12 TEMPAT BERBURU FOTO PEMANDANGAN ALAM PALING INDAH DI DUNIA

foto pemandangan alam

Menghabiskan liburan sambil berburu foto pemandangan alam yang mempesona tentu saja sangat menyenangkan untuk dilakukan. Di samping kamu dapat menenangkan pikiran dengan menikmati panorama pemandangan indah secara langsung, foto-foto itu juga bisa kamu bagikan di sosial media. Dan ketika ada orang yang ikut bahagia saat melihatnya, maka kamu telah ikut andil untuk membagi kebahagiaan pula.

Di seluruh dunia, gambar pemandangan alam pedesaan yang asri dengan latar belakang pegunungan, seringkali dijumpai sebagai salah satu spot foto terindah untuk diabadikan. Selain suasana pedesaan; view pantai, pegunungan, danau, air terjun dan lain sebagainya, juga seringkali menjadi objek utama ketika bercerita tentang objek keindahan foto pemandangan.

Nah, untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan sembari berburu gambar-gambar lukisan alam yang indah dan asri, kamu mungkin membutuhkan rekomendasi mengenai berbagai tempat di dunia yang akan memanjakan kamu. Tidak hanya menikmati indahnya suguhan alam lestari yang asri, di berbagai tempat berikut ini kamu juga bisa membidikkan lensa kameramu dan menghasilkan gambar pemandangan hijau yang super indah.

Lantas, apa sajakah tempat-tempat di dunia yang dapat kamu kunjungi untuk berburu foto pemandangan alam raya yang super indah itu?

Yuk, simak ulasannya berikut ini.

12 Rekomendasi Tempat Berburu Foto Pemandangan Alam Paling Indah di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

foto pemandangan alam

Sebenarnya ada sangat banyak sekali tempat spektakuler di dunia yang dapat menjadi lokasi menyenangkan untuk berburu foto pemandangan indah. Dari Himalaya yang perkasa untuk berburu foto pemandangan gunung, hingga Hawaii yang cantik untuk berburu foto indah pemandangan pantai, semuanya menawarkan view yang sungguh istimewa.

Berikut ini Akasaka Journal telah memilih 12 tempat di dunia yang akan menjadi surga untuk kamu yang ingin berburu foto pemandangan indah.

Nah, apa saja tempat tersebut?

Berikut daftarnya;

BACA JUGA:

Faroe Island

foto pemandangan alam

Terletak di antara Islandia dan Norwegia, Kepulauan Faroe atau Faroe Island adalah tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk menangkap pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Faroe Island sendiri merupakan sebuah kelompok pulau tanpa pohon yang terbentuk oleh angin laut yang dingin. Kehidupan di tempat ini adalah segala sesuatu tentang laut, tentang perahu, dan tentang langit cerah atau mega yang memayungi batu dan tebing-tebing. Angin kuat laut atlantik utara dengan  bentang padang rumput hijau juga akan memperkaya tangkapan kameramu di Faroe Island.

Memang tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan Faroe Island. Dan lebih sedikit lagi orang yang mengunjunginya secara lansung. Namun, jika kamu ingin berburu foto pemandangan pantai yang eksotis dengan rumput permadani hijau di bagian daratannya, maka Faroe Island adalah tempat yang sempurna.

Santorini, Yunani

foto pemandangan alam

Jika kamu menginginkan lanskap yang sempurna pemandangan abad pertengahan dan keindahan matahari terbenam sekaligus dalam satu frame foto yang diambil, maka kunjungilah Santorini yang terletak di Yunani.

Pulau yang terkenal dengan bentuk seperti bulan sabit ini telah menjadi salah satu ikon wisata yang terkenal. Kamu dapat melihat perpaduan yang sangat indah antara siluet matahari terbenam yang membayang di antara banguan-bangunan di atas tebing terjal. Kubah biru yang ikonik di puncak tebing juga akan menyempurnakan hasil jepretanmu di Santorini.

Bagan, Myanmar

foto pemandangan alam

Gambar pemandangan alam yang indah selanjutnya dan dapat kamu tangkap dengan kamera ada di Asia Tenggara, tepatnya di Myanmar. Sebuah tempat bernama Bagan dengan 2.200 peninggalan candi budha adalah objek utama yang bisa kamu saksikan di sini.

Cara terbaik untuk menikmati pemandangan di Bagan adalah dengan menaiki balon udara. Kamu dapat menyempurnakan pilihan ini dengan melakukannya di pagi hari. Ujung-ujung candi yang runcing akan menyembul indah di antara pelataran hutan hijau yang masih berselimut kabut tipis di atasnya.

Pastikan kamu mengabadikan momen ini dengan baik, ya.

Petra, Yordania

foto pemandangan alam

Petra adalah salah satu tempat paling mengagumkan di dunia ini. Bukan hanya karena keindahan dan nuansa padang pasirnya yang penuh pesona. Namun juga ketika kamu membayangkan bagaimana sebuah kota diukir secara luar biasa pada batu gunung oleh orang-orang yang hidup pada tahun 312 sebelum masehi.

Petra sudah jelas bukan gambar pemandangan alam yang mudah jika dilihat bagaimana tempat ini diciptakan. Dengan perlengkapan yang jauh dari teknologi modern seperti sekarang, bagaimana mungkin manusia pada zaman dulu mampu menciptakan tempat seindah Petra?

Cappadocia, Turki

foto pemandangan alam

Cappadocia merupakan peninggalan spektakuler dari kebudayaan Byzantium yang saat ini terletak di wilayah negara Turki. Cappadocia sendiri menyimpan demikian banyak keindahan yang luar biasa. Di atas permukaan tanah dan di bawahnya, Cappadocia dipenuhi oleh cerita dan legenda.

Sebagai peninggalan Byzantium, beberapa puncak bukit berbatu di Cappadocia masih bisa ditemui sisa-sisa bangunan gereja dan rumah tinggal masa lalu. Sementara pada bagian bawah tanah tempat ini, kamu juga dapat berburu foto karya seni Bizantium yang terpatri dalam sebuah arsitektur kota bawah tanah yang megah.

Marakesh, Maroko

foto pemandangan alam

Terkenal sebagai salah satu kota tradisional yang masih bertahan di dunia, Marakesh menjadi destinasi yang tepat untuk kamu yang suka berburu foto pemandangan dengan objek manusia dan segala aktivitas eksotisme mereka.

Di Marakesh, kamu akan menemukan kesibukan yang ekstra para pedagang kain, rumah berwarna-warni, hiruk pikuk pasar dan taman yang menyatu menjadi satu. Dengan tampilan tradisionalnya yang masih dipertahankan hingga sekarang, Marakesh menjadi salah satu kota labirin yang paling menakjubkan untuk kamu kunjungi di dunia.

Grand Canyon, Arizona

foto pemandangan alam

Menjadi salah satu destinasi terbesar di Amerika, Grand Canyon memang menyajikan sebuah kombinasi luar biasa dari pemandangan alam yang menakjubkan. Dengan panjang wilayah mencapai 277 mil, lebar 10 mil dan kedalaman 1 mil, Grand Canyon menjadi satu-satunya ngarai yang dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Sayangnya jika kamu mencari informasi mengenai Grand Canyon, gambar yang ada belum dapat menceritakan yang sebenarnya. Pemandangan alam yang super indah di tempat ini tidaklah hanya sebatas gurun dan tebing-tebing saja. Arus sungai Colorado yang perkasa juga bisa menjadi objek fantastis untuk kamu abadikan dengan kamera.

Torres del Paine, Chili

foto pemandangan alam

Jika kamu belum memiliki kesempatan berkunjung ke Patagonia yang terkenal sebagai salah satu tempat dengan bentang alam paling menakjubkan di dunia, maka kamu dapat mengunjungi miniaturnya terlebih dahulu yakni, Torres del Paine.

Torres del Paine akan menyuguhkan pemandangan alam yang tidak berbeda jauh dengan Patagonia. Gunung-gunungnya, danaunya, atau juga hewan yang menjadikan tempat ini sebagai rumah mereka.

Dengan banyaknya objek keindahan yang ada di Torres del Paine, kamu sudah dipastikan akan mendapatkan hasil buruan foto yang sangat istimewa.

Yangshuo, China

foto pemandangan alam

Oya, Sobat Akasaka pasti menyukai kegiatan hiking, rock climbing dan bersepeda, kan?

Nah, di Yangshuo kamu dapat melakukan tiga kegiatan itu secara bersama dalam satu wilayah yang sangat indah dan memukau. Gambaran Yangshuo pada dasarnya adalah sebuah foto yang merepresentasikan foto pemandangan alam pedesaan yang indah dan ideal bagi arti kata keindahan.

Sambil berburu foto di tempat ini, kamu bisa menaiki rakit bambu menyusuri sungai tenang yang berkelok. Di tepi sungai yang kamu lewati, kamu juga dapat menangkap aktivitas petani di ladang-ladang mereka. Untuk menyempurnakan keindahannya, gugusan kars menjulang akan membuat foto yang kamu hasilkan semakin istimewa.

Isle of Skye, Skotlandia

foto pemandangan alam

Mungkin Isle of Skye yang terletak di pantai Islandia ini adalah lokasi syuting paling favorit untuk film-film Hollywood dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat luar biasa. Film seperti The Snow White and Huntsman, Stardust dan The BFG karya Stephen Spielberg, semuanya mengambil Isle of Skye sebagai lokasi syuting mereka.

Iklim dan pemandangan yang ditawarkan Isle of Skye sebenarnya tidak begitu jauh berbeda dengan Faroe Island. Puncak gunung tinggi yang menjulang, berbaur dengan rumput hijau tepi pantai yang menghampar, juga danau biru yang memanjakan mata, adalah beberapa hal paling menarik yang bisa kamu abadikan ketika mengunjungi Isle of Skye.

Provence, Prancis

foto pemandangan alam

Kamu pasti pernah menemukan wallpaper pemandangan alam yang indah yang fotonya diambil di tempat ini.

Ya, ikon paling populer menarik dari Provence adalah padang bunga lavender yang akan membuat kamu mabuk kepayang saking indahnya. Bunga-bunga wangi dengan luas yang membuat bias ungu di cakrawala, juga adalah panorama lain yang tidak bisa kamu biarkan begitu saja.

Namun sebenarnya ada lebih banyak keindahan yang bisa kamu tangkap di Provence. Berjalan di pantai berpasir seputih gula sambil menikmati suguhan laut mediterania yang berkilauan, akan membuat foto yang kamu hasilkan semakin sempurna.

Bromo, Indonesia

foto pemandangan alam

Nah, tempat terakhir yang bisa kamu jadikan tujuan untuk berburu foto-foto paling indah selanjutnya adalah gunung Bromo. Kamu tentu sudah tahu kan, bagaimana indahnya pemandangan alam yang dimiliki oleh Bromo?

Meskipun tidak bisa mewakili keseluruhan pemandangan alam Indonesia, namun Bromo memiliki lebih banyak keistimewaan. Barisan-barisan gunung Tenger dengan puncak Semeru menjulang di baliknya, adalah view khas yang bisa kamu dapatkan saat mengunjungi Bromo.

BACA JUGA:

foto pemandangan alam

Nah, setelah mengetahui 12 tempat untuk berburu foto pemandangan alam paling indah di dunia di atas, kamu mau pilih yang mana?

Apa pun pilihan yang akan kamu jatuhkan untuk hunting foto pemandangan indah, pastikan kamu tetap menggunakan produk Akasaka, ya.  Dengan desain yang nyaman dan kualitas yang sempurna, perjalananmu berburu foto yang kamu lakukan akan semakin menyenangkan bersama Akasaka.

SEGERA KLIK DISINI DAN RAIH KESEMPATAN MENDAPATKAN PRODUK PALING MENARIK DARI AKASAKA OUTDOOR

 

 

Baca Ini Juga Yuk!

PENDAKI MENINGGAL DI LATIMOJONG, MUNGKIN INI PENYEBABNYA
PENDAKI MENINGGAL DI LATIMOJONG, MUNGKIN INI PENYEBABNYA
Kabar duka kembali menerpa dunia petualangan Indonesia ketika informasi pendaki meninggal di Latimojong memenuhi laman sosial media sejak kemarin. Pendaki tersebut yang diketahui bernama Basuki Rac...
Read More
13 TEMPAT DENGAN PEMANDANGAN DASAR LAUT TERINDAH DI DUNIA
13 TEMPAT DENGAN PEMANDANGAN DASAR LAUT TERINDAH DI DUNIA
Indonesia sudah sejak lama terkenal sebagai salah satu negara di dunia yang kaya akan pemandangan dasar laut terindah. Berbagai spot penyelaman di Indonesia seperti Bunaken, Bali, Raja Ampat, Deraw...
Read More
INI 9 GUNUNG ES HIMALAYA YANG PALING TERKENAL DI DUNIA
INI 9 GUNUNG ES HIMALAYA YANG PALING TERKENAL DI DUNIA
Ada ratusan gunung es Himalaya yang telah dikenal umum sebagai medan pendakian paling populer di dunia. Di antara jumlah yang ribuan itu, terdapat beberapa di antaranya yang paling terkenal dan pal...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published