17 DESTINASI BERKEMAH DENGAN SUGUHAN GAMBAR PEMANDANGAN SUPER INDAH

Gambar pemandangan

Berkemah dan menyaksikan suguhan gambar pemandangan yang indah adalah salah satu terapi paling manjur untuk menghilangkan kepenatan karena rutinitas. Hamparan gunung yang menjulang, persawahan yang menghampar, pantai yang membentang, atau pun air danau yang teduh dan tenang, adalah beberapa deskripsi pemandangan alam terindah yang paling sering menjadi fantasi banyak orang.

Akan tetapi di Indonesia, tempat-tempat berkemah dengan view pemandangan gunung dan sawah-sawah ini sama sekali bukan fantasi belaka. Kamu bahkan bisa mendatanginya dan menikmati panorama di sana secara nyata. Dengan segala keindahan yang dimiliki tempat-tempat tersebut, bukan hanya mata yang akan dimanja, namun juga hati, perasaan dan juga pikiranmu yang akan menjadi lebih tenang.

Nah, apa saja sih, destinasi tempat berkemah di Indonesia dengan suguhan gambaran pemandangan yang super indah itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Berbagai Destinasi Berkemah di Indonesia dengan Suguhan Gambar Pemandangan Super Indah

 Di Indonesia, gambaran indah tentang sawah, ladang, sungai-sungai, puncak gunung dan juga danau, adalah sesuatu yang sudah sangat lazim didengar. Sebagai salah satu negara tropis dengan alam yang begitu kaya, Indonesia hampir memiliki semua keindahan pemandangan yang ada di dunia.

Contohnya gambar pemandangan gunung yang mungkin masih kamu ingat dengan baik saat di sekolah. Hamparan sawah dengan latar belakang gunung dan matahari yang mulai meninggi, adalah salah satu inspirasi sketsa gambar paling umum dan mudah ditirukan ketika pelajaran menggambar di sekolah dasar. Dan menariknya, di Indonesia gambar unik seperti ini memang sungguh-sungguh ada.

Menjadi semakin mengasyikkan kemudian, ketika ada banyak lokasi berkemah dan berlibur yang ternyata memiliki pemandangan super keren dan indah layaknya lukisan. Dari tempat-tempat berkemah ini, kamu bisa menyaksikan gunung-gunung yang gagah, aliran sungai yang tenang, sawah ladang penduduk yang terhampar luas, dan berbagai keindahan yang lainnya.

Berdasarkan referensi Akasaka Outdoor, setidaknya ada 17 destinasi dengan gambar pemandangan alam yang indah yang dapat kamu jadikan tujuan utama untuk berkemah bersama keluarga atau bersama teman-teman.

Lalu, apa saja destinasinya? Berikut ini daftarnya untuk kamu.

Destinasi Berkemah Dengan Pemandangan Gunung

Untuk kamu yang suka gunung-gunung yang menjulang dan berdiri gagah. Berikut referensi tempat berkemah dari Akasaka Outdoor yang bisa kamu datangi.

Gunung Prau di Jawa Tengah

Puncak gunung Prau yang luas telah terkenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit di tanah Jawa. Bahkan disebut-sebut bahwa gunung Prau adalah gunung terindah di jawa tengah yang memiliki view sunrise paling keren di pulau Jawa.

Gunung Andong di Jawa Tengah

Pesona keindahan alam Indonesia juga tak kalah megah jika kamu menikmatinya dari gunung Andong. Dari gunung ini kamu bisa menyaksikan gagahnya gunung Merapi dan Merbabu yang menjulang persis di depan mata.

Gunung Sumbing –Sindoro di Jawa Tengah

Sumbing-Sindoro adalah gunung yang berhadap-hadapan, persis seperti gunung Merapi dan gunung Merbabu. Namun yang unik dari Sumbing-Sindoro adalah bentuknya yang hampir mirip antara satu sama lain.

Nah, dari kedua gunung ini saat mendakinya, kamu bisa menikmati panorama gunung yang ada di sebelahnya. Jika mendaki gunung Sindoro, maka kamu akan disuguhi pemandangan gunung Sumbing yang perkasa. Begitu pun sebaliknya; jika kamu mendaki gunung Sumbing, maka pemandangan gunung Sindoro akan megah terbentang di depanmu.

Gunung Merbabu di Jawa Tengah

Gambar pemandangan asli gunung Merbabu seringkali dianggap sebagai pemandangan gunung dengan pesona terindah di pulau Jawa.

Pemandangan indah di gunung Merbabu, benar-benar menjadi bukti bahwa Indonesia itu memiliki alam yang sangat indah, bagus dan cantik. Bentangan sabananya yang luas, berpadu pula dengan warna jingga langit yang menyala, membuat Merbabu sungguh sangat mempesona untuk menjadi tempat berkemah.

Gunung Penanjakan di Jawa Timur

Jika Jawa Tengah memiliki gunung Prau dengan pemandangan luas membentang berpagar gunung-gunung yang indah, maka Jawa Timur juga tidak mau kalah dengan adanya gunung Penanjakan. Dari gunung ini, kamu dapat menyaksikan parade pegunungan Bromo Tengger Semeru yang gagah dan terkenal itu.

BACA JUGA: 10 RUTE HIKING TERBAIK DI INDONESIA UNTUK KAMU COBA

Destinasi Berkemah dengan Pemandangan Danau

Gambar pemandangan danau

Selain menyaksikan keindahan gunung-gunung yan menjulang, berkemah dengan menikmati panorama danau yang tenang juga sangat dianjurkan. Air danau yang indah, tawar, tenang dan sangat sejuk, akan memberi semacam stimulan untuk lebih segar dan fresh bagi pikiran.

Nah, danau apa saja yang sangat layak untuk menjadi destinasi kamu berkemah?

Ini beberapa di antaranya yang paling direkomendasikan.

Danau Segara Anak di Gunung Rinjani

Panorama danau Segara Anak gunung Rinjani seringkali menghiasai wallpaper komputer banyak orang yang suka akan pemandangan danau pegunungan yang indah.

Nah, dibandingkan hanya download gambar pemandangan-nya saja, ada baiknya kamu langsung berkemah sendiri di tepi danau dan menikmati keindahan alam versi aslinya di Segara Anak.

Danau Waduk Sermo di Jogjakarta

Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota Jogjakarta membuat danau Waduk Sermo tidak pernah sepi pengunjung. Kamu yang suka berkemah, menikmati pemandangan alam yang indah, sekaligus memancing ikan air tawar yang lezat rasanya, tentu dapat menjadikan Waduk Sermo ini sebagai destinasi favorit untuk dikunjungi.

Danau Toba di Sumatera Utara

Bagi kamu yang tinggal di pulau Andalas atau Sumatera, Danau Toba tentu saja sudah sangat terkenal keindahannya. Kamu dapat menikmati salah satu danau vulkanik terbesar di dunia ini sambil berkemah di Pulau Samosir atau pun di bagian sisi danau lainnya.

Keindahan Danau Toba sudah tersiar hingga jauh ke mancanegara. Untuk kategori danau vulkanik, beberapa situs wisata dunia bahkan menempatkan keindahan pemandangan danau Toba sebagai danau dengan panorama terindah di dunia.

Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru

Sebagai salah satu gunung dengan tingkat kunjungan yang tinggi di Indonesia, Semeru tentu saja memiliki daya tarik yang luar biasa. Dan kamu pasti tahu, kan? Jika keunggulan gunung Semeru salah satunya terletak pada keindahan yang dimiliki oleh Danau Ranu Kumbolo.

Kamu benar-benar akan menemukan gambar pemandangan alam yang indah khas Indonesia di Danau Ranu Kumbolo, jika kamu berkesempatan mengunjunginya. Perpaduan antara danau gunung yang sejuk, diapit oleh dua punggungan penuh batang cemara, sementara pada sebagian sisinya yang paling cantik, terdapat pula camp ground sempurna untuk berkemah, semuanya akan membuat kamu betah berlama-lama untuk berkemah.

Danau Telaga Taman Hidup di Gunung Argopuro

Apakah kamu pernah mengunjungi Telaga Taman Hidup di gunung Argopuro?

Nah, Telaga Taman Hidup juga adalah salah satu danau yang sangat menawan untuk berkemah. Dikepung oleh punggungan pegunungan Argopuro yang eksotis, berhias oleh tanaman-tanaman hutan yang rindang, akan membuat suasana berkemahmu menjadi lebih tenang dan menyegarkan.

BACA JUGA: 9 GUNUNG DENGAN PEMANDANGAN TERINDAH DI INDONESIA UNTUK TUJUAN MENDAKI

Destinasi Berkemah dengan Pemandangan Perkebunan Teh

Selanjutnya setelah pemandangan alam berupa gunung dan danau, lokasi berkemah referensi dari Akasaka Outdoor yang bisa kamu coba adalah perkebunan teh. Di berbagai wilayah Indonesia, ada cukup banyak perkebunan teh yang membentang dengan luas hingga ribuan hektar.

Meskipun tidak semuanya, namun rata-rata perkebunan teh ini memiliki lokasi untuk berkemah yang menarik. Dan daya tarik utamanya, tentu saja adalah hamparan hijau perkebunan teh yang luas dan menyejukkan mata.

Lantas, apa sajakah perkebunan teh yang layak untuk kamu jadikan lokasi berkemah? Berikut beberapa di antaranya.

Perkebunan Teh Ciwidey di Jawa Barat

Jika kamu mengunjungi wilayah Ciwidey di Jawa Barat, maka ini adalah salah satu kawasan menarik untuk berkemah dengan bentang luas kebun tehnya. Bahkan tidak jauh dari kebun teh yang indah ini, ada pula danau indah yang dinamakan Situ Patenggang. Kamu juga bisa ke danau ini dan menikmati suasana asrinya yang khas Jawa Barat.

Perkebunan Teh Kabawetan di Bengkulu

Nun jauh di pulau Sumatera, tepatnya di propinsi Bengkulu, terdapat sebuah tempat yang sangat indah untuk berkemah. Tempat ini disebut dengan Kabawetan, sebuah perkebunan teh luas yang berada di lereng sebuah bukit yang juga memiliki nama yang unik yakni, Bukit Hitam.

Perkebunan Teh di Gunung Dempo Propinsi Sumatera Selatan

Bergeser sedikit dari Bengkulu, perkebunan teh selanjutnya yang dapat kamu jadikan lokasi berkemah dengan sentuhan gambar pemandangan alam pedesaan yang asri adalah di kaki gunung Dempo.

Di kaki gunung yang indah ini, selain menyaksikan panorama alam yang super keren, kamu juga akan mendapati suguhan aktivitas-aktivitas yang lazim dilakukan masyarakat pedesaan. Pemandangan alam yang memukau, berpadu dengan lanskap pedesaan, matahari terbenam di balik bukit dan semacamnya, akan kamu dapati jika memutuskan untuk berkemah di tempat ini.

HASILKAN UANG DARI HOBI TRAVELLINGMU DENGAN MENGIKUTI PROGRAM AFFILIATE MARKETING AKASAKA OUTDOOR

Destinasi Berkemah Dengan Pemandangan Pantai

Pantai juga adalah salah satu lokasi yang menyenangkan untuk berkemah atau liburan. Deburan ombak laut lepas yang menghambur di antara pasir pantai, akan membuat pikiran yang penat karena rutinitas menjadi lebih segar.

Wisata pantai di Indonesia termasuk jenis wisata yang paling digemari. Dari pengujung pulau Sumatera di bagian barat, hingga pun penghujung pulau Papua di bagian timur, ada ribuan pantai yang menjadi destinasi wisata dengan keindahan yang juga sangat luar biasa.

Nah, terkait untuk lokasi berkemah, setidaknya 4 pantai berikut ini layak untuk kamu coba.                                     

Pantai Menganti di Kebumen

Pantai pertama yang sempurna untuk lokasi berkemah adalah pantai Menganti di Kebumen. Dengan pemandangan alam yang dimilikinya, pantai ini sangat layak untuk menjadi lokasi berkemah yang istimewa.

Pantai Menganti memiliki banyak daya tarik, mulai dari tebing karang tinggi yang menjulang, air laut yang jernih, pasir putih yang halus, hingga fasilitas wisata yang lumayan lengkap. Semua ini telah menjadi alasan mengapa pantai Menganti tidak pernah sepi dari wisatawan.

Pantai Kesirat di Gunung Kidul, Jogjakarta

Selanjutnya pantai yang fantastis untuk lokasi berkemah adalah pantai Kesirat di Gunung Kidul, Jogjakarta. Pantai ini sangat sempurna untuk menghabiskan sore dengan menikmati sunset yang memudar perlahan di tengah laut sembari meninggalkan siluet memukau pada bias dinding-dinding karang.

Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya, Jawa Barat

Hampir mirip dengan pantai Kesirat di Jogjakarta, pantai Karang Tawulan yang terdapat di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ini juga sangat nyaman untuk berkemah dan menghabiskan liburan. Kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga menikmati panorama pantai ini sembari berkemah bersama di salah satu puncak dinding karangnya yang tinggi dan indah.

Pantai Papuma di Jember, Jawa Timur

Di lepas pantai Papuma yang terletak di kabupaten Jember, Jawa Timur ini, terdapat sebuah batu karang yang tidak begitu besar namun kokoh menjulang. Kamu bisa menikmati pemandangan pantai ini dengan meniti tangga warna-warni berpagar putih yang memilki akses ke bibir pantai secara langsung.

DAPATKAN PENAWARAN SUPER ASYIK UNTUK SANDAL GUNUNG TERBAIK DARI AKASAKA OUTDOOR DENGAN HARGA PALING ISTIMEWA DISINI

Destinasi Berkemah dengan Pemandangan Air Terjun

Air terjun adalah bagian lain dari menu keindahan alam luar biasa yang disuguhkan oleh Tuhan. Gemuruh air yang berjatuhan kadang menghambur menjadi bulir-bulir kabut sebelum mencapai dasar jurang. Atau pada tempat yang lebih istimewa misalnya, tempat jatuhnya air terjun telah berubah menjadi telaga yang indah untuk berendam dan menenangkan diri.

Indonesia tentu saja penuh dengan tempat berkemah yang memiliki daya tarik air terjun yang indah. Di Jawa Barat misalnya, ada ribuan air terjun yang dikenal pula dengan sebutan curug ini, menjadi destinasi yang istimewa untuk berkemah dan menghabiskan liburan.

Nah, sebagai penutup artikel ini, Akasaka Outdoor memberikan dua referensi tempat menarik untuk berkemah dengan background air terjun yang memukau.

Air Terjun Kedung Kayang di Magelang, Jawa Tengah

Sumber air yang mengalir di sungai ini berhulu dari hutan gunung Merapi yang megah. Sayangnya seiring waktu, debit sungai ini juga semakin kecil. Dan yang lebih disayangkan lagi adalah; adanya penambangan pasir yang menyebabkan pendangkalan sungai semakin cepat.

Namun untuk kamu yang suka menghabiskan malam dengan berkemah sambil mendengar gemuruh air terjun, Kedung Kayang bisa menjadi lokasi yang sempurna. Sambil menikmati pemandangan gunung Merapi dari bawah batang-batang pinus yang rindang, kamu bisa berkemah dengan nyaman di lokasi air terjun paling populer di kabupaten Magelang ini.

Air Terjun Sipiso Piso di Sumatera Utara

Selanjutnya rekomendasi tempat berkemah yang terakhir dari Akasaka Outdoor adalah air terjun Sipiso Piso di Sumatera Utara. Menariknya, ini adalah air terjun paling tinggi yang ada di seantero propinsi Sumatera Utara.

Dengan ketinggiannya, kamu bisa menikmati air terjun ini sambil juga mengagumi hamparan pemandangan yang ada di sekitarnya. Ladang yang luas berlatar belakang bukit-bukit yang cantik, akan membuat acara berkemahmu di air terjun Sipiso Piso semakin berkesan.

BACA JUGA: RAIN COAT IBEX DARI AKASAKA OUTDOOR SEBAGAI JAS HUJAN TERBAIK UNTUK AKTIVITAS MENDAKI GUNUNG DI INDONESIA

gambar pemandangan

Nah, itulah 17 destinasi terbaik untuk berkemah yang menyuguhkan gambar pemandangan alam fantastis untuk kamu nikmati. Kamu bisa mengajak sahabat, keluarga dan teman-teman untuk mengunjungi berbagai tempat tersebut. Dan yang pasti, kepenatan yang kamu rasakan akibat pekerjaan dan rutinitas, akan berganti menjadi kesegaran karena panoramanya yang super keren.

Oya, untuk membuat acara berkemahmu semakin berkesan, kamu sebaiknya menggunakan produk-produk terbaru dari Akasaka yang sudah semakin lengkap dan menarik,ya. Kamu bisa memilih sandal outdoor terbaik untuk ke pantai, memilih topi paling oke untuk liburan di kebun teh, dan juga tentu saja memilih apparels dan jaket paling nyaman untuk mendaki gunung.

Dan semua produk-produk tersebut dapat kamu peroleh di Akasaka Outdoor dengan harga paling istimewa. Yuk, cek langsung produknya melalui tautan di bawah ini, ya!

KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN BERBAGAI PRODUK TERBARU DARI AKASAKA OUTDOOR  SAMBIL MENIKMATI SUGUHAN PEMANDANGAN ALAM YANG INDAH

Baca Ini Juga Yuk!

21 PEMANDANGAN INDAH YANG HANYA BISA DITEMUKAN DI INDONESIA
21 PEMANDANGAN INDAH YANG HANYA BISA DITEMUKAN DI INDONESIA
    Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang dikaruniai begitu banyak pemandangan indah. Dari barat di Aceh hingga Papua di bagian timur, ada ribuan banyaknya suguhan keindahan alam khas...
Read More
7 GUNUNG TERINDAH DI DUNIA UNTUK TUJUAN WISATA DAN PENDAKIAN
7 GUNUNG TERINDAH DI DUNIA UNTUK TUJUAN WISATA DAN PENDAKIAN
Himalaya dengan segala daya tariknya memang telah menjadi rumah bagi banyak gunung terindah di dunia sebagai tujuan pendakian atau mountaineering. Akan tetapi selain di Himalaya, pemandangan gunung...
Read More
5 FILM SURVIVAL TERBAIK DI ATAS GUNUNG BERDASARKAN KISAH NYATA
5 FILM SURVIVAL TERBAIK DI ATAS GUNUNG BERDASARKAN KISAH NYATA
Film dengan genre bertahan hidup atau survival adalah salah satu tema film yang tak pernah kekurangan penonton. Sepanjang masa, ada ratusan film survival terbaik yang telah dirilis ke publik. Beber...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published