11 TEMPAT DENGAN PEMANDANGAN LAUT SEMPURNA UNTUK SANG PECINTA SENJA

pemandangan laut

Tempat terbaik untuk menikmati senja kala yang merona di angkasa raya adalah tepian pantai dengan samudra luas membentang di depannya. Pemandangan laut yang terpanggang berwarna jingga, seolah tenggelam pada batas horizon. Matahari yang laksana masuk ke dasar samudra membiaskan keindahan yang tiada tara untuk dinikmati oleh setiap pasang mata.

Nah, untuk kamu yang menyukai eksotisme senja seperti itu dan gambar pemandangan laut yang memukau, Akasaka Journal memiliki rekomendasi destinasi istimewa yang dapat kamu kunjungi. Tempat-tempat ini bukan saja dianugrahi keindahan yang luar biasa, namun juga memiliki panorama alam yang sangat indah untuk dinikmati.

Lantas, apa sajakah pemandangan laut terindah versi Akasaka Journal?

Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sebelas Tempat di Dunia dengan Pemandangan Laut yang Sempurna untuk Menikmati Senja Kala

pemandangan laut

Laut dan panoramanya telah menjadi destinasi yang sempurna sebagai tujuan berwisata. Di Indonesia saja, kamu akan disuguhkan ribuan tempat dengan pemandangan laut yang super indah. Namun, secara khusus jika tujuanmu untuk menikmati senja, kamu beberapa tempat berikut ini wajib untuk kamu pertimbangkan.

BACA JUGA:

Pantai Bamburgh di North Umberland, Inggris     

pemandangan laut

Pantai dengan background pemandangan laut sempurna pertama yang dapat kamu pertimnbangkan untuk menikmati senja adalah pantai Bamburgh yang terletak di North Umberland, Inggris. Letak pantai ini tidak begitu jauh dari Newcastle, dan kamu bisa mengunjunginya dari sana menggunakan bus atau pun kereta api.

Sunset di pantai Bamburgh sangat istimewa untuk kamu nikmati. Selain menyaksikan matahari yang berkilau di batas horizon dan cakrwala, kamu tentu saja dapat melihat biasnya yang berbinar di atas permukaan laut Britania Raya. Sebuah kastil cantik membuat siluet di salah satu tepi pantai paling cantik di Inggris ini akan membuat pesona senjanya semakin indah.

Pantai Pensacola di Florida, Amerika Serikat

pemandangan laut

Dari Bandara Internasional Pensacola, pantai ini dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Pada siang hari, kamu akan mendapati pantai seputih gula  dengan air laut biru yang tenang nan indah di tempat ini. Sementara pada waktu senja, teater angkasa di tempat ini juga akan sangat luar dan biasa dan istimewa.

Seperti halnya pantai-pantai indah di Teluk Florida lainnya, Pemandangan laut indah di Pantai Pensacola pada umunya dikenal karena kombinasi pasir putih dan juga air lautnya yang biru nan jernih. Akan tetapi khusus untuk pantai Pensacola, pemandangan laut di waktu sunset-nya juga akan membuat kamu terpesona.

Pantai McWay Fall di Big Sur, California

pemandangan laut

Kamu harus memastikan diri untuk membawa kamera saat mengunjungi pantai ini. Kombinasi air terjun setinggi 30 meter yang jatuh langsung ke bibir pantai, bergabung bersama kilau senja dan tebing karang megah akan membuat suasananya menjadi sangat istimewa. Pemandangan pantai asli di McWay Fall sudah pasti akan mengikat kamu berlama-lama untuk menikmatinya.

Pada umumnya destinasi andalan tempat ini adalah air terjun McWay-nya sendiri, akan tetapi, keindahan lain dari panorama pemandangan alam di Big Sur, California ini, juga akan membuat segala sesuatunya semakin istimewa.

Pantai Bingin di Bali

pemandangan laut

Meskipun masih kalah populer dengan pantai-pantai di Bali yang sudah lebih dulu terkenal, namun dari sisi panorama yang dimilikinya, Pantai Bingin sama sekali tidak terkalahkan. Bahkan menurut beberapa pemain surfing di Bali, pantai Bingin adalah tempat wisata paling rekomended untuk melakukan selanjar atau surfing.

Ketinggian ombak di Pantai Bingin mencapai 8 kaki dan sangat ideal untuk para peselancar profesional sekali pun. Di samping ideal untuk surfer yang ingin menunggangi ombaknya, pantai Bingin juga memiliki gambar pemandangan laut yang indah ketika sunset tiba. Rona jingga yang mekar di antara barisan karang perkasa akan membuat moment-nya semakin istimewa.

Pantai Bai Sao di Phu Quoc, Vietnam

pemandangan laut

Gambaran pantai yang indah dalam imajinasi kebanyakan manusia sepertinya dimiliki oleh Bai Sao yang terletak di Thailand ini. Hamparan pasir putih membentang, pohon kelapa dengan daun-daunnya yang melambai, airnya yang sebening kristal, dan lain sebagainya, semuanya ada disini. Pendek kata, pantai Bai Sao di Thailand adalah manifetasi dari imajinasi mayoritas orang tentang sebuah pantai yang indah.

Di samping memiliki kualitas keindahan pantai yang seindah itu, ternyata pantai Bai Sao di Thailand ini juga sangat menarik jika kamu kunjungi saat senja, lho.

Siluet batang-batang kelapa dengan debur ombak berair jernih akan menampilkan keindahan yang sempurna layaknya wallpaper pemandangan laut yang sempurna.

Pantai Gili Terawangan di Nusa Tenggara Barat

pemandangan laut

Nah, kamu sudah pasti tahu dong, tentang pantai Gili Trawangan yang terdapat di Pulau Lombok ini?

Dikenal sebagai salah satu pantai yang populer di Indonesia, Gili Trawangan telah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Kamu yang pernah mengunjungi Gili Trawangan sebelumnya pasti setuju, kan?

Selain dapat menikmati keindahan pemandangan laut yang super cantik, di Gili Trawangan kamu akan disuguhi pula dengan berbagai paket aktivitas wisata laut yang lengkap. Kamu bisa berenang, memancing, menyelam, bersepeda, water sport, dan lain sebagainya. Dan pastinya, pemandangan laut di waktu senja dari Gili Trawangan adalah hal yang bisa kamu jadikan sebagai puncak keindahan tempat ini.

Pantai Pura Tanah Lot di Bali

pemandangan laut

Dibandingkan pantai Gili Trawangan, pantai Pura Tanah Lot tentu saja sudah terkenal lebih dulu. Pesona batu karang tinggi dengan bangunan sebuah pura beratap tinggi di atasnya, adalah objek utama yang menjadikan tempat ini terasa demikian istimewa.

Sebagai destinasi wisata yang ikonik di pulau Bali, Pura Tanah Lot memiliki pemandangan sama kerennya baik siang mau pun malam. Pemandangan laut waktu malam di Tanah Lot seakan membawa kamu pada negeri dongeng dengan kastil diatas batuan karang tepi pantai. Dan hal ini menjadi semakin eksotis ketika air laut pasang dan Pura Tanah Lot sepenuhnya terpisah dengan daratan induk pulau Bali.

Pantai Railay di Krabi, Thailand

pemandangan laut

Keunikan pertama dari Pantai Railay adalah ia hanya bisa diakses dari laut menggunakan perahu yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Hingga saat ini, belum ada akses jalan darat yang dapat menjangkau pantai Railay yang terletak di salah satu lokasi paling istimewa dari Semenanjung Railay.

Selain memiliki pemandangan laut yang sempurna di waktu senja kala, pantai Railay juga menyimpan keistimewaan lain yang spesial untuk kamu yang berjiwa petualang. Gugusan karang yang cantik telah menjadi medan rock climbing yang cukup populer bagi para pengunjung pantai Railay yang menyukai tantangan atau adventure.

Pantai Na Pali Coast di Kauai, Hawaii

pemandangan laut

Dengan pemandangan laut yang super megah dari kepualauan Hawaii, pantai Teluk Na Pali lebih dari sekedar cantik untuk kamu kunjungi. Untuk kamu yang menyukai tantangan dan petualangan dalam sebuah tempat yang super indah, Na Pali Coast adalah pilihan yang sempurna untuk kamu ambil. Di tempat ini kamu akan menemukan keindahan petualangan yang berkombinasi dengan bentang alam yang megah.

Cara paling ideal untuk menikamati senja atau pemandangan keindahan laut di Teluk Na Pali Coast adalah dengan menggunakan kano atau kayak. Namun untuk kamu yang mencintai tantangan, kamu dapat memilih menjangkaunya melalui Kalalau Trail yang berjarak 11 mil. Kalalau Trail sendiri adalah sebuah jalur hiking yang sangat indah sekaligus menantang untuk ditempuh oleh pendaki berpengalaman sekali pun.

Pantai Blue Lagoon di Oludeniz, Turki

pemandangan laut

Pantai selanjutnya yang sangat bagus untuk kamu datangi guna menikmati pemandangan laut yang indah dengan garis senjanya yang mempesona adalah pantai Blue Lagoon di Turki. Pantai ini sendiri memiliki perairan hijau hangat yang tenang dengan pasir putih menghampar. Saking tenangnya perairan di pantai ini, kata Oludeniz sendiri merupakan serapan kata bermakna ‘laut mati’ dalam bahasa Turki.

Menikmati ekstotisme pantai ini sembari menyaksikan sang surya yang mulai tenggelam ke peraduannya, sungguh adalah pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, jika kamu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Turki, maka Blue Lagoon ini harus pula kamu datangi, ya.

Pantai Gunung Kidul di Jogjakarta

pemandangan laut

Oh ya, apakah Sobat Akasaka pernah menikmati pantai-pantai yang ada di pesisir Laut Selatan, Yogyakarta?

Jika kamu sudah terpesona dengan popularitas pantai seperti Parang Tritis atau pun pantai Kukup, maka kamu tentu akan lebih terpesona lagi dengan berbagai pantai super cantik lainnya di gunung Kidul. Pantai Ngobaran, Pantai Ngrenean, Pantai Wediombo, Pantai Slili dan masih banyak lagi, adalah deretan pantai paling keren di Gunung Kidul dengan pemandangan super spektakuler.

Selain menyuguhkan panorama alam yang megah khas Gunung Kidul dengan karangnya yang menjulang. Pantai Laut Selatan Yogyakarta juga adalah lokasi yang sempurna untuk menikmati pemandangan laut dan senja kala. Dari tempat ini kamu akan mendapati view yang super sempurna akan keindahan sang surya dalam peluk samudra di senja kala.

BACA JUGA:

pemandangan laut

Nah, itu adalah 11 destinasi paling ideal untuk kamu kunjungi untuk menikmati pemandangan laut dan senja kala yang indah. Di tempat-tempat ini, selaian rona jingga matahari yang hampir tenggelam, kamu juga akan disuguhi indahnya suasana bahari yang tidak akan terlupakan.

Oh ya, sembari menikmati senja dan keindahan alam di tempat-tempat tersebut, yuk, gunakan selalu produk dari Akasaka, ya. Bersama produk paling keren dari Akasaka Outdoor, kenyamananmu menjelajahi berbagai tempat dengan pemandangan laut paling indah akan semakin istimewa.

Jadi, langsung saja diorder produk Akasaka-nya, ya!

KLIK DISINI SEKARANG DAN DAPATKAN PRODUK AKASAKA OUTDOOR DENGAN HARGA YANG PALING ISTIMEWA

Leave a comment

All comments are moderated before being published