12 GAMBAR PEMANDANGAN ALAM PALING INDAH UNTUK DIKUNJUNGI DI INDONESIA

pemandangan alam

Menikmati pemandangan alam adalah cara paling menarik untuk mengurangi risiko stress, meningkatkan produktivitas, serta mendapatkan inspirasi. Pemandangan alam yang indah dengan segala hal yang ada di dalamnya, layaknya obat yang manjur bagi penyakit. Pendek kata, memikmati eksotisme alam raya mungkin adalah cara tidak langsung paling efektif untuk menjaga kesehatan fisik dan juga pikiran.

Di Indonesia sendiri, ada banyak tempat yang recomended untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan alam dan panoramanya. Tempat-tempat ini tidak saja menawarkan suasana yang asri dan penuh keindahan, namun juga memberikan ketenangan dan kejernihan bagi pikiranmu.

Nah, apa sajakah tempat di Indonesia yang memiliki pemandangan alam paling indah untuk kamu kunjungi?

Yuk, simak daftarnya berikut ini.

12 Tempat di Indonesia dengan Pemandangan Alam Paling Indah untuk Dikunjungi

Pemandangan alam

Dari Merauke sebagai ujung paling timur Indonesia hingga ke ujung paling barat di pulau Sabang, Indonesia diberkahi dengan jutaan pemandangan alam yang indah untuk dinikmati. Akan tetapi, di antara berbagai tempat indah tersebut, memang ada beberapa tempat yang memiliki keistimewaan untuk dikunjungi sebagai tempat berlibur.

Nah, di antara banyak tempat istimewa tersebut, berikut 12 tempat yang paling rekomended versi Akasaka Journal.

BACA JUGA:

Dataran Dieng di Banjarnegara, Jawa Tengah

Pemandangan alam

Tempat pertama di Indonesia yang layak untuk kamu datangi untuk menikmati pemandangan alam yang indah adalah Dieng Plateau atau Dataran Tinggi Dieng.

Oh ya, kamu sudah pernah ke Dieng belum?

Dieng adalah tempat paling ideal untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan alam pegunungan yang super lengkap. Selain gunung, di Dieng juga ada situs warisan budaya yang megah, ada danau yang cantik, bahkan ada juga kawah belerang yang terus bergemuruh hingga sekarang.

Beberapa tempat sangat indah yang bisa kamu kunjungi jika sedang mengunjungi Dieng Plateau adalah Candi Arjuna yang tepat terletak di tengah-tengah Dieng. Ada juga danau Telaga Warna, Kawah Sikidang, Bukit Sikunir, Gunung Prau dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua tempat ini mempersembahkan panorama pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Tawangmangu di Jawa Timur  

Tempat kedua yang juga memiliki pemandangan alam sangat indah untuk kamu kunjungi adalah Tawangmangu di Jawa Timur. Tawangmangu terletak di kaki gunung Lawu dan menjadi salah satu tempat yang sangat nyaman untuk menghabiskan liburan.

Dengan segala sumber daya yang ada didalamnya, Tawangmangu memiliki gambar pemandangan alam yang indah untuk menjadi destinasi wisata yang rekomended. Kamu bisa menikmati indahnya air terjun Tawangmangu yang sejuk, atau kamu yang menyukai aktivitas hiking dapat pula mencoba mendaki gunung Lawu yang tentu saja sudah sangat populer.

Danau Rawapening di Salatiga

Pemandangan alam

Selanjutnya tempat yang juga bisa kamu kunjungi adalah Danau Rawapening di Salatiga, Semarang, Jawa Tengah. Ini adalah salah satu danau terluas di pulau Jawa yang unikya, juga mampu menopang kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Pemandangan alam asli yang disuguhkan oleh Danau Rawapening memiliki banyak sudut pandang yang berbeda. Hampir di setiap sudut danau yang berasal dari legenda Baru Klinting ini terdapat tempat wisata yang dapat kamu kunjungi. Akan tetapi, di antara banyak tempat yang rekomended tersebut, Bukit Cinta bisa saja adalah yang paling menarik untuk di datangi.

Bukit Cinta memiliki pemandangan alam yang indah yang berkombinasi antara pemandangan danau yang luas dan background pegunungan Telomoyo yang rindang. Di lokasi ini juga ada hutan pinus mini dengan berbagai wahana hiburan yang cukup lengkap di dalamnya.

Situ Patenggang di Jawa Barat

Pemandangan alam

Jika Danau Rawapening memiliki Bukit Cinta, maka Situ Patenggang memiliki Batu Cinta yang juga tidak kalah eksotis untuk kamu nikmati. Situ Patenggang sendiri adalah sebuah danau cantik yang terletak di antara indahnya perkebunan teh di wilayah Ciwidey, Jawa Barat.

Untuk menenangkan pikiran dari penatnya rutinitas dan stress, Situ Patenggang sangat layak direkomendasikan. Suasana udara pegunungan yang sejuk dengan lambaian dedaunan menghijau akan memberikan perasaan yang lebih segar, damai dan nyaman, sehingga membuat pikiran kamu menjadi lebih fresh ketika mengunjunginya.

Kebuh Teh Kabawetan di Bengkulu

Pemandangan alam

Pemandangan alam Indonesia dengan keindahan yang super cakep juga ada di kabupaten Kepahiang, propinsi Bengkulu. Di tempat ini ada sebuah tempat bernama Kabawetan yang merupakan perkebunan teh sangat populer dengan latar belakang pegunungan Bukit Barisan yang membentang. Seperti halnya banyak tempat dengan pemandangan paling indah di Indonesia, kebun teh di Kabawetan juga memiliki banyak keistimewaan.

Dari sudut yang tepat, kamu akan melihat perkebunan the Kabawetan layaknya lukisan pemandangan alam yang memukau. Di belakang perkebunah teh ini adalah sebuah bukit destinasi wisata lain dengan sumber air panas yang diberi nama Bukit Hitam. Sementara itu, kota Kepahiang yang cantik nampak indah bertahta di lembah-lembahnya tak jauh dari Perkebunah Teh Kabawetan.

Danau Ranukumbolo, Gunung Semeru, Jawa Timur

Pemandangan alam

Nah, tempat yang satu ini kamu pasti sudah familiar, kan?

Danau Ranukumbolo adalah salah satu tempat paling eksotis dalam pendakian gunung Semeru yang juga merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. Ranukumbolo adalah palung danau vulkanik yang sangat dalam kemudian terisi air. Di sekeliling danau ini, berjejer bukit-bukit indah yang diselimuti hutan pinus khas pegunungan Semeru.

Ada banyak pendaki yang secara sengaja memang ingin menikmati keindahan Ranukumbolo saat datang ke Semeru dan bukan untuk mendaki puncak Mahamerunya sendiri. View spektakuler pemandangan alam yang indah di Ranukumbolo adalah alasan yang sangat masuk akal mengapa tempat ini benar-benar menjadi spot yang paling dirindukan oleh para pendaki gunung Semeru.

Gunung Bromo di Jawa Timur

Pemandangan alam

Tidak begitu jauh dari Danau Ranukumbolo pada pendakian gunung Semeru, kamu juga akan disuguhkan dengan pilihan yang sudah sangat sering menjadi wallpaper pemandangan alam super indah di Indonesia. Tempat itu adalah gunung Bromo dan view utama berupa gugusan pegunungan Tengger berlatar matahari terbit yang berkilau.

Gunung Bromo adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia yang diberkahi dengan pemandangan alam sangat indah. Tentu saja tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berwisata, menghilangkan kepenatan rutinitas, atau pun hanya sekedar ingin berlibur semata.

Danau Toba di Sumatera Utara

Pemandangan alam

Dengan predikat sebagai salah satu danau vulkanik terbesar di dunia, danau Toba yang terletak di propinsi Sumatera Utara ini bukan hanya sekedar indah untuk kamu kunjungi. Danau ini memiliki banyak sekali keistimewaan sebagai tempat wisata. Panorama dan segala kekayaan budaya di dalamnya adalah daya tarik luar biasa bagi danau Toba.

Di tengah danau Toba yang memiliki air sejernih kaca ini, kamu akan mendapati pulau Samosir yang penuh dengan keindahan budaya dan adat istiadat. Sementara di sekeliling danau Toba, panorama alam yang fantastis dengan pemandangan alam pegunungan super cantik akan membuat tempat ini layaknya surga yang jatuh ke bumi.

Taman Nasional Baluran di Jawa Timur

Pemandangan alam

Apakah kamu pernah mendengar nama Baluran sebelumnya?

Atau, bahkan kamu sudah pernah mengunjunginya?

Taman Nasional Baluran di Jawa Timur ini juga adalah destinasi sempurna umtuk menikmati keindahan pemandangan alam Indonesia. Di tempat ini kamu akan mendapati iklim dan suasana khas Afrika dengan padang rumputnya yang luas dan binatang yang hidup bebas.

Dengan keistimewaannya ini, rasanya memang tidak berlebih jika Taman Nasional Baluran disebut sebagai Afrika Kecil di Pulau Jawa.

Taman Nasional Bantimurung – Bulusaraung di Sulawesi Selatan

Pemandangan alam

Oh ya, apakah Sobat Akasaka suka dengan kupu-kupu?

Nah, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yang terletak di propinsi Selawesi Selatan ini adalah tempat indah yang sekaligus menjadi lokasi penangkaran kupu-kupu terbesar di dunia. Ada ratusan spesies kupu-kupu yang berkembang biak di Bantimurung, dan kamu dapat melihatnya terbang bebas jika mengunjunginya di sana.

Selain lokasi penangkaran kupu-kupu terbesar di dunia, Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung juga memiliki keistimewaan yang lain. Keistimewaan itu adalah hamparan karst yang luas dan memiliki pemandangan alam yang indah lagi unik.

Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur

Pemandangan alam

Di Kalimantan Timur, ada sebuah tempat wisata yang dalam sepuluh tahun terakhir, telah tumbuh menjadi magnet wisata Indonesia yang sangat kuat. Tempat wisata yang dimaksud adalah kepulauan Derawan yang merupakan sebuah objek wisata sangat ideal untuk kamu yang mendambakan keindahan wisata bahari yang masih asri nan cantik.

Sebagai sebuah kepulauan, Derawan tentu saja terdiri dari beberapa pulau sebagai bagiannya. Nah, di tempat-tempat yang terpisah tidak begitu jauh dalam kepulauan ini, kamu akan menemukan tempat yang sama-sama eksotis.

Pantai Labuan Cermin dengan air laksana kaca, danau yang menjadi habitat ubur-ubur tanpa penyengat, akan menjadi destinasi paling indah untuk kamu melakukan snorkeling atau pun hanya menghabiskan masa liburan sambil bersantai bersama orang tercinta.

Pantai Belitung di Propinsi Bangka Belitung

Pemandangan alam

Hei, apakah kamu masih ingat film Laskar Pelangi?

Nah, tempat terakhir yang direkomendasikan buat kamu yang ingin menikmati pemandangan alam paling indah di Indonesia adalah Bangka Belitung dengan pantai yang cantik. Dalam film Laskar Pelangi yang terkenal itu kamu pasti pernah melihat beberapa adegan yang mempertontonkan keindahan pantai di Belitung, kan?

Secara umum gambaran pantai-pantai di Belitong adalah pasir putih yang halus berpadu batu-batu besar yang juga halus. Batu-batu ini seperti layaknya batu sungai dengan teksturnya yang khas dalam ukuran yang super besar. Sementara di belakangnya, ada banyak pohon kelapa melambai yang membuat segalanya menjadi lebih indah mempesona.

BACA JUGA:

Pemandangan alam

Sobat Akasaka, itu adalah 12 destinasi tempat di Indonesia yang memiliki pemandangan alam paling indah versi Akasaka Journal. Tentu saja kamu dapat mempersiapkan diri untuk mengunjunginya di kemudian hari dan berbagi cerita petualanganmu di tempat-tempat indah itu kepada Akasaka.

Namun, sebelum kamu mengunjungi tempat-tempat tersebut, pastikan kamu menggunakan produk-produk terbaik dari Akasaka Outdoor, ya. Dengan kualitas yang sempurna dan dedikasi yang prima, Akasaka akan menjadikan petualangamu dimana pun saja, menjadi lebih aman, nyaman dan juga istimewa.

KLIK DISINI SEKARANG DAN DAPATKAN PRODUK TERBAIK DARI AKASAKA OUTDOOR DENGAN PENAWARAN YANG PALING MENARIK

Leave a comment

All comments are moderated before being published