atau The Great Wall of China adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia. Selain itu, bangunan yang memiliki panjang ribuan kilometer ini juga termasuk dalam 7 pemandangan terindah di dunia sebagai tempat wisata.

Oh ya, mungkin kamu juga sudah tahu jika ujung dari salah satu Tembok Raksasa di China ada di laut, kan? Sesuatu yang tentu membuatnya semakin unik dan menarik.

Moraine Lake di Alberta, Kanada

Panorama Alam Terindah di Dunia

Taman Nasional Banff di Kanada memang telah lama terkenal memiliki landskap yang sangat fantastis di dunia. Kontras gunung-gunung dengan batuan raksasa bertemu dengan air biru jernih di lembah-lembahnya, telah membuat Banff National Park sangat istimewa.

Di antara banyak tempat menarik di areal ini adalah Danau Moraine atau Moraine Lake yang terkenal. Air birunya yang berkilau dengan latar belakang pegunungan Rocky yang menjulang, telah menampilkan pemandangan alam terindah di Kanada.

Greater Blue Mountain Area di Australia

Panorama Alam Terindah di Dunia

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan jika mengunjungi Greater Blue Mountain di Australia ini. Ngarai, tebing, dan air terjun telah membentuk habitat sempurna untuk dijelajahi seorang traveler yang berjiwa petualang seperti kamu.

Disamping memiliki pemandangan alam asli yang eksotis, Greater Blue Mountain juga menjadi rumah bagi banyak satwa endemik Australia, lho. Dan kamu tentu saja bisa juga menikmatinya.

Patagonia National Park di Argentina

Panorama Alam Terindah di Dunia

Jika kamu membaca buku Dunia Dari Batas Langit karya Anton Sujarwo yang menceritakan sejarah lengkap dunia mountaineering atau pendakian gunung, maka kamu akan menemukan hal yang menarik saat membahas Patagonia.

Dalam buku itu, Patagonia disebut sebagai salah satu ‘tempat suci’ bagi rock climber  sejati dunia.

Dengan gunung-gunung batu tinggi menjulang seperti Fitzroy, Cerro Torre, Cerro Chalten, dan masih banyak lagi, Patagonia benar-benar menjadi surga petualangan yang bisa kamu datangi di dunia.

Nubian Monument di Mesir

Panorama Alam Terindah di Dunia

Diukir dari tebing batu pasir raksasa di tengah padang pasir luas yang ganas, monumen kuno dari Mesir ini sungguh sangat luar biasa untuk dijadikan tujuan traveling.

Barisan patung-patung besar dengan arsitektur khas Mesir kuno, Nubian Monumen menjadi lokasi yang ideal untuk menjelajah dan belajar sejarah padang pasir Afrika. Dan ya, jika kamu pernah menyaksikan film-film petualangan seperti The Scorpion King dan sejenisnya, kamu dapat melihat bahwa Nubian Museum memang sungguh istimewa.

Lavender Field di Provence, Perancis

Panorama Alam Terindah di Dunia

Nah, sekarang kamu bisa mendinginkan matamu yang terbakar di bawah terik matahari padang pasir Mesir, dengan memandangi hamparan padang bunga Lavender di Provence, Perancis.

Dengan nuansa magenta dan ungu yang semarak, padang Lavender di Provence akan memberikan panorama alam paling indah untuk kamu nikmati. Belum lagi aroma lavender yang semerbak akan membuatnya suasananya semakin istimewa.

Kota Bagan di Myanmar

Panorama Alam Terindah di Dunia

Pemandangan terindah di dunia nyata selanjutnya adalah di kota Bagan, Myanmar. Di tempat ini pada waktu-waktu tertentu, ribuan lampion dilepaskan ke udara yang membuat suasana romantisnya benar-benar luar biasa.

Dari sudut yang tepat pula, pucuk-pucuk kuil budha yang mencuat di antara rimbunan pepohonan kian menambah eksotisnya tempat yang satu ini.

Gunung Bromo di Indonesia

Panorama Alam Terindah di Dunia

Nah, tempat terakhir dengan keindahan luar biasa di dunia dapat kamu temukan di Indonesia, tepatnya di pegunungan Bromo, Jawa Timur.

Untuk tempat yang satu ini kamu pasti sudah tidak asing lagi, kan?

Deretan puncak-puncak menjulang yang menyembul dibawah kemilau matahari pagi yang cerah, akan memunculkan keindahan yang sangat istimewa untuk dinikmati oleh mata manusia.

BACA JUGA:

Panorama Alam Terindah di Dunia

Nah, itu adalah 19 tempat dengan panorama alam terindah di dunia yang tentunya sebagai seorang traveler, dapat kamu jadikan tujuan petualangan selanjutnya. Jika kamu berkenan, Akasaka Journal akan sangat senang mendengar pengalamanmu saat mengunjunginya.

Oh ya, supaya perjalanan travelingmu semakin nyaman dan mengasyikkan, yuk, gunakan selalu produk-produk dari Akasaka Outdoor, ya. Dengan kualitas sempurna dan desain yang super stylish, langkahmu akan semakin prima bersama dengan Akasaka.

KLIK DISINI SEKARANG DAN DAPATKAN PENAWARAN ISTIMEWA DARI AKASAKA OUTDOOR

Leave a comment

All comments are moderated before being published