10 DESAIN BOTOL MINUM PENDAKI GUNUNG YANG PALING POPULER

 

Ada banyak botol minum pendaki gunung yang didesain khusus untuk digunakan dalam aktivitas mountaineering mau pun dalam aktivitas outdoor lainnya. Pada umumnya tumblr outdoor memiliki ciri yang simple, tangguh dan juga dinamis dari sisi desain. Sementara dari sisi material yang digunakan juga terdapat beberapa macam.  

Setidaknya ada sepuluh desain botol minum outdoor yang paling umum digunakan dalam aktivitas petualangan. Apa saja desain tersebut dan apa pula keunggulan masing-masing desain? Berikut ulasan lengkapnya dari Akasaka Outdoor.

Sepuluh Desain Paling Populer Botol Minum Pendaki Gunung dan Keunggulannya

Dalam lingkup internasional ada beberapa merek yang menggunakan slogan sebagai botol minum terbaik di dunia, spesialnya untuk aktivitas petualangan. Namun produsen botol minum dengan slogan terbaik pun kadang, tetap saja memiliki kekurangan yang tidak semua produknya dapat memenuhi ekspektasi. Pilihan desain yang terbatas kerapkali menjadi salah satu bagian dari kekurangan yang dimaksud.

Selain desain, faktor kesehatan juga sangat penting dalam industri produksi tumblr atau botol air minum. Bahan-bahan yang digunakan sebagai material untuk membuat botol air minum harus teruji bebas zat Bisphenol-A, atau dalam istilah yang paling populer disebut BPA Free. Faktor ini adalah faktor penting sebelum menentukan desain botol minum yang paling baik untuk digunakan dalam bertualang.

Sementara dari sisi desain, pada umumnya selera adalah yang paling mempengaruhi. Namun ada pula faktor pertimbangan lain yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam memilih tumblr yang paling ideal. Desain kadang berkorelasi dengan ukuran, daya tampung, open dan lock system pada penutup, dan lain sebagainya.

Berdasarkan desainnya, sepuluh botol minum berikut adalah yang paling populer digunakan di seluruh dunia. Selain populer dengan istilah tumblr pendaki gunung, desain-desain ini juga familiar disebut sebagai botol minum sepeda gunung karena desain dan kepraktisannya. Lalu, apa sajakah sepuluh desain yang dimaksud? Berikut daftar lengkapnya.

Desain Botol Air Minum Mountaineering Common Style

Sesuai dengan istilah yang digunakan, desain ini adalah yang paling banyak dan paling umum digunakan dalam aktivitas pendakian gunung sejak lama. Jika kamu pernah menonton film pendakian gunung terkenal berjudul Vertical Limit dan kamu memperhatikannya dengan seksama, akan ada beberapa adegan dalam film tersebut dimana para pemainnya menggunakan botol desain ini untuk minum.

Model mountaineering common style pada umumnya disebut pula sebagai botol minum stainless oleh beberapa kalangan karena material yang digunakan kadang-kadang memang dari bahan stainless. Namun yang paling unggul dari desain botol ini bukan bahannya, melainkan kesederhanaan desainnya.

Struktur desain botol terdiri dari tiga bagian utama yakni badan botol, leher botol dan kepala botol. Tidak banyak ditemukan desain tambahan dalam model common style kecuali misalnya hanya penambahan pada warna, corak, gambar atau pun tulisan yang melekat pada permukaan badan botol.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung mountaineering common style dengan harga terbaik

Desain Botol Minum Pendaki Wide Mouth Style

Wide mouth style adalah desain botol minum pada aktivitas outdoor yang permukaan mulut botolnya lebar. Biasanya desain dengan model ini hanya menyisakan sedikit lekuk untuk leher botol. Jadi secara ukuran, hanya ada sedikit selisih ukuran antara diameter badan botol dan mulut botol.

Ketika botol minum dengan model mountaineering common style lebih banyak menggunakan bahan stainless atau aluminium, maka model wide mouth memiliki lebih banyak variasi material utamanya. Ada beberapa produk yang tetap menggunakan material stainless, namun ada juga yang menggunakan material plastik sebagai bahannya.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung wide mouth style dengan harga terbaik

Desain Botol Minum Pendaki Simple Casual Style

Desain minum satu ini mungkin memiliki kesamaan dengan botol minum tupperware yang familiar di Indonesia. Keunggulan utama dari desain ini tentu saja desainnya yang sederhana, terlihat enerjik dan juga casual. Pada umumnya untuk desain simple casual style, kesan easy and dinamic adalah yang paling ditonjolkan.

Dikarenakan desainnya yang lebih mengedepankan casual, maka botol minum dengan model seperti ini pada umumnya digunakan secara luas di masyarakat. Sementara dari sisi material yang digunakan pun bervariasi, bisa menggunakan stainless, aluminium, plastik keras  mau pun plastik yang lebih lunak

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung simple casual style dengan harga terbaik

Desain Botol Minum Pendaki Coffee Buck Style

Umumnya untuk desain botol minum yang satu ini paling banyak digunakan oleh para pendaki ketika sedang menikmati suasana di base camp atau pun di camp ground. Model botol minum ini lebih terasa seperti sebuah gelas besar dengan bagian bawah badan botol yang lebih kecil daripada bagian atas.

Karena bentuknya yang unik ini, maka buck style memang sangat nyaman digunakan untuk sekedar minum kopi atau pun menikmati minuman penghangat tubuh lainnya saat beraktivitas di alam bebas. Bagian bawah badan botol yang lebih kecil serta lebih panjang memungkinkan kamu untuk memegangnya dengan dua tangan sambil menikmati udara dingin pegunungan.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung coffee buck style dengan harga terbaik 

Desain Botol Minum Pendaki Fashionista Urban Style

Dengan desain yang unik dan terkesan sangat modern, fashionista urban style memang mulai populer di kalangan para pegiat aktivitas outdoor pada satu dua tahun belakangan. Hal ini tentu saja tidak dapat lepas dari massifnya gelombang pegiat aktivitas pendakian gunung yang tentu saja hadir dari berbagai segmentasi usia, gender, dan juga latar belakang.

Berkebalikan dari model coffee buck style, fashionista urban style justru membuat kesenjangan yang dalam antara diameter badan botol dan mulut botol. Untuk kamu dengan semangat urban yang dinamis dan menginginkan performance kecantikan dalam petualangan, fashionista urban style adalah rekomendasi botol minum terbaik untuk kamu gunakan.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung fashionista urban style dengan harga terbaik

Desain Botol Minum Pendaki Fitness Energy Style

Kesan bertenaga dan penuh semangat adalah hal yang paling ditonjolkan pada desain botol air minum yang  berorientasi pada konsep fitness energy style. Tak mengherankan pula karena desainnnya ini, aplikasi penggunaan botol minum jenis ini digunakan juga pada banyak aktivitas olahraga yang lainnya seperti sepeda gunung, ultra running, fitness, dan lain sebagainya.

Meskipun jarang menggunakan material plastik sebagai bahan utama untuk membuatnya, fitness energy style juga kadang menggunakan bahan plastik khusus  untuk mendapatkan kesan ringan dan simple. Akses untuk minum pada mulut botol yang dibuat lebih accessible juga membuat botol dengan desain satu ini terasa lebih istimewa.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung fitness energy style dengan harga terbaik

Desain Botol Minum Pendaki Multidrink Access Style

Keunggulan utama dari desain botol air minum pendaki dengan desain multidrink akses tentu saja adalah memiliki beragam cara untuk mengakses air minum di dalamnya. Kamu bisa meminumnya dengan sederhana sambil beristirahat di jalur pendakian dengan hanya menempelkan sedikit ujung yang dibuat melengkung pada bagian dalam mulut botol. Atau jika dalam kondisi yang lain, kamu juga bisa membuka keselurunan penutup botol untuk mendapatkan akses air yang lebih banyak.

Dengan keunggulannya ini, multidrink access style bisa menjadi botol minum recomended untuk kamu yang mempertimbangkan dapat meneguk air minum dengan berbagai cara. Selain itu, key lock pada penutup botol juga menjadi bagian lain dari keunggulan botol jenis ini.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung multidrink access style dengan harga terbaik 

Desain Botol Minum Pendaki Premium Hot Style

Istilah sederhana untuk desain botol minum pendaki yang satu ini adalah termoss premium karena pada umumnya dibekali pula kemampun botol untuk menjaga termperatur air panas yang  ada di dalamnya. Teknologi isolator termos yang digunakan dalam botol dengan desain ini memungkinkan kamu dapat menyandingkannya dengan botol coffee buck style untuk minum kopi di areal perkemahan karena, botol ini dapat menjaga suhu air yang tetap panas meskipun disimpan dalam waktu yang lama.

Statusnya yang premium seperti yang diproduksi Akasaka Outdoor, memungkinkan pula desain premium hot style dilengkapi dengan berbagai hal menarik lainnya. Hal menarik tersebut misalnya adalah ukiran artistik pada badan botol berwarna gold yang terkesan glory, serta penggunaan custom kayu sebagai penutup botol yang memberikan kesan vintage outdoor yang berkelas.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung multidrink access style dengan harga terbaik 

Desain Botol Minum Pendaki Finger Handling Style

Sekilas botol minum dengan desain ini mirip jerigen yang umumnya digunakan oleh masyarakat Indonesia. Akan tetapi dari sisi ukuran dan kapasitas muat, finger handling style lebih kecil dan biasanya hanya mampu menampung air sekitar 350 – 450 ml. Meskipun bukan botol minum lipat yang dapat di-rolling, model ini kadang efektif pula jika digunakan untuk kepentingan ultralight hiking.

Warna yang cenderung bening dan cerah adalah ciri khas utama dari banyak desain botol minum pendaki finger handling style. Adanya lubang untuk memasukkan jari sebagai pegangan botol juga menjadi ciri khas lainnya. Untuk kamu yang suka tumblr mendaki gunung yang anti-maentream atau tidak biasa, botol dengan desain ini mungkin cocok untuk kamu gunakan.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung finger handling style dengan harga terbaik 

Desain Botol Minum Pendaki Similar Design Style

Dapat dikatakan bahwa desain yang diaplikasikan dalam botol minum similar design style adalah sangat flat atau no design. Akan tetapi justru disinilah letak keunggulan botol air minum untuk petualangan satu ini. Diameter antara badan botol dan mulut botol dibuat sama, atau jika terdapat perbedaan, maka selisihnya didesain sangat minimal.

Dengan model yang sangat sederhana ini, similar design style mengoptimalkan tulisan atau corak yang dapat difokuskan pada badan botol. Selain itu, daya tampung model botol jenis ini juga lebih maksimal karena bentuknya yang optimal secara keseluruhan.

Klik disini untuk referensi botol minum pendaki gunung similar design style dengan harga terbaik

Kamu Pilih Desain Botol Minum Pendaki yang Mana?

Sekarang, dari semua desain dan jenis botol minum pendaki gunung yang ada di atas, mana yang sesuai dengan seleramu?

Apa pun pilihannya, pertimbangkan selalu untuk menggunakan botol minum yang kuat, bebas BPA dan juga telah teruji kualitas dan ketangguhannya.

Untuk di Indonesia, Akasaka Outdoor adalah produsen tumblr yang sudah sangat diakui. Dengan performance yang maksimal, botol-botol minum yang dipersembahkan oleh Akasaka selalu didesain berdasarkan kombinasi antara ketangguhan + modernitas + usefull dan semangat penjelajahan serta manifestasi kerja keras.

Nah, untuk kamu yang sekarang sedang mencari botol minum pendaki gunung untuk mendukung aktivitas petualanganmu, tumblr Akasaka adalah pilihan yang paling istimewa.

 

 

 

Baca Ini Juga Yuk!

6 KOLEKSI KAOS PENDAKI GUNUNG TERBARU DARI AKASAKA OUTDOOR
6 KOLEKSI KAOS PENDAKI GUNUNG TERBARU DARI AKASAKA OUTDOOR
  Kaos pendaki gunung terbaik tentu saja tidak hanya memiliki gambar atau desain yang menarik, namun juga harus nyaman saat digunakan dalam beraktivitas di alam bebas. Selain itu, sebuah kaos untuk...
Read More
SEBERAPA PENTING PENGGUNAAN TAS SELEMPANG DALAM PENDAKIAN GUNUNG?
SEBERAPA PENTING PENGGUNAAN TAS SELEMPANG DALAM PENDAKIAN GUNUNG?
Dalam aktivitas pendakian gunung saat ini, ransel atau carrier bukan satu-satunya alat untuk membawa perlengkapan. Tas selempang yang biasanya hanya digunakan untuk aksesoris semata, kini mulai pul...
Read More
REKOMENDASI MEMILIH TOPI GUNUNG NYAMAN UNTUK AKTIVITAS  PETUALANGAN
REKOMENDASI MEMILIH TOPI GUNUNG NYAMAN UNTUK AKTIVITAS  PETUALANGAN
 Istilah topi gunung sebenarnya digunakan untuk menyebutkan beberapa jenis topi yang pada umumnya banyak digunakan dalam aktivitas pendakian gunung. Berdasarkan pengertian ini maka topi gunung kupl...
Read More

Leave a comment

All comments are moderated before being published